Sahabat Blogger

Temanmu akan menggambarkan siapa kamu, maka pilihlah teman yang baik dan mari saling berbagi kebaikan.
Bagikan Artikel ini

“Bunda, lihat itu kait kait …coba lihat, ayah!” begitulah teriakan si kecil yang terdengar di telinga kami. Saat si kecil pulang berobat karena sakit flunya di tahun 2017. Dia terlihat sedikit ngambek karena merasa tidak direspon dengan baik oleh kedua orang tuanya. 15 menit EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah jawaban terbaik setelah saya mengingat kembali cerita lampau itu.

“Coba cek di google dek, apa itu kait?” jawab suamiku sambil meringis.

Wait ya …” berkata bahasa inggris dengan arti “tunggu” pun masih saja menjadi kebiasaanku walaupun baru saja aku mengalami permasalahan pemahaman bahasa pada anakku. Aku memang membiasakan diri berbahasa inggris dalam keseharian, maksudnya agar tidak lupa dengan bahasa internasional ini.

Selain itu dengan membiasakan berbahasa inggris di beberapa moment cukup membuat kepercayaan diriku menjadi lebih baik saat kita harus benar-benar menggunakan bahasa ini saat bertemu artis Hollywood atau WNA mengajarkan si kecil di rumah.

“Olalaaaaa … mas artinya layang-layang toh ….” ucapku dengan gemas.

“Pantesan kok nunjuk langit,” aku pun nyengir tanda tak mampu menguasai ucapan bahasa inggris si kecil.

Suamiku cuma ketawa, lalu aku pun segera menanggapi si kecil dengan cerita layang-layang. Setidaknya dia jadi terobati bahwa orang tuanya memahami dengan “kites” yang dia sebutkan tadi.

Selepas kejadian itu, aku langsung berpikir ilmu bahasa inggrisku yang sudah kumiliki harus diasah. Sejak berenti bekerja ikut orang di tahun 2013, aku melupakan betapa pentingnya bahasa inggris dalam masa depan. Tidak hanya untuk aku tapi juga untuk anakku.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah jawaban pertamaku. Saat itu aku masih dilema meninggalkan rumah karena masih harus mendampingi anak keduaku dalam masa menyusui. Tahukan masa menyusui sangat lekat dengan ibunya? ditunggal ke kamar mandi aja bisa banjir air mata sama polusi suara, wkwkwkw.

Pada akhirnya sekarang di tahun 2020, aku baru tahu bahwa kursus bahasa inggris ini sudah bisa dijalani dengan online. Kan, jadi bikin tambah penasaran…. langsung deh aku buka-buka, apa saja kelebihannya.

Aku mendapatkan poin kelebihan EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional:

  1. EF fokus pada pembelajaran Bahasa Inggris.
  2. Bisa dilakukan dengan online.
  3. Waktu yang Fleksibel.
  4. Pengajar profesional dengan standart internasional.
  5. Memiliki kemudahan dengan cara pembayaran.
  6. Bisa mencoba tes 15 menit sebelum menentukan level yang sesuai kemampuan kita.

Akhirnya aku pun mencoba tes 15 menit bersama EF. Dalam waktu yang terbatas itu, aku bisa mengukur kemampuan bahasa Inggrisku. Itu pun dilakukan secara online. Mau tahu hasilnya? coba deh tengok EF Adults kursus bahasa Inggris Profesional bisa juga untuk ibu.

Salam,

Dewi Adikara

%d blogger menyukai ini: