Sahabat Blogger

Temanmu akan menggambarkan siapa kamu, maka pilihlah teman yang baik dan mari saling berbagi kebaikan.
Bagikan Artikel ini

Assalamualaikum sahabat … salam sejahtera bagi kalian semua. Siapa nih yang hobi menulis, sudah punya pengalaman enggak menulis blog?

Kalau kalian memiliki hobi menulis sejak kecil, mungkin bacaan bertema ini menarik dan mudah sekali untuk dipelajari. Nah, bagaimana bagi yang merasa tidak bisa menulis?

Apa berarti teman-teman benar-benar tidak pernah menulis?

Tidaklah, tidak. Aktivitas kita tidak lepas dari menulis. Mungkin kalau dahulu menulis bisa dengan pensil atau bullpoint. Kalau sekarang sih menulis dengan menggunakan gawai smartphone, laptop bahkan dengan suara pun bisa menghasilkan sebuah tulisan.

Apalagi kecanggihan zaman now menuntut kita untuk bisa terus membaca secara digital. Rasanya sudah waktunya teman-teman banyak mempelajari cara menulis blog.

Terlebih lagi kita pelaku usaha, tentu harus belajar menulis melebarkan sayap di dunia blog. Peluang ini tentu untuk mendapatkan customer baru dan juga memberi pelayanan terbaik pada customer sebelumnya.

Simak yuk cara menulis blog di sini:

Unik

Tulisan kita haruslah unik. Dari segi tema, pengemasan, dan gaya penulisan. Pada umumnya cara menulis yang menarik pembaca adalah tulisan yang mengalir.

Orisinil

Menulislah dengan hasil tulisan kita sendiri. Jangan kawatir dengan hasil yang jelek. Proses belajar untuk konsisten menulis sendiri akan melatih kita menjadi tulisan yang semakin enak di baca. Tulisan yang orisinil sangat disukai pembaca dan juga google.

Tulis sesuai tema

Perhatikan tema yang kita usung dalam blog. JIka blog kita memiliki niche yang khusus, maka isinya haruslah mendukung niche kita, Ada juga niche yang bertema campuran, yang biasanya disebut dengan blog gado-gado yaitu misalnya sahabatblogger.com yang bertema lifestyle.

Tema blog ini bisa membahas berbagai hal seperti olahraga, kuliner, wisata, flora, fauna, dsb. Sehingga seringkaloi dikenal dengan blog gado-gado.

Ide baru dan klik bait

Tulisan yang mengandung topik aktual akan memikat banyak pembaca. Selain menggunakan topik actual, buatlah judul yang menarik untuk di klik. Sebuah tulisan yang mengundang klik memiliki daya pikat tersendiri bagi pembaca. Tulisan actual dan klik bait, merupakan daya tarik bagi pembaca yang gemar dengan hal baru dan inovatif.

Teknik menulis

Konsep tulisan dengan kemasan yang simpel dan pendek membuat betah pembaca untuk terus di blog. Teknik ini dapat membuat tulisan-tulisan kita mudah dipahami, dan tidak membuat lelah untuk dibaca. Ada juga beberapa teknik menulis yang bisa kita terapkan agar informasi yang kita tulis bisa sampai ke pembaca dengan baik.

Teknik menulis akan saya bahas mendalam di tulisan yang lain ya, jangan lupa follow sahabatblogger.com agar mendapatkan update tulisan menarik.

Salam,

Dewi Adikara.

%d blogger menyukai ini: