dewideong

Bersahabat dengan Dewideong

Bagikan Artikel ini

To the Point ya, Alhamdulillah sekarang saya bersahabat dengan Dewideong. Yay! Teman-teman punya Instagram? coba deh kepoin akun Instagramnya, mau langsung follow juga boleh.

Hari gini kalau ditanya punya Instagram? Yakin deh, pasti jawabannya pada punya. Walaupun ada yang ga aktif, atau punya untuk sekedar kepoin akun Instagram idola? Kalau saya punya Instagram sebagai hobi aja, hobi foto, hobi dokumentasi Moment yang berkesan dan untuk menambah kesan. Jauh dari Zaman orang-orang belum pada narsis foto sana-sini, saya udah punya kebiasaan ini. Tepatnya kebiasaan dari Ayah saya. Jadi kalau ditanya butuh lihat foto kenangan Moment apa? Ayahanda tercinta pasti menyimpan di file-file komputer dengan rapi. Tidak diragukan Ayahanda the Master kalau soal kerapian berkas dan kedisiplinan.

Memiliki Ayahanda yang disiplin dan berani membuat saya sedikit banyak kejatuhan pohon, eh salah.. Maksud saya buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Yah, nyambung atau nggak itu yang membuat saya jadi bisa bersahabat dengan mbak Dewideong. Seorang selegram masa kini yang punya sejuta keahlian. Dan yang pasti andalan foto di Intagramnya tidak luput dari bentuk kecintaannya pada dunia fotografi, khususnya styling makanan dan ootd Flatflay.

best flatflay
karya mbak dewideong yang paling aku sukai

Baca Juga: Mencintai fotografi by Rubahbetina

Seorang ibu lulusan kedokteran ini melepaskan semuanya dirinya demi keluarga. Hiks, pada bagian ini kami saling berpelukan karena saya merasa memiliki kesamaan prinsip, yaitu Rela melepaskan semua karir atau gelar demi keluarga. Kami lebih memilih menyandang gelar Emak yang insyaAllah Mulia di mata Allah. Semua emak walaupun berkarir atau tidak adalah Mulia disaat ia menjalankannya dengan ikhlas, tanpa mengeluh, tanpa nyinyirin kehidupan orang lain, tanpa sok-sokan atau tanpa merendahkan kaum emak lainnya. Semangat!! Lah kok jadi Motivator. tapi benerĀ  kok, Emak itu kaya akan Karya. Coba cek aja, semua pasti nyariin Emak kalau butuh apapun.

Sebenarnya awalnya ia merasa tidak memiliki basic photography, ia belajar semuanya serba otodidak. Dari akhir tahun 2013 ia memulai foto-foto dan update di Instagram. Saat itu ia suka pantenginĀ Intagram barat sweetemma sama pomverte dan dari sana ia semakin tertarik mendalami dunia fotografi styling makanan dan ootd flatlay.Ā “Karena serunya flatlay itu stylingnya dan flatlay itu fotonya bercerita” cerita pemilik nama asli Dewi Setyorini.

workshop dewideong

Mau belajar dengan mbak Dewideong? dia buka kelas loh, khusus kalian yang pingin tingkatin keterampilan fotografi. Bertahun-tahun sebelumnya, ia mengasah keterampilannya dengan kamera handphone. Dan sekarang ia tidak segan berbagi ilmu mengenai property apa yang mendukungnya untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Saat ini ia menggunakan Fujifilm mirrorless xt10 mna. Selain kemampuan styling, menangkap sudut pandang terbaik dari obyek, dan proses editing dengan snapseed, ia juga punya ciri khas menggunakan property favoritenya yaitu Laptop. Cantik ya. Menurutnya dengan laptop ia bisa mengambil gambar dengan ditemani alunan lagu-lagu favorite.

workshop dewideong
laptop dan propertinya bikin mata ga kedip liat pritilannya yang tertata cantik

Duh, mbak Dewideong ini bikin saya tidak bisa menulis pendek. Hihihi.. Nih udah kepanjangan artikelnya, Sungguh ia tidak pelit ilmu dan rasanya saya harus membagi ceritanya di artikel berikutnya. Karena jam sudah menunjukkan pukul 13.00 waktunya anak-anak istirahat tidur siang. Tetap pantengin sahabatblogger ya. Daftarin email kamu supaya tidak ketinggalan artikel berikutnya. Karena ulasan berikutnya makin menarik, yang menjawab pertanyaan berikut:

  1. Dia motret sendiri atau sama partner?
  2. Bagaimana cara mengatur pencahayaannya?
  3. Kenapa pakai nama akun Dewideong?
  4. Motretnya pakai konsep atau spontan saat itu juga?
  5. Referensi ide dari mana?
  6. Propertinya sebanyak itu gimana cara nyimpannya?
  7. Punya lokasi khusus buat motret/studio?
  8. Backgroud putih di foto mbak Dewi itu pakai apa ya?

InsyaAllah saya segera menulis setelah urusan domestik ini kelar ya. Sampai jumpa lagi teman-teman.

 

Salam,

Dewi Adikara

1 thought on “Bersahabat dengan Dewideong”

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.