Mencintai Fotografi

Bagikan Artikel ini

Ternyata mencintai itu bukan hanya pada Manusia dan Tuhan ya? Seperti contohnya mbak Dila yang tenar dengan panggilannya Rubahbetina. Ia kecemplung mencintai Fotografi. Eh kecemplung! Maaf ga ada kata lain yang bisa mewakili perumpaan saya disaat mendengar cerita Ibu rumah tangga yang rajin ini. Ia mencintai Fotografi karena ia mengawali keahliannya dari kebutaan dari dunia fotografi. Nara Sumber kita kali ini bisa menginspirasi kita untuk terus belajar, dan banyak jalan untuk bisa mempelajari sesuatu hal.

“Saya ga terlalu paham betul definisi foto itu apa, alat-alatnya apa saja, kecuali kamera,hihihi..” kata mbak Dila dengan simple dan bersahabat pada saya. Jadi awal dulu ia belajar dikarenakan ada teman ibu-ibu rumah tangga yang seru-seruan ikut arisan online, dan dapat arisannya adalah Kamera DSLR. Waktu itu ia dapat arisan, lalu sudah dikirim sampai rumah dan Kamera Nikon d3100 jadi menganggur. Alasannya “Karena saya buta tombol fungsi Kamera kecuali tombol Shutter”

Sekarang ya, kalau lihat fotonya MasyaAllah bagus banget. Foto roti tawar aja, jadi pingin ngelahap roti tawar dari hasil fotonya.

Rubahbetina memulai belajarnya dengan otodidak, dan mencoba setor foto walaupun belum tahu proses editing. Ia memulai foto obyek sembarang (apapun), bahkan terkadang tidak tahu apa yang mau difoto. Kalau sekarang, Wow.. delicious foto-fotonya.

Kemudian dari sana muncullah pertemanan dengan teman-teman lain dengan penggemar hobi yang sama, lalu mereka membuat WA group yang membahas seputar fotografi. Dari itulah bisa saling sharing ilmu. Referensi teknik bisa melalui Youtube ataupun Browsing. Selain itu ia belajar melalui kelas online. Ia juga mengikuti beberapa akun di Instagram yang bisa membuat kita belajar banyak tentang fotografi seperti:

  1. uploadkompakan
  2. cekrek.asyik
  3. belajarmotret.id
  4. bukanasaljepret
  5. mysquarephoto
  6. motretforfun
  7. fotocetar, dan masih banyak lainnya.

Setiap akun tersebut memiliki keunikan tersendiri. Dan terkadang mereka membuat challenge yang bisa bikin kita tergiur dapat hadiahnya.

Nah, bukan tidak mungkin ya bagi teman-teman yang ingin belajar Fotografi mulai dari Nol. Apalagi mencintainya. Semoga bisa menambah wawasan dan inspirasi teman-teman.

Nantikan Artikel lainnya, saya sertakan Tips dari teman-teman sang Ahli Fotografi mengenai penggunaan kamera dan fotografi, seperti Yulim Wicak (Food fotografer) dan Deby paramitha (Flatflay Enthusiast). Tunggu posting Penulis Tamu disetiap Senin diminggu pertama dan kedua setiap bulan ya.

Baca juga: Tips Edit foto Instagram

Salam,

Dewi Adikara

22 Comments on “Mencintai Fotografi”

  1. Dia mah suhu kesayangan aku, bu rubah betina selalu membagi ilmunya , baik hati…
    Makasih bu rubah betina, jangan bosan ya ngajarin aku…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.