Nuansa Korea “Instagramable” hadir di Yogyakarta: Chingu Korean Fan Cafe

Chungi spot foto instagram
Bagikan Artikel ini
Suasana Yogyakarta tidak pernah membosankan untuk menjadi pilihan tempat liburan.

 

Dari keindahan kota, bernuansa keraton. Masyarakat dan lingkungannya yang adem. Bahkan ada delman dan angkringan di pinggir jalan menyempurnakan ciri khas kota ini.

 

Rekor saya kali ini, hanya jarak satu bulan kami kembali ke sini. Padahal saya dan suami bukanlah orang asli yogya, bahkan tidak ada garis keturunan dari kota ini. Entahlah, kami menyukai nuansa kota ini.

Pagi itu kami masih berbincang santai menikmati sarapan bersama, lalu ada notifikasi pesanan dari toko online kami. Customer kami mengundang ke sana. Mendadak. Mengingat hari itu sekolah si sulung sedang libur dan kebetulan weekend, maka tanpa basa basi, kami langsung tancap gas ke kota ini. Hotel Emersia Malioboro jadi pilihan kami, karena saat Wedding anniversary tahun lalu kami pernah menginap di sana. Tengah malam, kami tiba di kota penuh kenangan itu. Pagi hari kami melaksanakan tugas, lalu di siang hari kami mulai mencari tempat untuk menghibur para balita kecil kami.

Ternyata, oh ternyata….

Saya menemukan tempat baru di YogyakartašŸ˜ Chingu cafe

Nuansa Korea “Instagramable” hadir di Yogyakarta: Chingu Korean Fan Cafe

Sebuah cafe yang menyediakan beberapa spot foto instagramable ala Korean. Chingu Korea Yogyakarta Mau tau apa saja kelebihan dari Cafe ini?

Empat Keunggulan Chingu Korean Fan Cafe:

1. Beberapa spot foto dengan pemandangan kota dan pedesaan KoreaĀ 

Cafe ini menawarkan beberapa tema utama yang diambil dari berbagai budaya Korea. Setiap tema memiliki tempat makan yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa tempat makan asik sekaligus menjadi latar belakang foto yang lucu.

Pertama, Seoul.

Spot pertama yang akan dilihat pengunjung saat memasuki cafe. Spot ini mendeskripsikan suasana restoran perkotaan di Korea Selatan. Meskipun bernuansa perkotaan, pengunjung disediakan ruang makan dengan tema lesehan.

Chingu korea yogyakarta

Kedua, Cheongdamdong.

Spot ini satu lokasi yang ada di Korea Selatan, yang juga muncul di Drama Korea ā€˜Cheongdam-dong Aliceā€™. Seperti di film, kawasan tersebut digambarkan seperti kawasan perbelanjaan yang dipenuhi dengan pertokoan.

Namun di Chingu Cafe, spot tersebut ditambahkan dengan nuansa sungai yang tampak membelah area perbelanjaan.Chingu korean fan cafe Chingu korea yogyakarta

Ketiga, Bukchon Village.

Spot tersebut merupakan spot yang menggambarkan area pedesaan di Korea Selatan. Interiornya sendiri dibuat sedemikian rupa supaya pengunjung dapat merasakan area pedesaan di Korea Selatan. Seperti spot Seoul, pengunjung dapat menikmati makanan dengan meja lesehan.

Chingu korea jogja

2. Makanan Korea harga terjangkau

Selain spot foto yang lucu, Chingu Cafe Jogjyakarta juga menawarkan berbagai makanan enak khas Korea. Mulai dari Korean BBQ sampai Odeng. Semua menu yang ditawarkan enak dan terjangkau.

3. Pelayanan ramah dan berkostum unik

Cafe ini sebenarnya memiliki antrian panjang, namun penataan nomer antrian pada buku, membuat customer memahami untuk menunggu tanpa harus menimbulkan komplain, dari drama gontok-gontokan siapa yang datang dan parkir duluan *kayak sinetron ajah, hahahaha…. Jadi kalau teman-teman ke sini, ingat ya langsung cari buku di depan pintu masuk lalu catat nama dan jumlah orang. Jangan main langsung masuk ya. Waiting list chingu cafe Ruang tunggunya juga nyenengin kok , banyak kursi dan berada di spot foto yang enggak kalah menarik.

Chungi spot foto instagram
Ruang tunggu yang enggak bikin bosen

Chingu Korea Yogyakarta

4. Ada persewaan property buat foto

Jauh-jauh ke sini, eh ada yang bikin makin greget buat ambil foto makin sempurna. Hanbok! Itu, tuh, baju tradiaional Korea…! Chingu korea Waaaah, cute banget anak-anak pakai itu. Bundanya juga pingin tampil bak cinderella kesiangan, berat badan belum bisa diatur nih, apalagi abis makan, buahhhaha… Sing penting gambar abadi, ada bundanya di sebelah anak-anakšŸ˜‚

Operasional Chingu Korean Fan Cafe

Menurut informasi dari karyawan setempat, tempat ini baru hadir di kota Yogyakarta Desember 2018.Ā  Tempat ini merupakan cabang ke tiga.

Cabang pertama dan kedua ada di kota Bandung. Cafe ini terkenal dan besar di kota bunga itu, lalu mulai merambah ke Yogyakarta. Jam beroperasional pukul 11.00 siang sampai dengan jam 11.30 malam.

Lokasinya strategis dan dekat kota. Chingu Cafe Yogyakarta, terletak di Jl. Pandega Karya No. 18, Jl. Kaliurang No.KM 5.6, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cafe ini dekat dengan kampus UGM.

Nah tunggu apalagi, kalau ke Yogyakarta cobain ke sana deh.

Salam,

Dewi adikara.

3 Comments on “Nuansa Korea “Instagramable” hadir di Yogyakarta: Chingu Korean Fan Cafe”

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"