Rahasia Dibalik Flatflay Fotografi DewiDeong

Bagikan Artikel ini

Maaaaaf, saya telat satu hari untuk posting penulis tamu.. Seharian kemarin tidak bisa pegang lappy. Kali ini saya mau berbagi cerita Dewideong yang baik banget. Duh udah cantik, punya keahlian, eh ga pelit sama informasi. Memang Rejeki ga akan kemana kok, malah bisa datang dengan sendirinya kalau kita bisa berbagi ilmu. Ceritanya saya udah janji akan menjawab beberapa hal Rahasia dibalik Flatflay fotografi Dewideong :

  1. Dia motret sendiri atau sama partner?
  2. Bagaimana cara mengatur pencahayaannya?
  3. Kenapa pakai nama akun Dewideong?
  4. Motretnya pakai konsep atau spontan saat itu juga?
  5. Referensi ide dari mana?
  6. Propertinya sebanyak itu gimana cara nyimpannya?
  7. Punya lokasi khusus buat motret/studio?
  8. Backgroud putih di foto mbak Dewi itu pakai apa ya?

Menurut pendapat sahabat blogger, Dewideong memiliki Personal branding yang cukup kuat. Dia memberikan nama akun Dewideong bukan hanya sebagai brand, tetapi ada cerita khusus yang cukup menggelikan. Saat dia masih SMU, dia pernah membawa katak untuk praktek di kelas Biologi. Nah katak itu loncat-loncat, akhirnya dikatain tuh teoteblung dan diplesetin sama temen-temennya jadi “deongteblung” hihihi.. saya jadi ikutan senyum-senyum sekarang kalau lihat nama Dewideong, bayangin kero-keropi loncat-loncat.

Dewideong punya kebiasaan yang patut ditiru loh, dia sangat rapi menata properti fotonya, tidak hanya properti foto, mainan anak-anaknya pun diberesin dengan rapi. Ia mengatur propertinya dengan diurutin sesuai besar kecilnya, kemudian dimasukkan lagi di pouch-pouch agar tidak tumpang tindih, lalu disimpen pada kontainer. Dan untuk menyimpan barang pritilan kecil-kecil ada rak buku dan rak cangkir-cangkir. MasyaAllah, saya bayangin Dewideong hasil fotonya bagus banget, ternyata ada ketelatenan dalam menyiapkan semuanya. Kalau sudah hobi apalagi cinta pastinya kita perlu mengeluarkan energi lebih untuk mencontoh hal-hal yang mungkin sepele tapi membawa manfaat besar pada kerapian properti kita.

Dewideong yang sudah menginjak usia kehamilan 8 bulan ini, juga tidak malas untuk tetap tampil cantik dan eksis untuk ootd karena juga didukung oleh suami tercinta dalam mengambil gambar dirinya. Selain itu koleksi fotonya yang ‘handinframe’ juga tak luput dari bantuan jepretan suami atau orang yang dicintainya. Untuk Koleksi foto lainnya tetaplah dia sendiri yang ambil gambar karena kemampuan fotonya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia sering secara spontan mengambil gambar flatflay tanpa harus pikir panjang konsep seperti apa yang diperlukan. Namanya aja udah ahli ya, koordinasi pikiran dan indera langsung aja mengalir gitu aja. Tapi tetap ia memiliki rahasia dibalik fotonya.

Baca Juga: Bersahabat dengan Dewideong

Background foto Dewideong menggunakan kertas khusus Art paper yang tebel, kualitas ini bisa berbeda di setiap percetakan loh. Kelebihan dari kertas ini adalah mudah dibersihkan bila terkena tumpahan makanan dan minuman. Warna favorit yang sering digunakan untuk background fotonya adalah putih polos. Mau cari dimana seller yang bisa terpercaya dan pesen kertas backgroud yang serupa Dewideong? Silahkan bisa order lewat SMS ke 081 330 6869 66.

Kalau soal pengaturan style foto dan cerita dibalik flatflay fotografi memang Dewideong juaranya. Yuk ikutan Workshopnya, dia sering mengisi workshop loh, gambar diatas adalah salah satunya. Dengam mengikuti workshop kamu bisa mempelajari banyak hal, mulai dari belajar pengambilan Angel, styling, alas foto, property dan editing. Kalau kamu mengidolakan dia jangan asal ambil gambar ya, minimal kamu harus ijin atau paling tidak memberikan noted dari mana foto itu berasal. Karena Dewideong juga sebenarnya tahu kalau fotonya sering digunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti foto dibawah ini, hasil foto Dewideong yang diberikan khusus untuk Sahabatblogger.

Flatflay fotografi

flatflay fotografi

Dewideong kalau soal pencahayaan foto selalu mengusahakan pakai cahaya matahari alias natural light, kalau pakai lampu tambahan biasanya mantul ke objek yg kita foto. Jadi menurutnya tidak ada waktu khusus untuk mengambil gambar, terkadang jam 4-5 sore pun masih bisa ia lakukan. Nah teman-teman juga perlu memperhatikan juga apa cahaya yang masuk ke rumah kalian cukup untuk melakukan pengambilan foto😊. Kalau sudah punya cahaya cukup, berikutnya Tips dari Dewideong lakukan styling sesering mungkin untuk menunjukkan ciri khas masing-masing diri. Sebelumnya ia mencari inspirasi di Pinterest, lama-lama sekarang mengalir.

 

Belajar fotografi tuh mengasikkan, apalagi kalau dapat hasil foto yang sesuai harapan. Kemampuan bisa terasah jika kita terus belajar. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

Salam semangat,

 

Dewi Adikara

 

 

 

2 thoughts on “Rahasia Dibalik Flatflay Fotografi DewiDeong”

  1. Makasihh Dewi Adikara sahabatnya mba Dewideong. Aku baca ini dan liat settingan flatlay nya yang memang masya Allah luar biasa banyak printilannyaaa.. aku langsung standing applause deh.. 😚😚😚

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.