Si Aquarius yang Mengalir

aquarius
Bagikan Artikel ini

Si Aquarius yang Mengalir.

Assalamualaikum sahabat!

Sudah masuk tema BPN hari ke 14 nih, apakah itu temanya?

Melihat Zodiak apa sesuai dengan kepribadian.

Terus terang saya bingung…!

Saya memang menyandang pemilik bintang AQUARIUS, tapi kalau diminta menjelaskan bagaimana karakter saya, rasanya hanya orang lain yang bisa menilai. Dan menurut saya sih, orang lain pun memiliki sudut pandang yang berbeda beda. Mungkin ada yang menilai saya pendiam, ada yang menilai saya usil, ada yang menilai saya pemarah, ada yang menilai saya kritis dan sebagainya.

Lalu sebenarnya, kepribadian itu apa?

Berhubung background saya psikologi, yuk kita memahami makna dari kepribadian terlebih dahulu. Belajar Psikologi Keribadian tidak semudah baca satu artikel lalu menghasilkan kesimpulan, jadi seandainya teman-teman ingin memperdalam ilmu ini ada baiknya coba membuka teori-teori psikologi kepribadian dari buku Psikologi.

Dari beberapa teori, saya coba mengambil contoh teori kepribadian dari tokoh Carl Jung, karena lebih mudah dipahami untuk topik kali ini.

Car Jung adalah seorang psikologis terkenal yang berasal dari Swiss. Dia yang kemudian membedakan kepribadian manusia menjadi introvert, ekstrovert dan ambivert. 

Berikut gambaran besarnya,

Introvert adalah kepribadian yang sering kita sebut sebagai orang yang pendiam, tertutup, kemampuan sosialnya kurang dan sejenisnya.

Sedangkan Ekstrovert adalah kebalikan dari introvert. Dia adalah kaum dengan kemampuan sosial tinggi, mudah bergaul dan terbuka.

Tentu keduanya memiliki kelebihan masing-masing, tentu anda bisa membaca pikiran seorang introvert jika dia diajak ke suatu tempat yang ramai untuk bersosial. Kebalikan dari seorang ekstrovert merasa bosan dengan kegiatan yang begitu-begitu saja. Dan masih banyak contoh lainnya.

Sedangkan Ambivert adalah garis tengah dari mereka berdua. Dia bisa menjadi seorang introvert dan juga cukup ahli menjadi ekstrovert.
Dari 3 kepribadian diatas sih saya merasa ada di garis tengah sebagai Ambivert.
Sama halnya dengan sifat Air, dimana bentuk air lebih menyesuaikan dengan kemasannya. Saya lebih suka ketenangan dan bila ada masalah harus diselesaikan. Mengalir bagaikan Air, dan saya suka sifat air yang menjadi sumber kehidupan, entah bagian diri saya yang mana bisa mencerminkan sifat ini. Namun saya suka membagikan hal-hal yang baik dan bisa bermanfaat bagi orang lain.
Paling Seru nih kalau bahas pasangan yang cocok untuk zodiak kita.
Duh enggak tahu nih ramalan-ramalan begini asalnya dari mana ya?
Dari masa muda dulu saya sebenarnya enggak terlalu interest sama ramalan, tapi semakin sekarang eh baca-baca kok malah mendekati kehidupan saya.
Jadi mau percaya apa enggak?
Ini salah satu yang digambarkan ramalan zodiak:
Pasangan yang Tepat untuk Aquarius

Teman atau kekasih yang paling cocok bagi Aquarius adalah Aries dan Gemini. Aries merupakan pendamping yang cocok bagi Aquarius. Semangat Aries yang tinggi dalam menambah ilmu merupakan hal menarik perhatian bagi Aquarius. Aries sebaliknya menyenangi sikap Aquarius yang terbuka. (sumber: www.diedit.com/sifat-karakter-zodiak/#aquarius)

Nah saya ulas sampai Aries saja ya, soalnya suami saya alhamdulillah cuma satu, dan dia zodiacnya Aries. Jadi kalau baca ramalan diatas, langsung bilang “Hore….!” kalau baca diluar itu sih, saya seringkali langsung tutup artikel. Hehehe..

Maklum percaya yang baik, dan buang yang buruk. Jadi saya abaikan zodiak pasangan yang Gemini, karena insyaAllah saya dan suami ingin mencapai keluarga SaMaWa. Amin….

 

Soal kepribadian saya, banyak juga yang bilang saya orangnya sabar. Bahkan sering menjadi orang yang mampu menyelesaikan permasalahan. Namun jangan dikira si Aquarius ini bisa selalu sabar, karena bagaikan Air bila di tepuk ia akan menimbulkan gelombang akibat tepukannya, Semakin keras pukulannya, maka air akan semakin besar ombaknya.

Memang saya merasa lebih tenang bila harus menghadapi hal-hal baru atau rutinitas. Tapi bukan berarti saya berdiam diri, pikiran saja bekerja keras, mencari-cari jawaban apa yang harus dilakukan, apa yang terbaik, apa yang bisa menjadi baik untuk semua orang.

Nah, dari sini saya sudah menyimpulkan sedikit kepribadian saya. Mungkin banyak hal yang digambarkan  bagaimana si Aquarius sih.

Kalau menurut saya sih tidak ada orang yang sama, bahkan orang kembar sekalipun. Jadi hal-hal yang digambarkan dari arti rasi bintang bisa ada yang benar, dan ada yang kurang tepat.

Sekian deh panjang lebar tentang si Aquarius, semoga tema saya kali ini enggak bikin kalian bingung.

Ambil yang baik saja, dan yang jelek dibuang, ok…

Salam,

Dewi Adikara.

sumber:

https://bacapikiran.com/belajar-psikologi-.kepribadian/
https://www.diedit..com/sifat-karakter-zodiak/#aquarius
https://www.shutterstock.com
https://pixabay.com

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"