Yulimwicak berbicara dengan penulis sahabat blogger

Bagikan Artikel ini

Siapa yang belum kenal Yulimwicak? Kalau belum kenal mari kita kenalan sama-sama, hehehhe… Yulimwicak berbicara dengan penulis sahabat blogger walaupun tidak bertemu langsung. Saya belum pernah menjabat tangannya langsung. Tangan sang ahli Food fotography. Entah bagaimana bisa hasil foto makanan yang dia jepret bisa jadi begitu menggoda, persis seperti kita lihat langsung, bahkan mungkin lebih enak. Fuiih… Untung saya udah merid, bisa-bisa saya naksir sama makanan yang di foto Yulimwicak. #Eeeh…

Saya salah satu orang yang beruntung bisa interview beliau. Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan ditengah kesibukannya yang luar biasa padat.

Pemilik nama asli kak Yulim ini lebih suka menggunakan DSLR dan mirroless tuk memotret. Alasannya, lebih fleksibel dan secara kualitas lebih bagus dari pada handphone. Ia menggunakan dslr atau mirolles dengan lensa fix ato macro. Sebagai food fotographer ia menggunakan DSLR merk Canon, sedangkan mirrorless ia menggunakan merk Fuji.

Ia pun memberikan tips untuk Food Fotografer pemula untuk lebih belajar teknis dasar fotografi yaitu tentang Komposisi dan Lighting. Yuk, langsung googling untuk langsung belajar cari tema ini. Atau bisa juga baca artikel berikut:

Baca: Flatflay fotografi

Menurut Yulimwicak untuk menyiasati keterbatasan properti foto, ia memiliki pola pikir yang kreatif yaitu dengan “menggunakan properti disekitarnya dan yang ia punya”.

Jadi menurut seorang ahli yang tinggal di sidoarjo ini, mengawali belajar tuh ga harus ribet ya, memanfaatkan aja yang kita punya.

Hari Sabtu, tanggal 17 Maret 2018 ia kembali mengagendakan kegiatannya bersama para pecinta fotografi. Bagi teman-teman yang ingin belajar coba deh langsung daftar ke Instagram berikut. Sudah ada kontak personnya ya di akun instagram yulimwicak

Yulimwicak 17 Maret 2018
iG: @yulimwicak

Saya pun ingin mendaftar, melihat kuota yang terbatas 25 peserta ayo buruan daftar sebelum kehabisan. Kali ini Yulimwicak mengangkat tema “Teori dasar food fotography, dan praktek memaksimalkan kamera handphone kita”

Jadi jangan keburu minder bagi teman-teman yang belum punya DSLR ataupun mirrorless cukup bawa handphone, asal ada kameranya ya😁 Horeee… Nice info.

Salam semangat,

Dewi Adikara.

 

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.