Sahabat Blogger

Temanmu akan menggambarkan siapa kamu, maka pilihlah teman yang baik dan mari saling berbagi kebaikan.
Bagikan Artikel ini

Indomilk Susu Bubuk Optinutri: Tinggi, Tangguh, Tanggap – agar anak pintar dan cerdas, tentu semua orang tua melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan anak. Indomilk susu bubuk Optinutri ikut serta berkontribusi membuat generasi bangsa menjadi Tinggi, Tangguh, Tanggap. Siapa yang tidak ingin anaknya berkembang optimal? Apakah buah dan sayur saja sudah cukup untuk memenuhi nutrisi si kecil?

“Waooooow buah …!” ucap Aura saat mendatangi pesta pernikahan (zaman sebelum pandemi). Saat melihat buah, bagaikan Doraemon memandang kue dorayaki kesukaannya. Aura akan berlama-lama berada di lokasi buah-buahan setelah kami turun dari pelaminan.

Memiliki anak yang suka buah dan mudah mengkonsumsi sayuran sangat menyenangkan sekali. Bahkan ada yang bertanya kepada Dewi, agar anak pintar makan apa? sebagai ibu yang sangat memperhatikan tumbuh kembang si kecil, buah dan sayur saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Sebenarnya nih, bukan hanya anak pintar bicara dan membaca, pandai mengaji, serta cerdas dalam matematika. Anak dapat bertambah tinggi, menjadi tangguh menghadapi tantangan dan juga tanggap dalam menyerap pelajaran juga menjadi harapan setiap ibu. Anak tinggi, tangguh, tanggap adalah hal yang sangat penting agar anak bisa menghadapi lingkungan sosialnya.

Bagaimana anak bisa menjadi Tinggi, Tangguh, Tanggap?

Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk mari kita memahami apa saja kebutuhan si kecil dalam tumbuh kembangnya.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, sejak kecil mereka minum susu. Susu adalah salah satu pelengkap nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Susu bubuk untuk anak ada berbagai macam. Pastikan kita memilih susu bubuk untuk anak yang sesuai, seperti Indomilk Susu Bubuk untuk Usia berapa.

Perlu kita perhatikan penggunaannya karena manfaat susu bubuk bisa berbeda, sesuai dengan usia anak dan tahap perkembangannya. Indomilk Susu Bubuk untuk Usia berapa tahun harus kita perhatikan agar bisa mengoptimalkan tahap perkembangan si kecil.

Susu bubuk Indomilk untuk usia 5-12 tahun. Manfaat susu bubuk pada tubuh memang sudah tidak diragukan, bahkan untuk perawatan pun baik, yaitu untuk mencerahkan kulit.

Baca juga: Skincare untuk Pemula

Seberapa penting sih minum susu itu?

Pada susu bubuk Indomilk mengandung Optinutri. Di mana ada nutrisi pendukung agar anak menjadi Tinggi, Tangguh dan Tanggap. Kandungan pada Optinutri adalah adanya Sumber Protein, Tinggi Kalsium dan Omega 3. Yuk kita ulas satu persatu manfaat dari ketiganya.

Pentingnya Kalsium

Menjadi tinggi didukung dengan makanan atau minuman yang mengandung kalsium. Kalsium adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan gigi dan tulang.

Fungsi Kalsium pada anak:

1.Meningkatkan Kepadatan Tulang

Tulang disebut “bank kalsium”. Jika tidak ada cadangannya, tubuh akan menarik terus dari tulang untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Oleh karena itu kalsium sangat dibutuhkan agar mencegah terjadinya risiko tulang rapuh dan patah.

2.Mengoptimalkan tinggi badan anak

Tinggi badan anak bisa bertambah sekitar 5-6 centimenter dari usia anak dua tahun hingga pubertas. Dengan memenuhi kalsium yang cukup, kita mampu mengoptimalkan tinggi badan anak. Olahraga dan istirahat cukup juga membantu memaksimalkan pertumbuhan anak.

Dikutip dari KidsHealth, kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh berdasarkan usianya:

  • Usia 0-6 bulan 200 miligram per hari;
  • Usia 7-11 bulan 260 miligram per hari;
  • Usia 1-3 tahun: 700 miligram per hari;
  • Usia 4-8 tahun: 1.000 miligram per hari;
  • Usia 9-18 tahun: 1.300 miligram per hari.

3.Meningkatkan kecerdasan anak

Ternyata kalsium tidak hanya untuk pertumbuhan tulang. Perkembangan sistem saraf dan fungsi otot pada anak berkembang pula dari kalsium. Kalsium berperan langsung pada kontraksi otot dan penghantaran sinyal-sinyal pada sistem saraf di otak. Sehingga saat kebutuhan kalsium tercukupi, anak dapat menyerap informasi dengan lebih mudah.

4.Memperkuat sistem imun tubuh

Kalsium juga berfungsi mengaktifkan enzim-enzim penting dalam tubuh untuk menghasilkan energi dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga terhindar dari segala penyakit.

5.Menjaga sistem kardiovaskular

Kalsium berperan penting dalam proses pembekuan darah, selain itu ia berperan dalam fungsi otot termasuk mempertahankan otot jantung.

Pentingnya Protein

Selain itu rasa kawatir ibu terkadang terbesit, saat anak bermain diluar bersama teman-temannya. Apakah anak kita bisa tangguh menghadapi tantangan di lingkungan sosialnya?

manfaat susu bubuk

Alhamdulillah sejauh ini, Aura di lingkungan sekolahnya memiliki banyak teman, supel dan patuh terhadap guru-guru. Ia pun selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan yang diberikan, selalu berusa memberikan yang terbaik setiap menyelesaikan pekerjaannya.

Simak terus tulisan Dewi di bawah ya. Dewi akan memberikan tips membuat anak menjadi pribadi yang tangguh. Susu dengan sumber protein yang tinggi akan membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh sehingga anak akan menjadi tangguh dalam menghadapi tantangan yang berda di sekolah.

Manfaat Protein pada anak:

1.Membantu pertumbuhan

Protein membantu semua proses pertumbuhan, Mulai dari kulit, rambut dan kuku. Protein memastikan semua sel dalam tubuh menerima oksigen untuk membantu pertumbuhannya.

2.Memperbaiki jaringan tubuh

Protein selalu memastikan jaringan tubuh yang rusak untuk segera digantikan. Ia pun membangun pertumbuhan sel baru.

3.Memproduksi zat yang diperlukan oleh tubuh

Protein membuat hormon, enzim, darah, sumsum tulang dan semua bahan yang diperlukan selama masa pertumbuhan dan juga dewasa.

4.Sumber Energi

Protein dapat mengganti fungsi karbohidrat dan lemak ketika kedua hal tersebut tidak tercukupi. Namun, protein tidak dapat digantikan oleh keduanya. Karena hanya protein yang mampu memfasilitasi perbaikan dan pertumbuhan sel.

Pentingnya Omega 3

Guru di sekolahnya pun menceritakan bagaimana Aura yang begitu tanggap dalam menerima pelajaran. Saat tanya jawab, ia selalu berusaha menjawab. Bahkan tak jarang gurunya pun memberi hadiah kecil-kecilan pada muridnya yang berani angkat tangan dan menjawab dengan benar.

“Bunda tadi kakak dapat uang dua ribu dari pak X” jelasnya.

“wah kok bisa?”

“Iya, soalnya waktu tebak – tebakan, Aura cepat angkat tangan dan bisa jawab. Tapi uangnya abis itu tak kasih temen buat beli jajan. Kan kalau Aura sudah bawa bekal dari bunda,” mulut mungil anak yang masih berusia 5 tahun itu berbicara layaknya orang dewasa.

MasyaAllah. ucapku dalam hati.

Sejak kehamilan, Dewi suka sekali mengkonsumsi ikan salmon. Bahkan saat si kecil mengenal MPASI ikan salmon tidak pernah ketinggalan. Saat masa pertumbuhannya, omega 3 sangat diperlukan bagi tubuh. Asam lemak omega 3 tidak diproduksi oleh tubuh sehingga harus dipenuhi dengan asupan makanan.

Tak hanya melalui makanan, susu Indomilk bubuk juga mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan fisik dan mental sang buah hati.

Manfaat Omega 3 adalah:

1.Meningkatkan kecerdasan anak

Penelitian dari Oxford University, menyebutkan bahwa anak yang memiliki asupan omega 3 yang cukup cenderung lebih bisa memahami informasi atau pelajaran.

2.Meningkatkan kemampuan membaca

Profesor Paul Montgomery pada penelitiannya menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki kadar omega 3 yang lebih tinggi cenderung mampu membaca lebih baik dan sedikit masalah perilaku yang terjadi di sekolah. Dengan omega 3 anak akan cenderung lebih mudah menyeimbangkan koordinasi gerakan tangan dan mata.

3.Mencegah dari berbagai penyakit

Asam lemak omega 3 dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga membuat dia jauh dari berbagai penyakit. Selain itu dapat mengendalikan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang, sehingga mengurangi risiko obesitas semenjak kecil.

4.Meningkatkan kesehatan mental

Mengkonsumsi asam lemak omega 3 mampu mengurangi risiko depresi, skizofrenia, dan penyakit bipolar pada anak usia 6-12 tahun.

Semua ibu pasti mendambakan anaknya bisa tumbuh optimal. Yuk simak tips Dewi bagaimana Aura bisa berkembang dengan optimal.

tinggi tangguh tanggap

Pentingnya dukungan orang tua agar anak menjadi pribadi yang tangguh dan tanggap

1.Selalu meyakinkan pada anak bahwa dia akan baik-baik saja

Seringkali Dewi bercerita bahwa di lingkungan rumah, bunda dan ayah yang akan menjaganya. Sedangkan di lingkungan sekolah TK ada bu guru yang menjaganya. Sehingga ia tidak perlu kawatir walau bunda dan ayah di rumah, ada guru di sekolah yang menggantikan sosok pelindung selama dia di sekolah.

Saat ia merasa terganggu dengan teman yang memukul atau menjahili dirinya, maka ia tidak segan untuk berlari kepada gurunya. Ia pun memahami kapan saat ia harus menghadapi sendiri, kapan ia harus meminta pertolongan kepada gurunya.

2.Memberikan komunikasi dua arah dengan si kecil

Sering mengajak si kecil untuk berpikir dan menghargai pendapatnya. Misalkan si kecil bertanya: “Bunda, hujan itu datangnya dari mana sih?” Kita tidak langsung menjelaskan.

Namun bertanya kembali kepadanya. “Menurut Aura datangnya hujan dari mana?”

Saat pertanyaan kembali pada si kecil, maka ia akan berusaha untuk berpikir dan mencari jawaban. Ingat, saat ia menjelaskan kita dengarkan terlebih dahulu sebagai bentuk menghargai yang dapat membuatnya percaya diri.

3.Memberikan tauladan dalam bersikap

Selain berbicara melalui dongeng tentang contoh perbuatan yang baik dan yang tidak baik. Dewi juga mengajak si kecil untuk bersosialisasi dalam aktivitas keseharian. Dengan melibatkan si kecil dalam berinteraksi dengan lingkungan, perlu membimbingnya. Memberi contoh bagaimana bersikap terhadap orang lain, baik saudara, orang asing dan juga orang yang baru kenal.

Sehingga secara tidak langsung si kecil akan belajar dan semakin memahami bagaimana harus bersikap pada lingkungannya.

Kesimpulan:

Selain menyukai buah dan sayuran, kebutuhan nutrisi Aura selama ini didukung oleh susu. Tinggi tangguh tanggap, tiga hal yang melekat pada Optinutri Indomilk Susu Bubuk.

Indomilk Susu Bubuk Optinutri terbuat dari susu segar tinggi kalsium dengan tambahan kandungan protein dan dengan Omega 3 yang mengandung DHA dan EPA, vitamin dan mineral yang mendukung anak tinggi tangguh tanggap (3T).

Sejak kecil Dewi sudah mengenal susu Indomilk dengan rasa yang lezat dan favorit untuk menjadi minuman sehari-hari. Dengan meminum susu Indomilk 2x sehari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Ada tiga varian rasa yaitu Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula) dan Full Cream (bebas gula). Kalau Dewi dan anak-anak sih paling suka rasa cokelat. Apalagi jika disajikan dengan diberi es batu. Wuih, segar sekali.

Indomilk Susu Bubuk

Tidak dipungkiri soal rasa adalah hal utama agar membuat si kecil suka dengan susu, apalagi susu bubuk Indomilk rasa cokelat.

Baca juga yuk: Cara mencegah stunting

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa

Yuk, optimalkan pertumbuhan si kecil. Janga lupa imbangi juga dengan olah raga rutin dan juga istirahat yang cukup. Dampingi si kecil di setiap langkahnya agar ia menjadi pribadi yang Tinggi, Tangguh, Tanggap.

Salam,

Dewi Adikara

Referensi:

Adelia Marista Safitri, hellosehat. Manfaat omega 3 dan 6 untuk anak. https://hellosehat.com/parenting/nutrisi-anak/manfaat-omega-3-dan-6-untuk-anak/ diakses pada 2020

dr.Fadhli Rizal Makarim, halodoc. 5 manfaat kalsium untuk tumbuh kembang anak. https://www.halodoc.com/artikel/5-manfaat-kalsium-untuk-tumbuh-kembang-anak diakses pada 2020

KidsHealth. Calcium. Diakses pada 2020.

Van. Inilah 4 manfaat untuk tumbuh kembang anak. protein https://parenting.orami.co.id/magazine/inilah-4-manfaat-protein-untuk-tumbuh-kembang-anak/ diakses pada 2020

%d blogger menyukai ini: