Kado untuk Pasangan

Bagikan Artikel ini

Baru bisa bernafas lega setelah saya sudah melewati Ulang tahun yang ditunggu-tunggu dari Awal tahun. Siapa lagi kalau bukan ulang tahun pasangan sah saya alias Suami. Sudah jalan berdua bersama bertahun-tahun itu harus terus kreatif buat bikin kejutan-kejutan kecil untuk pasangan. Kira-kira apa kado untuk pasangan yang bisa bikin bahagia? Maklum kalau sudah menikah begini, setiap hari ketemu, dan ketemunya udah bertahun-tahun, terkadang ya susah-susah gampang mau kasih kado. Kasih kado yang romantis, pernah. Kasih dinner romatis, pernah. Kasih kado kesukaan pasangan, pernah. Dan ujung-ujungnya mau beliin something yang mahal beda tipis sama boros ngatur pengeluaran rumah tangga.

Lalu masak iya begini dikatakan pelit? kalau pasangan lagi punya dana gede, lalu tidak mau keluarin kado yang mahal nah itu yang namanya pelit. Lah kalau kebalikannya? kalau pasangan mikir hidup hemat, pengeluaran mahal begitu jadi boros. Iya, kalau pasangan setuju dengan kado itu, maka hasilnya adalah memuaskan. Kalau tidak sesuai harapan? Mubazir dong, malah jadi berantem deh. Memang susah-susah gampang ya. Karena urusan kado ini harus cash, bukan bayar pakai cicilan, bukan bayar pakai utang, juga bukan nodong pasangan buat bayar tagihan harga kadonya. Hihihihi..

belanja kado
belanjain kado saya dong

Jadilah saya mengkonsep 3 hal, yaitu:

1.Kado Minimalis – Kado ini datangnya dari anak, heheheh.. Jadi hadiah ini diberi atas nama anak. Selain anak juga belajar memberikan perhatian dengan memberi hadiah, kado yang harganya minim untuk keperluan sehari-hari, misanya kaos kaki, roll on, sapu tangan, parfum, makanan dan minuman kesukaannya, dan lain-lain.

2. Kado Standart – Kado ini asalnya dari diri kita sebagai pasangannya. Pakai hadiah yang standart agar ia senang dan merasa cukup mendapatkan perhatian. Standart itu relatif ya teman-teman, jadi sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Nah, kalau sudah nikah begini saran saya sih ditanyaan langsung lagi pingin apa, karena nanti bisa jadi mubazir kalau tidak cocok atau tidak sesuai harapan pasangan. Tapi jika kamu lagi mengetahui salah satu merk incaran pasangan saat itu, maka tidak ada salahnya dipersiapkan dengan menabung jauh-jauh hari. Bisa jadi kado terindah, kalau sesuai dengan keinginan pasangan.

3. Kado Surprice – Kado Surprise adalah memberikan kejutan dengan cara bekerjasama dengan orang-orang disekitar pasangan, yang dekat dengan keseharian pasangan. Dan yang pasti bisa keluarga, atau rekan kerja ya, bukan musuh, bisa berabe kalau kerjasama bareng musuhnya, hiyaa.. Surprise beneran tuh! Pintu kamar langsung tertutup buatmu. Hahahah..

Nah kalau kado Surprise, kemarin saya sempat memberikan 3 kali kejutan buat pasangan. Pertama, dimulai dari perayaan ulangtahun terencana dari keluarga besar saya, alhamdulillah keluarga besar saya selalu care memberikan perhatian pada setiap anak cucunya saat ulang tahun, pada bagian ini yang paling menarik adalah selalu ada DOA dan KADO, horeeee… Hihihi.. bilangnya ga usah,, tapi ya keterima juga kadonya, Sstt.. bocoran dikit Kado kali ini begitu luar biasa, dapat suntikan dana untuk investasi  rumah, Alhamdulillah… Semoga selalu diberi kelancaran rejeki dan kesehatan ya semuanya.

Lalu yang kedua, perayaan ulangtahun tanpa sepengatahuan suami dengan keluarga besarnya, bagaimana caranya? Disaat ada rencana ke rumah keluarga besar suami, dibalik itu saya hubungi Mama dan Papa mertua saya untuk saya ajak jalan-jalan, jadi begitu sampai disana, kita sudah siap untuk pergi lagi jalan-jalan.. Disepanjang perjalanan saya mengambek masalah yang pernah terjadi sebelumnya dengan suami, saya buat dia jadi ikutan emosi, lalu sampai dia bilang, kenapa kamu bahas lagi masalah kemarin, sekarang lagi mau ke rumah orangtua jadi ga enak kan situasinya, kyaaaa,,,, berhasil.. Hahahah.. Maaf.. Begitu sampai depan rumah, suami heran liat Papanya yang sudah rapi, dan saya katakan Surprise!! Hore.. Suami saya trenyuh loh, karena memang Papa mertua saya jarang bisa pergi jalan rame-rame..

ready go

Yang ketiga, perayaan kejutan dengan rekan kerjanya dengan cara dikerjain, hihihi.. diundang ke TKP lokasi kerja di Cito, dan si Admin berpura-pura ada customer ingin ketemu pak Bos. Bodohnya admin tidak  mencatat nomor telpon si customer,jiaaaah,,, sempet kena semprot si Admin. Dan nyatanya, setelah pak Bos ke TKP si Admin membawa kue Ulang tahun, mengucapkan Ulang tahun dan langsung pengakuan dosa bahwa disuruh HRDnya untuk manggil, hahahaha.. HRDnya ya ini saya. Dan kita lakukan doa bersama dengan Papa Mama disana, suasana makin haru… dan diakhiri dengan kata maaf dan terimakasih. Alhamdulillah…

hrd
pasangan sekaligus rekan kerja

Sempurna deh Surpricenya, Maaf ya.. khusus moment ini saya mau kerjain suami, heheheh..

Baca Juga : Tiga hal yang membuatmu bertahan saat pernikahan diujung perceraian

Cukup sudah ya cerita saya, nanti dilanjutin lagi dengan cerita menarik lainnya. Jangan lupa ikuti sahabatblogger.com dengan cara daftarin email kamu. Semoga bisa menjadi insprirasi ya teman-teman. Terimakasih.

 

Salam hangat,

 

Dewi Adikara

Sumber gambar : pixabay.com

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.