5 produk kecantikan cocok untuk kulit kombinasi

Bagikan Artikel ini

5 produk kecantikan cocok untuk kulit kombinasi, itu kulit saya!

Assalamualaikum sahabat,

Dari dulu saya selalu gonta-ganti produk, namun bukan karena saya labil ya. Heheheh… kulit saya tuh gampang-gampang susah perawatannya. Kalau pakai Facial wash merk tertentu untuk menghilangkan kulit berminyak, langsung deh minyaknya bisa hilang. Tapi jangan harap setelah beberapa kali pemakaian produk itu jadi produk favorit. Saat sudah dua hari pemakaian, biasanya kulit saya jadi Dehidrasi. Kering tapi berjerawat. Akkkh… tidak…! Sungguh enggak nyaman banget… pakai banget loh.

Setelah kondisi kulit berubah menjadi demikian, saya mencari produk yang bisa membuat kulit ternutrisi. Pada akhirnya ada pelembab merk tertentu untuk kulit kombinasi, hasilnya memang bagus. Kulit saya kembali berminyak, tapi hiks… lama-lama kulit mati saya di wajahpun menumpuk, muka saya jadi kusam.

Semua produk itu saya dapatkan dengan mudah dipasaran, ada dimana saja. Mini market, grosir, bahkan pasar sekalipun. Kekurangannya adalah saya harus luntang-luntung mencari- cari jawaban, saya harus berganti apalagi? Saya enggak bisa menemukan jawaban, hiks… Sama sekali enggak ada orang yang bisa saya ajak berdiskusi untuk memahami kulit saya yang kombinasi.

Sudah berapa produk yang saya beli yang akhirnya jadi saya abaikan. Mau hemat malah boros! Mau dikasih orang lain juga belum tentu orang itu cocok dengan produk yang saya beli, dan lagi produk yang baru saya beli jadi barang bekas kan. Sungkan lah ngasih ke orang kalau enggak kenal banget sama orang itu.

Pada akhirnya saya menemukan solusi, saya harus punya dokter untuk menangani masalah ini. Syukurlah, pada akhirnya saya menemukan dokter yang tepat. Beliau adalah dr.Angel.

Selain menemukan solusi, saya menggunakan produk dari beliau. Produk itu bisa membuat saya tenang, bukan obat penenang loh ya, hihihi… tapi produk kecantikan. Saya akhirnya bisa bilang “Bye… Masalah kulit….”

Beberapa produk yang saya gunakan adalah sebagai berikut:

1.Facial Wash Tea Tree Oil

Tahap pertama, saya gunakan Facial Wash Tea Tree Oil. Hasil dikulit tidak kering juga tidak berminyak. Kulit terasa lebih hidup dan bebas minyak. Tea trea oil atau minyak pohon teh, dikenal juga dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia. Pohon teh yang digunakan ini berbeda dengan tanaman teh untuk membuat minuman teh hitam atau teh hijau. Minyak pohon teh ini, sebetulnya adalah tanaman asli dari Australia, yang sejak 100 tahun terakhir digunakan sebagai minyak antiseptik dan anti inflamasi serbaguna, serta punya khasiat banyak buat tubuh manusia.

2. Cleansing Lotion

Ini penting banget nih, nama lainnya adalah Toner. Produk ini digunakan saat wajah sudah dibersihkan. Fungsinya untuk membuat kulit wajah benar-benar sudah bersih, mengontrol adanya sebum (minyak) pada permukaan kulit. Toner ini menyiapkan kulit wajah untuk menerima rangkaian produk kecantikan lainnya.

3.Cream P1 dan P2

Permasalahan utama saya adalah jerawat dan kulit kusam. Untuk treatment pagi ada dua krim nih. Agne Gel P1 dan P2.

4. Day Cream

Setelah melalui rangkaian perawatan 1-3 diatas. Selanjutnya menggunakan Day cream pada wajah dan leher.
Produk ini digunakan saat beraktivitas di siang hari, memiliki kandungan yang bisa melindungi kulit dari polusi, serta menangkal efek buruk sinar matahari. Day cream juga bisa memiliki kandungan tabir surya, dan harus punya kandungan yang melembapkan kulit, atau kandungan anti-oksidan untuk melawan efek buruk polusi. Day cream digunakan sebelum make up. Produk ini punya tekstur yang lebih ringan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan cepat menyerap di kulit.

Baca Juga: Rejeki 100 Juta?

5. Cream ML1 dan ML2

Sebenarnya nama ML tuh singkatan dari Malam, artinya penggunaannya saat malam hari sebelum tidur. Saya menggunakan produk ini setelah sholat isya, jadi belum tidak harus menunggu waktu mau tidur. Saya kawatir tidur saya yang meluk guling menghilangkan krim yang saya pakai *ketahuan deh kebiasaannya… jadi kalau digunakan beberapa jam sebelum tidur harapan saya sih bisa menyerap dulu ke kulit sebelum guling yang nyerapin. Hiihihi….

Rangkaian produk kecantikan diatas sudah cukup lama saya gunakan, kalau teman-teman pakai produk apa? Kalau belum nemuin yang cocok, tenang saja. Saya akan mengulas khusus Aesthetic Clinic  dimana dr Angel praktek. Tunggu artikel saya selanjutnya ya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Salam,

Dewi Adikara

 

sumber foto: dokumen pribadi

sumber tambahan: https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/manfaat-teatree-oil/

 

8 Comments on “5 produk kecantikan cocok untuk kulit kombinasi”

  1. Wah, boleh-boleh nih buat referensi. Aku kulitnya kebetulan kombinasi. Gak terlalu kering, tapi juga gak berminyak. Semoga bisa nyoba deh.

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"