I am proud to be a part of Blogger Perempuan Network

blogger perempuan
Bagikan Artikel ini

I am proud to be a part of Blogger Perempuan Network

Saat kuliah dulu di tahun 2004, buku saya tebal-tebal. Pelajaran teoritis banyak sekali harus dihafalkan, Susah?

Banget…! Karena memang ini materi kuliah tentang manusia, jadi sebisa mungkin kita harus mempelajari secara mendalam dan meminimalkan kesalahan. Ibarat dokter bila salah penanganan bisa jadi Malpraktek.

Kuliah apa sih itu?

Kuliah Psikologi. Saya suka mempelajarinya, saya suka mempraktekkannya, dan saya suka memahami lebih dalam untuk memperbaiki diri sendiri, sebelum untuk orang lain. Tidak terasa ternyata sekarang sudah akhir tahun 2018, sudah 14 tahun lalu saya melewati masa-masa itu, bergabung pada suatu komunitas psikologi. Buku tebal dan laptop seringkali menemani langkah saya.

Tidak pernah terpikir bahwa laptop tersebut akan menjadi wadah saya untuk menemukan komunitas lainnya. Saat itu memang Chatting menjadi salah satu ruang obrolan menarik untuk sekedar menghilangkan penat bahkan iseng. Media sosial lain yang populer saat itu adalah Friendster, juga saya gunakan hanya sekedar untuk penyambung teman lama dan sebagai tempat menyimpan galeri foto.

Selepas kuliah, dan memasuki dunia kerja, teknologi BBM dan WA mulai merajalela. Komunitas melalui group disana makin banyak digunakan, walau sebenarnya group tersebut seputar untuk mengkoordinir tugas kerja.

Tahun 2014, dunia blogging mulai naik daun. Keinginan saya belajar makin kuat disaat saya sering menghabiskan waktu untuk terjaga malam. RONDA. Serius saya pernah ikut ronda! Kalau teman-teman sudah pernah punya bayi pasti juga pernah mengalami hal ini. heheheh.. Serius amat bacanya. Ronda menyusui, tiap dua jam saya harus bangun untuk memberi nutrisi pada si kecil. Belajar blogging jadi salah satu nutrisi kesehatan otak dan perasaan saya saat itu (jangan diketawain ya…. saya saja mau ketawa kok).

Seringkali nasehat berbisik, mending kamu tidur dan istirahat. Tapi apa daya jika mata sudah melek, susah untuk merem lagi. Dari pada pusing, cap cus deh belajar. BLOGGING. Semakin lama semakin asik, semakin menyenangkan. Apalagi saya tergabung dalam Blogger Perempuan Network.

Apa sih yang buat saya suka?

blogger perempuan

Why? I am proud to be a part of Blogger Perempuan Network:

1.Komunitas Perempuan.

Bukannya mau diskriminasi, tapi memang kalau ada komunitas yang khusus seperti ini paling tidak sudut pandang kita sama. Permasalahan kita sama. Kebutuhan kita sama. Bukan sama 100% tapi bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Contohnya, kita butuh informasi mengenai kondisi kulit bayi, perawatan bayi, resep masakan, make up yang aman dan rekomended, dan lain-lain didunia perempuan.

2.Komunitas Aktif dan Teratur.

Komunitas Blogger Perempuan diatur sedemikian rupa dengan teman-teman yang banyak menyediakan waktu untuk mengelola. Sehingga setiap hari kita merasa tidak sendiri, karena memang mereka menyapa setiap hari. Dengan berbagai macam tema yang sudah ditentukan. Anggotanya boleh share cerita melalui artikel untuk saling berbagi dan menaikkan PV. Didalamnya juga tidak ada diskusi yang berisi ghibah, kita share cerita dan tidak ada kewajiban untuk saling komen lansung. Jadi kalau mau stalking saja juga boleh.

3.Komunitas Produktif dan Inovatif.

Adanya anggota yang banyak dan memiliki tulisan yang menarik, membuat kita semakin semangat. Kita bisa jadi lebih produktif dengan berbagai inspirasi yang datangnya bisa dari mana saja. Selain itu Komunitas Blogger Perempuan memberikan kesempatan untuk bekerjasama dengan suatu produk dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Komunitas ini selalu berinovasi agar kegiatannya menjadi semakin berarti dan bermanfaat bagi banyak orang. Bukan hal yang tidak mungkin kita bisa memiliki penghasilan tambahan dari dunia Blogging, bila kita aktif mengikuti event, lomba blog, bahkan kerjasama dengan produk tertentu dari Komunitas ini.

Beberapa hal diatas adalah hal yang membuat saya suka dan bangga karena Komunitas Blogger Perempuan ini dikelola dengan profesional dan konsisten.

Teman-teman sudah coba bergabung Blogger Perempuan Network?

 

Salam,

 

Dewi Adikara.

 

Sumber logo: www.bloggerperempuan.co.id

 

One Comment on “I am proud to be a part of Blogger Perempuan Network”

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"