wisata romantis romance bay traveloka

5 Tempat Wisata Romantis wujudkan Mimpi

Bagikan Artikel ini

Mimpi Romantis bisa jadi kenyataan, kalau kita tahu bagaimana cara mewujudkannya. Walau sebenarnya dalam mimpi itu kita  berperan jadi penonton. Serius! Kan pikiran kita sendiri, sebenarnya kita bisa jadi pemain utama yang mengendalikan situasi didalam mimpi, tapi mungkin bukan yang menciptakan cerita. Nah baru-baru ini saya mimpi bareng suami melakukan traveling romantis, ihiiir… Kalau ngomongin Travelling, tangan ini ingin seluncuran langsung order paket travelling lewat Traveloka, cari 5 tempat wisata romantis wujudkan mimpi saya.

Apalagi bulan ini bertepatan ulang tahun Suami, jadi pikiran banyak terkuras untuk mempersiapkan surprise party, eh.. suami salah satu pembaca tetap blog ini, jadi ga surprise lagi deh. Hihihi.. pura-pura tidak baca untuk artikel ini ya mas. Lalu besok tiba-tiba aja wujudkan keinginan adik. Eeeea…. Lhaaa yang ulang tahun siapa 😂!!?

Saya mau buat Mimpi romantis saya jadi kenyataan, saya dan suami suka travelling dalam negeri. Bali, Yogya, Madura, Malang, Batu, dan kota-kota lainnya sudah saya lalui, dan ternyata tidak hanya Bali yang memiliki tempat-tempat indah buat liburan romantis bersama pasangan. Medan, Sumatera Utara juga memiliki banyak pilihan destinasi romantis yang bisa dikunjungi buat liburan.

Dengan pemandangan alam nan indah dan pilihan lokasi yang beragam, liburan romantis di Medan tidak hanya memberikan kesan berbeda. Namun juga membuat hubungan dengan pasangan kita jadi makin manis dengan kenangan yang tak terlupakan.

Di antara beberapa tempat wisata cantik di Medan, lima destinasi berikut ini bisa jadi jujugan wisata romantismu dengan pasangan.

1.Danau Toba

danau toba
Danau Toba

sumber foto: properti.kompas.com

Danau terluas di Indonesia ini punya ratusan spot romantis yang bisa teman-teman kunjungi. Mulai dari tepian pantai danau yang indah, hingga pemandangan danau dari atas bukit yang cantik. Resort-resort menarik dari yang bergaya tradisional sampai modern bisa jadi pilihan menginap selama di Danau Toba.
Untuk mendapatkan pemandangan paling romantis, ada caranya loh! Coba pilih spot dengan pemandangan matahari terbenam. Sinar matahari yang memerah di bagian barat Danau Toba akan menjadi pemandangan indah yang tak akan terlupakan.

2.Pulau Samosir

Pulau Samosir
Pulau Samosir

sumber foto: GlestRadio.com

Pulau ini terletak di tengah Danau Toba, namun bisa menjadi pilihan destinasi wisata tersendiri dengan pemandangan romantis yang berbeda dengan tepian Danau Toba atau bukit di sekelilingnya. Letaknya yang berada di tengah danau, membuat pulau Samosir memiliki pemandangan yang lebih lapang ke arah danau.
Berada di Resort romantis Samosir patut dicoba untuk menikmati romantisme berdua dengan pasangan, sambil melihat matahari terbit atau terbenam. Bisa makin romantis lagi bila dinner di bawah langit Samosir, dengan menu khas Toba. Wuiiih… Indahnya, bintang-bintang yang berkerlip jadi saksi bisu deh. So sweet.

Baca Juga: Tempat Wisata di Yogyakarta

3.Tanah Karo, Berastagi

Tanah karo medan
Tanah Karo

sumber foto: Visit Indonesia

Masih seputar Danau Toba, pemandangan indah lainnya adalah kawasan Tanah Karo, Berastagi. Dari sini, Danau Toba nampak megah di kejauhan, disertai dengan air yang membentang luas. Ketika malam menjelang, pemandangannya didukung oleh kerlap-kerlip lampu di lembah dekat pantai Danau Toba.
Berastagi juga memiliki banyak tempat romantis lainnya, seperti Pemandian Air Panas Sidebug-Debug di Desa Daulu. Pemandian ini memiliki air yang mengandung belerang yang cocok buat relaksasi tubuh. Menikmati air panas dengan pemandangan bukit-bukit hijau menjulang, pastinya pengalaman seru buat teman-teman dan pasangan.

4.Romance Bay

wisata romantis romance bay
Romance Bay

sumber foto: Serambi Indonesia – Tribunnews.com

Pantai ini berada di teluk dan memiliki pemandangan yang sangat romantis. Sinar matahari terbenam di Romance Bay adalah salah satu yang tercantik di Medan, lengkap dengan spot-spot foto cantik yang bisa dipakai buat background foto bersama pasangan.
Beberapa gazebo berdiri dengan cantik di tepi Romance Bay. Tips dari sahabat, Bawalah bekal makanan kesukaan pasangan, buka alas duduk dan nikmati senja berdua di pantai indah ini dengan romantis.

5.Aek Manik Sidamanik

Wisata air romantis
Aek Manik Sidamanik

sumber foto: Pariwisata Sumut

Tidak hanya menikmati pemandangan alam, di Aek Manik Sidamanik temen-temen juga bakal kepengen langsung masuk ke dalam aliran sungainya yang super jernih. Bermain air dengan pasangan di sini akan membuat liburan lebih berkesan dan tak terlupakan. Rasanya pingin nyemplung aja ya lihat foto ini.

Ternyata, Medan punya banyak tempat romantis yang menarik ya? Dan untuk menuju ke sana, teman-teman nggak perlu merogoh saku dalam-dalam. Berikut link yang menyediakan banyak tiket murah ke Medan dari berbagai maskapai. Jangan lupa di bookmark ya.

Medan bisa jadi tempat yang cocok untuk menikmati suasana liburan romantis yang berbeda khususnya dengan psangan tercinta. Tinggal menyesuaikan jadwal liburan kita sambil melirik promo tiket murah ke Medan.
Lebih amannya, beli sejak jauh hari biar kamu nggak kehabisan tiket murah ke Medan. Karena dengan banyaknya pilihan tempat liburan di Medan, makin banyak pula pesaing buat liburan ke sana.

Ayuk berburu tiket ke Medan! Mau barengan berangkatnya sama saya?

Buat mimpi romantismu jadi kenyataan. 

Salam,

Dewi Adikara

2 thoughts on “5 Tempat Wisata Romantis wujudkan Mimpi”

  1. Saya pikir di mana, ternyata isinya tempat Wisata Romantis di Sumut semua >,<
    Wah iya, saya udah pernah ke Danau Toba dan Samosir. Juga ke Berastagi, tapi pasar buahnya aja hehe. No 4 dan 5 belum. Mudah2an bisa ke sana dg kekasih ea (kekasihnya belum ketemu sekarang, hehe)

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.