10 Inspirasi Blogger

pixabay.com
Bagikan Artikel ini

10 Inspirasi Blogger,Ā Siapa ya kira-kira?

Kalau favorit sih, banyak… Tapi kalau diambil 10 sih rasanya enggak bisa… HiksšŸ˜¢

Kenapa?

Karena saya suka berbagai pembahasan seputar parenting, hobi, memasak, terutama yang gado-gado blog alias lifesyle.

Kategori blogwalking saya kali ini adalah, saya memiliki teman di dunia blogging yang rasanya seperti cabe, mereka punya blog yang bikin greget untuk balik lagi.

Daya tarik blog mereka cukup khas seperti Cabe

Simak deh siapa yang bisa masuk sebagian itu.

1.mbaratna.com

O… o… Siapa dia? Perkenalkan dia teman virtual saya, cieeh… Sekarang sih banyak banget ya teman virtual. Tapi memang mbak Ratna ini khusus saya DM untuk ajak kolaborasi challege ini. Nah siapa yang pernah kayak begini?

Kalau belum pernah coba aja deh, tapi jangan asal DM ya, karena saya juga pilih-pilih. Mba ratna adalah pilihan saya *ceile kayak mau ngajak nikah aja.. Wkwk… Jadi boleh tiru ilmu saya untuk menambah teman. Yuk siapkan topi bundar, kacamata hitam dan mantel, gaya detektif cuy! Hihihi…

Pertama, Cari tagar yang kamu suka, kemudianĀ lihat beberapa akun instagram, niche seperti apa yang kamu suka, lihat aktivitasnya, updatenya apa aktif. Utamakan yang wajah pemilik akun terlihat. Kedua, cari tahu profil dan berkunjung ke blog yang dimiliki.

Dan bersahabatlahšŸ˜‰

Sebatas memberi dan bekerjasama, hal-hal positif ya gaes… Terimakasih mba ratna kita sudah bersama berkolaborasi artikel, hip hip horay….

2. www.shintaries.com

Nah, siapa yang enggak kenal pemilik nama ini. Gara gara proyek beliau nih kita jadi kebanjiran, banjir teman, banjir blog walking, banjir posting.. Hehehhe… Spesial banget deh wanita yang satu ini. Ternyata mbak cantik ini sudah menulis blog sejak tanhun 2005. Siapa kira di tahun 2012 dia semakin menekuni dunia blogging. Saat ini wanita ini menjadi seorang yang sangat berperan di jaringan blogger lebih tepatnya adalah Blogger Perempuan Network (BPN). Dan saya terjun didalamnya dengan bangga. Terbukti challege yang saya ikuti masih bisa istiqomah hingga hari ini.

Ada salah satu wadah blogger lainnya bernamaĀ Inspirasi blogger, memang bukan tempat sepopuler BPN. Saya juga ada di dalamnya. namun disini memberi banyak inspirasi bagi masing-masing anggotanya dan pembacanya. Suatu tempat dimana bukan berisi tentang hak dan kewajiban sebagai blogger.

friends

Pembahasan kelompok ini bisa dari A-Z, mungkin kedepan kita bisa membenahi menjadi lebih baik lagi karena masing-masing sedang sibuk dalam kesehariannya. Namun setiap member bisa saling memahami. Disinilah kita memulai membuat blog bersama dan perasaan itu masih melekat hingga sekarang.

Tulisan mereka sungguh original. Mereka semua sama-sama suka berbagi hal yang baik untuk pembaca, coba saja cek blognya:

3. www.diraindi.com

Blog yang mengulas perjalanan hidup seorang ibu yang luar biasa. Ia mampu memberikan gambaran bagaimana menangani lika-liku kehidupan dan penyelesaian masalahnya. Tidak hanya itu, isi dari blog ini mampu memberikan seputar tips parenting, motivasi diri, bahkan blogging. Isi artikelnya semua “daging” banget.

Baca Juga : 5 blogger yang buat saya berkaca

4. www.noninge.com

Pemilik blog ini sangat banyak memberi inspirasi di dunia literasi, dia gemar mengoleksi buku dan berbagi cerita didalamnya. Bahasa-bahasa yang digunakan sangat khas dan sangat cantik. Menarik untuk dibaca dan membawa pembaca untuk bersantai dan betah berlama-lama di dalamnya.

5. www.silentik.wordpress.com

Pemilik blog ini bisa dikatakan punya seribu cara untuk menyalurkan talentanya. Terbukti dari beberapa blog yang dimilikinya, termasuk blog silentik. Duh kebayag enggak sih kalau jemari kita lentik dan menari-nari diatas keybord laptop. Pasti bikinnya ngalir gitu saja, dan tidak terasa kita sudah baca sampai 2-3 halaman. Ia memang memiliki segudang ilmu, maka dari itu tidak heran bila ia sekarang menjadi seorang cikgu.

6. www.keluargamulyana.com

Jangan dikira baca judul ini langsung berpikir seperti geng halilintar yang langsung eksis satu keluarga. Kalau pemilik blog yang satu ini rasanya mendedikasikan dirinya kepada keluarga, terbukti rasa cintanya nih sama suami sampai nama blognya adalah nama suami. Isinya juga seputar keseharian keluarga dan cara ia dalam mendidik anak-anaknya. Tapi tidak hanya itu, ia mampu melebarkan sayap dengan tema-tema yang bervariasi.

7. www.raisasha.com

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah jika saya membuka blog ini. Rasa sayang melanda dan serasa sudah kenal pemilik blog dengan dekat. Bahasa yang mudah dicerna dengan pembaca, dan bersahabat. Ia mampu membawa pembaca ke lingkungan sehari-harinya. Bagaikan Diary. Menjadi suatu sumber inspirasi saat kita ingin membina hubungan yang lebih baik dengan pasangan.

8. www.lemaripojok.com

Seorang ibu dari tiga orang anak ini terus mengasah dirinya untuk selalu berkembang dan berkarya. Nama blognya yang cukup familiar dengan perabot pelengkap kita di kamar, namun bukan berarti menjadi pedagang yang menjajakan berbagai pakaian didalamnya. Isi artikel dari mbak Retno nama asli pemilik blog ini juga banyak variasinya loh. Dijamin enggak bakalan bosen kalau mau belajar menulis blogging dengan membaca setiap kalimat demi kalimat disini.

9. www.noviadomi.com

Nah ibu yang satu ini juga punya tiga jagoan dalam kehidupan sehari-harinya. Eh, ketambahan suaminya sih, jadi ada empat jagoan ya. Personal brandingnya cukup kuat sebagai seorang ibu pecinta kopi. Perintis titik tengah ini baru saja buat daftar list berlibur. Jelas lah heppi nya bukan main, ia pecinta travelling. Kalau kamu mau banyak belajar tentang kopi dan tulisan-tulisan bernuansa kopi, kamu bisa ngintip ke blognya. Karakternya yang aktif membawa nuansa pembaca ke dalam aura keceriaannya.

10. www.syunamom.com

Namanya unik ya. Nama ini bukan nama asli pemilik blog loh. Nama ini adalah nama anaknya yang sholehah. Dan konsistensinya dalam menulis blog luar biasa bisa diacungi jempol. Enggak hanya satu jempol, semua jempol kalu bisa saya kasih deh. Dia memulai menulis sejak tahun 2010, jaman SMU yang masih labil *pengakuannya sih begitu. hehehe.. Hingga akhirnya sekarang udah jadi seorang ibu. Dari blog ini kita bisa banyak belajar bahwa bila kita menulis dengan senang, enggak ada ceritanya blog jadi mati suri.

Nah permirsyah, terimakasih sudah membaca dengan seksama sampai di paragraf akhir. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan atau isi cerita, karena cerita diatas adalah berdasarkan dari sudut pandang penulis.

Semoga bermanfaat ya,

Salam kompak persahabatan,

Dewi Adikara

2 Comments on “10 Inspirasi Blogger”

  1. Waw.. ada si Lentik di sini!! šŸ˜

    Makasih ya mels sdh masukkan aq dlm keranjang inspirasimu.

    Pdhl Mels nih yg lbh menginspirasi buat aku. Aq jd lbh semangat nulis di blog.

    Thanks ya Mels šŸ˜ššŸ˜™

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"