5 Catatan Penting Full Time Blogger

Bagikan Artikel ini

5 Catatan penting full fime blogger versi sahabat blogger adalah sesuatu hal yang merupakan pilihan seorang blogger untuk melepaskan semua karirnya. Full time blogger perlu fokus pada kegiatan blogging dan melakukan pemeliharaan terhadap blognya.

1. Meningkatkan kualitas Blog.

Meningkatkan kualitas Blog, bisa dilakukan dengan memperbagus isi Blog. Tidak hanyak tampilan, namun kita harus bisa membuat konten-konten yang menarik agar pengunjung blog bisa kembali datang pada blog kita. Teman-teman bisa menggunakan Google Analytic untuk dapat memantau trafik blog Anda dan tipe pembaca Anda. Disaat kita mengetahui tipe pembaca kita, maka kita bisa mengisi dengan konten artikel yang bermanfaat dan sesuai dengan minat mereka. Untuk mempercantik tampilan isi di setiap artikel kita menggunakan gambar – gambar menarik dari platform yang menyediakan secara gratis atau dengan hasil foto kita sendiri.

2.Menaikkan Trafik Pengunjung.

Untuk mengembangkan trafik, teman-teman bisa menggunakan layanan Facebook ads atau Google AdWords express. layanan tersebut akan sangat membantu untuk meningkatkan trafik blog Anda dengan sangat cepat. namun seandainya teman-teman mau lebih irit, alias cari yang gratisan, kita bisa mempromosikan sendiri secara manual ke media sosial. Kita harus buat prolog semenarik mungkin, agar tidak terkesan “spam”.

3.Konsisten.

Semua pekerjaan rasanya bila dilakukan dengan konsisten pasti berbuah hasil yang nyata. Sama halnya dengan Blogging. Bila kita melakukan kedua hal diatas dengan konsisten maka, akan jelas terlihat suatu perubahan yang berarti. Apalagi kalau di dunia online semua data terekam dengan jelas berupa data.

4.Siapkan lebih dari satu Blog.

Mengelola satu Blog apa dirasa riweh? kalau teman-teman sudah siap dengan ketiga catatan diatas, maka silahkan lanjut ke tahap ini. Karena dengan adanya blog yang sudah dikelola dengan baik kenapa tidak membuka sayap lagi. Karena semakin banyak blog kita yang terkoordinasi dengan baik, maka pendapatan dari iklan yang masuk juga semakin lebar.

5.Berkomunitas.

Dengan mengikuti komunitas, kita akan memiliki kesempatan untuk saling support untuk mengatasi permasalahan dalam dunia blogging. Selain itu kita bisa meningkatkan blogwalking. Suatu blog yang aktif blog walking dan dikunjungi akan lebih terindex oleh google.

komunitas

 

Dari kelima hal diatas, teman-teman sudah siap menjadi Full time Blogger?

 

Salam,

Dewi adikara

 

Sumber gambar: www. pixabay.com

One Comment on “5 Catatan Penting Full Time Blogger”

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"