Menjadi Sahabat Blogger

Salam Sahabat! Untuk menjadi Guest Post disini, bisa menghubungi saya melalui email di kontak. Tulisan teman-teman akan kami beri backlink pada blog, dan pada artikel tersebut, profil teman-teman akan saya tampilkan. Teman-teman juga berkesempatan berkomentar pada kolom Komentar.

Logo sahabat blogger

Tema tulisan yang saya petik kali ini, tentu akan menjawab mengapa blog ini berdiri tercipta. Berawal dari Tantangan menulis dari mas Arif Munandar atau lebih akrab disapa Jungjawa salah satu pendiri Katanium. Sebenarnya mas Jung bukan orang pertama yang membuat saya menulis blog namun bagi saya artikel pertama ini adalah jawaban bentuk kerjasama saya dengan mas Jung.  Terimakasih mas Jungjawa😁 . Bersahabat dengan Blogger tentu menerima tantangan menulis adalah hal yang menyenangkan *sambil berdebar apa yang akan ditulis, hehehe.

Baca Juga Artikel : Belajar Menulis Autobiografi

Sebelum bertemu mas Jung, saya bermimpi ingin membuat blog yang bisa diisi oleh beberapa penulis, dengan harapan penulis-penulis tersebut semakin bisa mengingspirasi para teman-teman yang akan memulai blogging, atau bahkan sudah terjun di dunia blogging namun passionnya menurun. Dan ternyata apa yang saya impikan itu tergambar jelas di Katanium. Walau basic saya bukanlah programmer, dan bukan blogger senior, rasanya ingin sekali saya mengejar mimpi itu.

https://images.pexels.com/photos/267684/pexels-photo-267684.jpeg?h=350&auto=compress&cs=tinysrgb
image credit: pexels.com

Melihat fenomena alam yang terus berubah akibat kemajuan teknologi, semua semakin mudah, semua dapat secara langsung di akses dengan cepat melalui smartphone. Banyak orang menciptakan suatu karya, dari karya yang benar-benar level Pro, level Aktualisi diri, atau level mencoba-coba. Dari inilah saya tergerak untuk menggapai mimpi saya. Agar hasil karya seseorang dapat ditampung, dan juga bisa menjadi media belajar teman-teman lainnya.

https://www.pexels.com/photo/balance-business-cobblestone-conceptual-279470/
image credit: pexels.com

Jadi saya memulai langkah saya dengan mencapai Passion dalam menulis. Dan Passion saya sudah muncul setahun belakangan ini dari WordPress gratis

Konsistensi menulis setidaknya insyaallah seminggu sekali telah saya lakukan (semoga istiqomah, heheh).

Konsistensi menulis tidak hanya muncul karena keinginan atau pengalaman sehari-hari. Dengan kita bersahabat dengan mereka, keinginan untuk menulis smakin tajam, terlebih lagi bila berkolaborasi dengan mereka, sehingga deadline dengan sendirinya akan muncul. Lalu ada yang bertanya, apakah dengan Blogging bisa menghasilkan Uang? Menurut saya itu bonus! Dan terbuka banget kalau mau mendapatkan kerjasama dari sponsor Produk atau Jasa. Tidak akan menolak dong, kita screening dulu, itung-itung makin bisa menambah pengalaman, bisa makin banyak belajar, karena dengan menjalin kerjasama dengan pihak sponsor, kita makin memperbaiki dan berusaha menambah wawasan dalam mereview suatu produk atau jasa.

Nah sahabat Blogger That’s All, itu Menurutku.

Lalu, Bagaimana menurutmu?

Selamat Datang di Sahabat Blogger, semoga kita bisa menjadi Sahabat.

 

Salam,

Dewi Adikara

 

Please follow and like us:

4 thoughts on “Menjadi Sahabat Blogger”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *