Surprise Wedding Anniversary

Sebenarnya judul Surprise Wedding Anniversary bukan pilihan pertama saya. Namun judul ini menjadi begitu bermakna buat saya karena ini adalah pilihan terakhir yang terbaik dan memberi dampak positif bagi kehidupan saya. Itu sama banget seperti memilih pasangan hidup. Hehehe.. judul awal saya adalah Sexual at Wedding Anniversary, begitu menggoda. Dengan dasar, bila mau posting atau nulis tentang wedding anniversary prasangka awal yang muncul 85% adalah mengenai aktivitas seksual (menurut penelitiannya Mbah binbin hehehe). Aaaah..  masa puber selalu bikin sensasi, jangan terjerumus deh😁

Pernikahan saya masuk di tahun ke lima di bulan Januari 2018. Planning wedding anniversary kami melalui beberapa drama yang benar-benar menguji kehidupan kami dalam berumah tangga. Bukan cerita drama tentang pertengkaran hebat atau perselingkuhan yang kami alami. Alhamdulillah kami diberkahi Allah prinsip dan makna kesetiaan yang telah teruji. Karena menurut salah satu Psikolog, Ine Indriani, mengatakan masa terberat dalam pernikahan biasanya diawal-awal pernikahan atau lima tahun pertama. “Masa ini adalah masa yang menyenangkan sekaligus berat karena perlu adaptasi dari kedua belah pihak,” kutipan dari artikel berikut.

Namun disaat kami masing-masing sudah melalui badai pertengkaran dan lika-liku dalam rumah tangga, ternyata kami di uji kembali disaat telah memiliki rencana untuk berlibur dalam rangka perayaan ulang tahun pernikahan kami yang ke 5. Semua persiapan sudah direncanakan, kami berlibur ke Yogyakarta. Rencana dan impian dari pak Suami, yang ingin membawa keluarga kesana.

Bukannya tidak pernah ke Yogyakarta, namun pak Suami memiliki impian membawa keluarga kecilnya ke Yogyakarta, menikmati kota yang indah, dan sepanjang perjalanan menjadi tantangan menyenangkan bagi pak suami untuk menyetir sendiri kendaraan pribadinya. Sayangnya, saya tidak bisa setuju untuk poin kendaraan pribadi, karena membawa anak-anak kecil bisa cukup membuat energi banyak terkuras hanya untuk di jalan. Dan saya tak mau begitu pulang dari Yogyakarta kami menjadi kecapekan dan sakit.

Berubah haluanlah menjadi naik kereta. Itulah pernikahan, kita harus mengalah dengan Ego kami untuk kepentingan utama adalah kondisi anak. Tentunya anak-anak kami sangat senang berpergian menaiki kereta api. Tiket kereta sudah lunas terbayar.

Lalu Hotel Sakanti Malioboro menjadi pilihan pak suami dari salah satu aplikasi online yang bekerja sama dengan pihak hotel. Pak suami melihat ulasan dan review yang baik dari hotel ini.

Hotel Sakanti Malioboro Yogyakarta
Halaman depan Lobby

Barulah setelah dengan semua pertimbangan, suami saya menunjukkan bagaimana menariknya Hotel Sakanti Malioboro. Dan deal saya dengan pilihan dari pak suami karena melihat kolam renangnya yang begitu bersih dan nampaknya hommy banget tempatnya. Dan dibayar lunas lah melalui aplikasi tersebut.

Saya berencana memberikan surprise pada pak suami, berupa setting wedding dikamar dan dinner, agar romantisme kami selalu hangat dalam pernikahan kami. Syukurlah pihak Hotel sangat memberi support begitu spesial dan romantis.

Pak Hengky dan tim selaku Food & Beverage Coordinator
Dengan Mas Galuh, Sales & Marketing Hotel Sakanti Malioboro
Dengan Pak Alex Manager on Duty di hari Minggu

Nah kembali lagi pada perencaan ini, kemarin sempat saya batalkan karena kami diuji dengan kedua anak yang sakit, seminggu sebelum keberangkatan. Ternyata kami sedang diuji dengan kesehatan anak-anak, satu demam berkepanjangan dan satu kena cacar air. Ternyata usia pernikahan kami yang seumur jagung tidak membuat kami terbuai untuk mengedepankan Ego dan impian kami. Tiket kereta api sudah dibatalkan. Rencana surprise saya batalkan pada pihak Hotel Sakanti. 

Manusia berencana, Allah berkehendak.

Dua hari sebelum berangkat, kondisi anak-anak sudah luar biasa sehat, cacar air sudah kering (padahal prediksi dokter 1-2 minggu), dan kakak yang sebelumnya demam dan sudah sembuh total menjadi rewel, dan berkata bosan kepingin jalan-jalan naik kereta. Saya dan pak suami saling menatap, selayang pandang harapan dan impian yang sebelumnya pupus kembali bangkit.

Bagai tim yang kompak, saya membenahi barang-barang yang akan dibawa, pak suami pergi memesan tiket kereta api LAGI, namun dengan keberangkatan yang lebih siang. Romantisme kami tidak berujung di aktivitas seksual. Kami menjadi semakin memahami satu sama lain bahwa pernikahan kami begitu berwarna.

We in love

Kesehatan anak-anak menjadi hal yang menyenangkan, jalan bersama anak-anak dengan penuh canda adalah aktivitas terbaik selama di Yogyakarta. No sexual activity. Wedding anniversary kami murni membahagiakan satu sama lain dengan kasih sayang dan handle anak-anak agar selalu tersenyum. Begitu Nikmat. More than Sexual activity.

Mawar dari Hotel Sakanti Malioboro
We Time

Tiba di hotel Sakanti, saya jatuh cinta pada pelayanannya yang ramah, menu sarapan dan makanan ala carte nya sangat enak, saya sampai pesan makan Hanya di hotel saja, tidak kelayapan cari restoran atau tidak pesan gojek untuk membeli makanan disana. Just stay at Sakanti Hotel.

Dengan kakak

Pos hotel

Sarapannya tiap hari enak dan lengkap, maaf untuk bagian ini rasanya harus saya tulis lengkap, karena masakannya luar biasa enak, buat saya ingin detail tau apa saja yang ada disana😂 mulai dari :

Aneka jus
Indonesian food
Menu-menu nikmat
Ala carte

Acar favoritku dan Krupuk

jus buah, segala jenis roti (waffle, pan cake, French toast, danise), salad bar dan dressing, cereal and meal, bubur manis, bubur ayam, egg corner, nasi goreng, mie/bihun goreng, ayam goreng Laos/bacem/fillet, tumis sayur, gorengan/tempuran, kerupuk, sambal, acar (ini favorit saya). Silahkan di catet ya buat referensi didapur.

Dan menu mixing ada Brongkos, Lodeh Ayu, Gudeg, Pecel, Soto Ayam, Liat Solo, Rames, Tahu Gimbal.

Dinner Surprise yang dikoordinasikan oleh pak Hengki begitu luar biasa dan berhasil. Menu yang disajikan begitu menggoda dan enak banget. Mulai dari menu favorit “Brongkos” lalu “Ayam Kethok Lombok” dan ikan “Dori Asam Manis, semua enak buangeet.

Surprice Dinner
Dori Asam Manis
Brongkos
Ayam kethok lombok

Minuman hangat andalan mereka adalah Wedang Srikandi, yang terbuat dari rempah-rempah, yakni Jahe, kapulaga, cengkeh, sereh, socang, dan gula batu sebagai pemanis menjadi pelengkap malam itu.

Wedang Srikandi

Tidak diragukan piala dari Traveloka yang ada di ruang resepsionis membuktikan kebanggaan Hotel Sakanti sebagai hotel terbersih premium se-Yogyakarta di tahun 2017. Belum lagi di tahun 2016, mendapat poin memuaskan 8.2 dari Booking.com.

Penghargaan

Dua tahun Hotel Berdiri sebagai hotel bintang tiga, berturut-turut mendapatkan penghargaan. Luar biasa. Bolehlah Kapan-kapan saya ajak para karyawan berlibur ke Yogyakarta atau metting di Hotel Sakanti. 

Tempat ini memiliki Ruang Metting yang luas, ada ruang Pandawa, ruang Nakula dan ruang Sadewa yang bisa dilebur jadi satu dengan pintu koneksi lipat. Ruang ini bisa di setting classroom, dll sesuai pesanan.

Nakula Sadewa Room

Duh, banyak banget fasilitas yang bisa ditemui di  Sakanti, banyak Paket menarik yang ditawarkan, mending coba deh langsung hubungi disini:


Hotel Sakanti Malioboro

Jl.Gowongan Kidul no.34

Yogyakarta 55232, Indonesia

Phone: +62 274 588118, 2923902


Mau pakai kamar hotel Superior, Deluxe, Executive Deluxe, atau Family? Ada semua, lengkap deh.

Setting wedding
Romantic dream
Great time

Saya sih sudah puas menginap di Hotel Sakanti Malioboro, Kamu Mau juga?



Regards,


Dewi Adikara.






 

16 thoughts on “Surprise Wedding Anniversary”

  1. Nyaman banget hotelnya… Seru liburannya.. kapan2 kl ke Jogja mampir kesana aaah.. oiya happy aniversary mel dan pak suami..

  2. Alhamdulillah semua rencana berjalan baik ya mbak… langgeng terus dan bahagia selaluuu… sehat-sehat selalu buat duo bocah… ortu bahagia anak pasti ikut bahagia…

  3. Waaahhh baguss bangetttt bunda Dewi😍
    Tempatnya keren, ruangan kamarnya jugaa minimalis baagusss bgt ,menu” disana pun juga terlihat istimewa…
    Terlebih melihat kebersamaan keluarga kecil bunda Dewi ini yang membuat suasana semakin istimewa..
    Happy wedding anniversary bunda Dewi n suami semoga langgeng sampe maut memisahkan,Aminn YRA

  4. Aaaa.. senangnya wedding anniversarymu menyenangkan say. Aq jadi puingiiiin jualan2 ke juogja dan staycation di sana…

    Happy anniversary.. semoga makin sakinah mawaddah warahmah dan bahagia selalu bersama keluarga.

    Amiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *