Sahabat Blogger

Temanmu akan menggambarkan siapa kamu, maka pilihlah teman yang baik dan mari saling berbagi kebaikan.
Bagikan Artikel ini

Sehatkan Blogmu dengan ODOP, bukan ODOL ya!

Assalamualaikum … sahabat mau sehat kan? Ayo eksekusi!

Enggak cuma tubuh saja yang harus sehat, blog juga harus sehat. Kalau mau sehat giginya baru pakai Odol, nah kalau mau sehat blognya ya pakai ODOP. Seringkali kita mementingkan urusan dunia nyata *iyaiyalah padahal pergerakan di dunia maya untuk menaikkan DA dan PA tuh juga berpengaruh banget agar blogmu bisa dilirik klien atau bahkan sebagai syarat dalam bekerjasama dengan klien.

Zaman sekarang syarat DA yang sering diajak kerjasama tuh bernilai 15, jika kurang dari itu tentu sudah tertolak *sakit dong!

Jangan sakit dulu, karena makin ke sini permintaan klien meminta bekerjasama bagi pemilik blog DA 20, naaaaah yang ini baru namanya sakit. Blog kita apakabar DA nya? Butuh berjuang berapa lama untuk naikin DA jadi 20?

Alhamdulillah lewat tulisan organik ini, Dewi mau berbagi pengalaman Dewi naikkan DA dari yang 0 dan bisa jadi 12 di tiga bulan pertama. Jreng … jreng jawabannya adalah rajin ikut ODOP. Selain itu, Dewi juga genjot sahabatblogger.com dengan backlink dan guestpost (cerita yang ini, di ulasan Dewi berikutnya ya).

APA ITU ODOP?

One Day One Post.

Kalau sahabat merasa belum sanggup, belum sempat atau belum apalah untuk buat skema ODOP mandiri, ada baiknya ngikut dulu saja. Banyak tantangan ODOP di luar kok.

Apa yang Dewi sharing di sini adalah bukti nyata kok, coba lihat ini dia buktinya:

Baju ini hadiah Challege ODOP bertema Ramadhan dari Komunitas Blogger Perempuan, selain baju ini ada pula stiker lucu yang enggak sempat ke foto karena anak-anak sudah duluan memainkannya.

Hadiah ODOP lainnya dengan Blogger Perempuan dari Chellenge ODOP akhir tahun dan membangun impian di tahun baru. Dewi berhasil menuntaskannya dan mendapat Mug serta accecoris HP, cantik ya?!

Sebenarnya enggak cuma demen hadiahnya doang sih kalau ikutan ODOP, bahkan mungkin di zaman yang mudah seperti ini kita pun bisa produksi sendiri barang-barang di atas, tapi nih kalau bukan dari sumbernya kan beda ya rasanya:D

Baca juga: bukan curhat colongan

Selain menikmati hadiah tersebut, banyak keuntungan yang bisa kita rasakan sebagai blogger.

Apa saja sih keuntungan ikut ODOP?

1.SALING SUPPORT SESAMA BLOGGER

Selain bisa menaikkan trafik pengunjung pada blog, dengan mengikuti ODOP bersama maka kita semakin terpacu untuk saling support sesama blogger. Kita bisa saling blogwalking baik secara mandiri atau kelompok. Dengan melihat tulisan sesama teman blogger akan menambah wacana dan kemampuan kita untuk menulis.

2.MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR CEPAT

Saat kita melatih kemampuan berpikir cepat, kita semakin aware dengan keadaan sekitar dan mampu bergerak lebih cepat. Jangan abaikan ide-ide yang terlintas dan mengalir, karena pasangan buku dan bullpoint adalah andalan saat sahabat meninyimpan ide itu sementara sebelum menulis. Tak ada pasangan itu, boleh lah dengan menggunakan voicenote di gawai.

3.MENGASAH OTAK

Saat kita memiliki tema setiap hari, secara tidak langsung otak kita dipaksa untuk berpikir dan berkreasi. Otak kita jadi terasah, dan mencari ilmu-ilmu baru membuka wawasan untuk membaca lebih banyak hal.

4. MELATIH KONSISTENSI DAN DISIPLIN

Mau enggak dikasih perhatian setiap hari sama pasangan? Iya dong, Mau! Nah, sama halnya dengan google. Saat sahabat rajin posting artikel, maka google akan menilai sebagai blogmu begitu aktif dan di-crawling (script program untuk melakukan scan kesemua halamandi internet dan dibuatkan index untuk data yang di carinya) oleh google dong. Sahabat jadi memiliki sikap disiplin dan konsisten saat menjalani ODOP, lanjutkan sebisa mungkin saat ODOP berakhir *tampardirisendiri wkwkwk… Minimal saat ODOP berakhir, Dewi jadi ngerasa kehilangan kebiasaan nulis setiap hari, sehingga semangat menulis selalu tumbuh walau tidak dilakukan setiap hari.

5. MENDAPAT PENGHARGAAN

Saat kita ODOP mandiri, ada kebanggaan tersendiri bagi diri sendiri setelah melihat hasil trafik atau DA pada blog kita. Sedangkan, saat kita mengikuti ODOP dengan komunitas, ada effort lebih dan bisa jadi mereka menyediakan merchandise bahkan e-sertifikat dari hasil kerja keras kita. Alhamdulillah, Dewi bisa merasakannya dua kali, di atas.

Bagaimana sahabat? Semakin semangat ikut ODOP?

Kalau kalian penasaran apa yang pernah Dewi tulis di ODOP, silahkan klik beberapa artikel di sini:

Artikel ODOP edisi Ramadhan

Yuk ajak Dewi ODOP dari apa yang sudah teman ikutin saat ini. Sahabat kalau belum pernah ikut ODOP coba ikutan, bisa menyehatkan blog kitakan … jangan lupa siapkan planning untuk mengatur jadwal ya:)

Salam,

Dewi Adikara.

%d blogger menyukai ini: