11 Momen baik yang menyehatkan

lucu
Bagikan Artikel ini

Menorehkan kisah indah dan untuk diingat. Moment baik, khususnya saat Ramadhan sebaiknya diperkuat dalam ingatan kita,Jiwa yang sehat adalah saat momen- momen baik bisa mewarnai di dalam pemikiran seseorang.

Saat orang terlalu penuh dengan pemikiran yang negatif, seperti: iri, dengki, suudzon, benci, maka seseorang tersebut bisa menjadi sedih bahkan sakit. Kondisi sakit tersebut tidak seperti fisik kita yang terluka, namun hati ini akan menjadi berat untuk tersenyum bahkan tertawa lepas.

Selain fisik dan pikiran kita yang terkena serangan dari prasangka negatif tersebut, kita pun menjadi orang yang menutup diri, bahkan dapat merugikan orang lain baik secara langsung dan tidak langsung.

Saat Ramadhan, tentu banyak momen baik dari ajaran agama yang dapat kita lakukan. Mulai dari bersilarutahmi, berbagi, bersabar, berbuka puasa bersama, meningkatkan ibadah dan sebagainya.

Lalu apa saja sih momen baik lainnya yang bisa menyehatkanmu?

Berikut 11 Momen indah yang membuat hatimu menjadi lebih baik :

1.Jatuh Cinta

Siapa yang sudah merasakan jatuh cinta?

Bagaimana kalian dapat mendeskripsikannya?

Perasaan saat jatuh cinta membuat dada berkecamuk, melihat dirinya saja sudah senang walau hanya ujung jari, bahkan benda yang biasa menempel padanya. Tak heran mengapa orang jatuh cinta sering terlihat sangat bersemangat bahkan terkadang suka tersenyum sipu-sipu.

2.Mendapatkan suprice atau kejutan

Siapa yang suka dapat kejutan?

Ada tidak sih yang tidak suka dapat kejutan?

Ada kok! Orang yang enggak suka dapat kejutan berupa hewan yang ia takutkan, hihihi… Ada pula orang yang enggak suka dapat kejutan saat heboh dirayain ulang tahunnya, dan ternyata tagihan¬† dikirimkan ke kartu kreditnya, jiaaaah… hihihi….

Mendapatkan surprice di sini adalah, hal-hal yang berkaitan dengan kejutan yang positif dan menyenangkan, misalnya pesta ulang tahun dadakan dari sahabat atau keluarganya *tanpa embel-embel tagihan loh… lalu, mendapatkan kejutan berhadiah, dan sebagainya.

3.Mendengarkan lagu favorit

Hidup ini berasa hampa jika tanpa musik, begitulah kata sebagian orang. Yang sebagian lagi kemana? Mereka beberapa orang yang tidak bisa mendengar, namun biasanya mereka memiliki kemampuan lain dalam hidupnya. Oleh karena itu sahabat, bersyukurlah dari sekarang dengan kondisi kita yang mampu mendengar.  Carilah lagu favoritmu, dijamin kamu akan ikut menyanyi, atau minimal ada sedikit gerakan tubuhmu yang mengikuti lagu itu.

4.Mampu menghibur orang lain

Saya suka banget menghibur orang lain, namun sayangnya saya bukan pelawak. Saya sedikit sekali mempunyai cerita lucu untuk bisa dibagikan, Bila ada ceritanya, malah bisa jadi cerita itu sudah expired, hahahahha…. emang makanan…?

Seringkali yang saya lakukan adalah, saya mempertahankan bila orang tertawa dengan sesuatu hal. Jika itu pun adalah karena kecerobohan saya, maka saya berusaha hiperbola agar lawan bicara saya tetap terhibur dan akhirnya tertawa. Bagaimana rasanya melihat mereka tertawa?

Menyenangkan:)

Kalau teman-teman, bagaimana cara menghibur lawan bicaramu?

Baca juga: 5 kebahagiaan sederhana

5.Tertawa sampai perut merasa sakit, bahkan menangis

Duh, saya pernah merasakan ini berkali-kali. Rasanya seperti jiwa ini bisa keluar maksimal. Segala gundah langsung terabaikan. Perasaan saya tidak ingin lekas berakhir, begitu indah untuk dinikmati dan dikenang. Sahabat, sudah pernah merasakannya?

6.Lulus Ujian dengan nilai bagus

Siapa yang enggak mau dapat nilai bagus dan lulus ujian. Bagaikan pengorbanan selama ini terbayar. Jangan kawatir bila teman-teman tidak merasakannya. Ujian ini tidak selalu nilai pada kertas kok!

lulus ujian

Hal-hal yang pernah menjadi target dan kalian mampu menyelesaikannya dengan baik adalah hal yang kita banggakan saat itu bahkan esok. Selain itu, di saat kalian mendapat tugas dari ibu, dan kalian mampu menjalankannya juga adalah hal yang bisa membuat kalian merasa lebih baik.

7.Menjadi bagian dari percakapan yang menarik

Zaman sekarang percakapan tidak hanya face to face ya. Bisa juga kita bercakap-cakap melalui WAG. Di saat di dalam kelompok memperbincangkan hal yang membuat kalian bisa ikut nimbrung dengan percakapan yang saling menarik dan positif, di situ kita merasakan perasaan yang menyenangkan.

8.Tidak sengaja mendengar hal baik tentang diri anda dari orang lain

Pernah tidak teman-teman mengalaminya?

Memangnya kita artis, mau dibahas orang lain? Apalagi memuji diri kita? Artis aja ada banyak netizen, bagaimana kita? namun begitulah hidup, terkadang ada hal yang tidak terduga mewarnai hidup kita.

Maka, sebaiknya kita melakukan hal – hal yang baik, agar mampu menorehkan hal baik pula pada orang lain. Kita berbuat baik saja bisa jadi salah di mata orang lain, apalagi berbuat jelek. Jadi mendingan berbuat baik, bukan?

Saat saya pernah mendengar hal baik tentang diri saya dari orang lain tanpa sengaja, entah mengapa rasanya hati ini rasanya seperti tanah kering yang di siram dengan air, nyess… menyejukkan!

9.Melihat orang yang kamu cintai bahagia

Sakit. Itu perasaan pertama yang mampu mewakili saat kita melihat orang yang kita cintai itu bahagia bersama orang lain. Benar tidak? Hayo ngaku….

Di saat kita mampu mengikhlasan apa pun yang menjadi penghalang, maka kita mampu merasa bahagia saat melihat orang yang kamu cintai bisa bahagia, walau dia tidak sedang bersamamu.

10.Mendapatkan kata “ILOVEYOU”

Kamu lebih suka mana mendapat kata ” I LOVE YOU” atau “I HATE YOU”?

Sudah bisa menebakkan ya, debaran hati mana yang membuat kita bisa tersenyum bahagia:D

11.Bertemu teman lama

Bertemu teman lama, rasanya membuat kita dengan reflek membenarkan penampilan yang ada pada diri ini. Benar bukan? Saat bertemu, kita berusaha menunjukkan diri kita apa adanya . Eh, jangan salah… ada juga yang malah menampilkan penampilan yang bukan dirinya sendiri.

Perasaan saat bertemu teman lama ini, memang jauh berbeda dengan kita yang terbiasa bertemu dengan orang-orang di keseharian kita:) namun, pada topik yang terakhir ini, saya bukan bahas mantan ya, heheheh….

Baca juga: Antara Mantan dan Cerita Reuni

Rasanya kesebelas hal di atas sudah bisa membuat hati ini berbunga-bunga se-taman,

Ramadhan kali ini Alhamdulillah saya mampu menghibur orang lain.

Kalau sahabat ramadhan kali ini mengalami momen baik yang mana?

Salam,

Dewi Adikara.

Sumber gambar: pixabay.com

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"