5 Blogger yang buat saya berkaca

pixabay
Bagikan Artikel ini

5 Blogger yang buat aku berkaca

Assalamualaikum sahabat! Alhamdulillah kondisi saya sedang sehat. Jadi bisa istiqomah sampai hari ke sembilan. Tantangan Menulis Blogger Perempuan Network.

Pada tahu enggak? saya, menghitung hari, detik demi detik…. eh jadi nyanyi lagu Krisdayanti. Saya jadi berkaca-kaca nih. Bukan kebanyakan kaca ya. Maksudnya mata saya yang berkaca-kaca *haish….

Karena pada dasarnya memilih 5 dari berjuta blogger dimuka dunia ini bukanlah hal yang mudah. Bagi saya blogger senior banyak banget, baik yang sering menang lomba nulis, ikut event, ikut odop, aktif nulis, dan sebagainya.

Kalau menurut saya sih, semua itu tergandung eh terkandung. Ulangi ya… maksudnya, terkandung sudut pandang dan visi misi blogger.

Ada blogger yang memang mengejar odop. Ada blogger yang mengejar lomba. Ada blogger yang nulis suka-suka. Ada blogger yang mencari komunitas, dan sebagainya. Masih banyak alasan lainnya mengapa menjadi seorang blogger.

Menurut saya sih, dunia blogging dan dunia nyata harus selaras. Atau paling tidak mendekati. Jadi apa yang ditulis menjadi hal yang berkesinambungan dengan dunia nyata. Sebisa mungkin begitu๐Ÿ˜Š

Saya punya banyak pilihan untuk menulis siapa blogger favorit disini. Kalau berdasarkan yang sering juara blog, pasti sudah banyak juga deretan nama yang mungkin teman-teman sudah bisa tebak sendiri. Namun, berhubung sahabatblogger.com adalah suatu blog personal yang berbau sahabat #baunya kayak apa ya?๐Ÿ˜† baunya sih kayak kopi aja deh..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Maka sahabatblogger menetapkan 5 blogger favorit adalah mereka yang saya kenal dari blog, tampilan dan pribadi dibalik layar blog.

Capcus aja langsung ya, siapa mereka. Saya awali dengan: “Mohon maaf” bila ada kekurangan. Apapun yang tertulis disini bisa jadi informasi saya kurang lengkap. Tapi mereka tetap ada dihati saya, cieeee…. *tutup mata sambil mesem-mesem.

1.Pemilik blog www.kotakwarna.com

Beliau adalah seorang yang simple. Enggak neko-neko. Saya suka modelnya yang to the point. Enggak basa-basi. Kalimat-kalimatnya pendek. Enggak buat saya lari-lari kalau membaca blognya. Satu hal lagi, beliau punya kekuatan prinsip. Apapun yang dipilihnya. Ini bahas blog atau orangnya sih?

Maklum saya tahu pemilik blognya, heheheh.. pernah ketemu langsung. Dan berkomunikasi. Apa adanya. Beliau pernah mengajar. Pengajar yang baik. Enggak pelit ilmu. Enggak pelit waktu. Dia adalah suhu saya diawal saya terjun didunia blogging. Sudut pandang beliau sangat obyektif.

Isi blognya begitu berwarna, membicarakan seputar lifestyle, blogging, entertainment, beauty, psychology, fiction, bloggerlife.

2.Pemilik blog www.diraindi.com

Beliau adalah seorang yang gemar belajar. Tidak ada hentinya untuk mengejar ilmu setinggi langit. Saya melihat beliau seperti melihat Ayah saya. Entah sisi mana yang mirip. Padahal dia perempuan, dan Ayah saya? Jelas laki-laki๐Ÿ˜‚ Mungkin saya lihat Ayah saya yang suka belajar dan suka mengamalkan ilmunya.

Saya suka orang yang bersemangat, termotivasi untuk maju, seperti mbak Indira, nama akrab pemilik blog ini. Blognya terbilang baru, belum 5 tahun, tapi karena semangatnya luar biasa PA dan DA nya setinggi langit. Mantul deh ((mantab betul)).

Aktivitas dunia nyatanya selaras dengan isi blognya. Segala ilmu yang dia pelajari, ditumpahkan pada blognya. Seperti isi tas, berbobot dan berfungsi. Untuk banyak orang tua. Bahkan juga kadang mengetuk hati saya untuk selalu dekat dengan Allah. Isinya memang bukan ayat-ayat cinta, tapi warna ceritanya sungguh indah. Bahasanya terkadang kocak, namun tetap serius.

ย 

3.Pemilik blog www.raisasha.com

Siapa sangka, saya suka stalking di blog bundanya Keenan. Anaknya lucu. Aih…ย  Jadi saya suka karena di blog ini saya nyaman banget, berasa ada dilingkungan keluarga yang hommy, adem, ayem, tentrem. Isi blognya seperti diary. Ngalir. Mengundang saya untuk mendalami isi cerita. Mengajak saya untuk mengayomi keluarga saya.

Dia memberi contoh baik, bahwa segala cerita baik dalam hidup adalah hal yang perlu dikuatkan. Membangun memori baik dengan cara ditulis. Memperkecil petikaian dalam rumah tangga. Membuat diri sendiri senang membaca ulang tulisan itu. Selain itu, tulisan berupa diary, bisa membuat anak memahami tentang bagaimana cerita dirinya saat masih kecil dahulu. Dari sudut pandang orangtuanya.

Blogging menjadi suatu media untuk mengabadikan kehidupan baik dan menginspirasi bagi banyak orang.

Baca Juga: I am proud to be a part od Blogger Perempuan Network

4.Pemilik blog www.betykristianto.com

Saya sih baru kenal pemilik blog ini kurang lebih 4 bulan. Beliau biasa akrab di panggil si mbok. Percaya enggak, saat saya ke yogyakarta saya langsung pingin meet up sama si mbok. Padahal waktu itu kenal saja baru sebulan. Enggak juga pernah akrab satu sama lain. Cuma rasanya dia tuh easy going. Duh bahasanya apa ya? Kalau bertamu di blognya tuh, berasa di sambut gitu loh.

Meski belum pernah ketemu, karakter si mbok yang kental, membuat kita ngerasa udah kenal dekat, sedekat pizza dan mozarella. Sayangnya kemarin masih gagal meet up karena dia anaknya lagi sakit, dan penginapan saya jauh dari rumahnya.

5.Pemilik blog www.mantuidaman.com

Duh siapa sangka, beliau masuk daftar disini. Ketemu saja enggak pernah. Itu loh nama blognya ora umumย (enggak umum). Poin penting yang harus dimiliki setiap orang. Apalagi kalau sudah berumah tangga. Dari nama blognya saja sudah bisa memberi inspirasi. Saya suka menemukan orang-orang yang out of the box. Berbeda, berkarakter, dan menggunakan sesuatu dengan makna yang lebih dalam. Apa arti di balik blognya ya?

Sepertinya memiliki arti yang bisa menebar kebaikan. Mantu idaman, berasa kalau kita jadi mantu harus menjadi idaman. Benar atau betul?

Atau mungkin kata ini memang menjadi impian setiap orang?

Atau mungkin semacam kampanye agar dipilih jadi menantu ya?

Hihihi.. Lucu ya, ini mah tanda tanya besar namanya๐Ÿ˜† kalau ingin tahu lebih banyak tentangnya silahkan kepoin artikel di blog mantuidaman.com.

Mereka adalah para sahabat dari dunia blogging. Semua hal yang kita dapat, perlu kita ambil baiknya. Karena pada dasarnya, mereka pasti ingin menebar kebaikan.ย Hal-hal bermakna itu yang bisa saya ulas.

Mohon maaf jika ada kekurangan, karena keterbatasan ruang dan waktu jadi saya akhiri. Keyboard masih bisa buat mengetik, halaman masih bisa buat nulis panjang. Tapi waktu sudah menunjukkan pukul 21.00. Harus tutup laptop untuk ngeloni anak-anak๐Ÿ˜€ maklum akhir-akhir ini lagi bisa nulis jam segini.

Terimakasih para blogger yang menginspirasi saya diatas. Semoga saya bisa menjadi blogger yang juga bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Selamat beraktifitas,

Dewi Adikara

6 Comments on “5 Blogger yang buat saya berkaca”

  1. Wah mamanya kak aura dan adik niya favoritku pokoknya hihi. Maacih sudah mempaportikan bligger yg remah remah rempeyek ini. Akumah apa atuh *kemudian maburrr wkwkw

  2. Wah, ada Mbak Dira dan Mbak Bety di sini. Iyes, saya kenal keduanya di grup PAS Blogger. Inspiratif dan baik sih mereka. Btw, kangen nih ma Mbak Dira. Lama gak muncul di grup ๐Ÿ™‚
    Makasih sharingnya, Mbak

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"