5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019?

goal
Bagikan Artikel ini

5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019?

Tidak ada bayang yang ingin saya lakukan disini. Bukan karena saya tidak punya impian. Namun impian saya hancur berkeping- keping diakhir tahun 2018.

Saya hanyalah manusia biasa.

Saya terlalu naif dengan impianku sebelumnya. Saya banyak mengambil hikmah dari kejadian yang telah saya lalui. Tuhan sangat indah mengatur langkah saya. Impian yang lalu hancur bukan karena disakiti atau didholimi orang lain. Bukan juga terpuruk karena harta. Bukan juga karena perpisahan atas pernikahan yang saya bangun.

Saya sempat merasa hancur, karena saya tersadar saya adalah wanita dewasa.

Duuuuuh.. serius amat bacanya. Hehehehe.. Makasi ya para sahabat, sudah mau mendengar keluh kesah saya diatas. Alhamdulillah saya mendapat rejeki di tahun 2018. Dari bisnis dan karir yang menanjak, rekening yang keluar masuk, suami yang sabar, punya rumah baru, dan dikelilingi keluarga yang luar biasa.

Alhamdulillah mereka sehat. Semoga mereka selalu sehat… Amin….

Dan satu hal lagi, saya punya banyak sahabat di tahun ini. Mereka sahabat lama dan sahabat baru. Alhamdulillah energi positif saya memancar karena kalian semua.

Jadi penasaran sama impianku yang hancur diatas ya?

Serius itu sampai saya buat Novel, Nulis bersama dengan teman-teman yang pintar nulis. InsyaAllah ditahun 2019 akan terbit. Ditunggu ya!

Nah sudah bahas impian hancur, maka saya harus menata kembali apa saja sih yang ingin dilakukan di tahun 2019?

1.Memperluas hobi dan bakat yang tertunda
Rencana saya dari menulis Novel, menggambar, menulis puisi, melukis, menyanyi akan saya kembangkan di tahun ini.

2.Menjadi Editor yang baik
Saya perlu belajar hal-hal yang berbau Editor yang baik. Karena Alhamdulillah saya sekarang sudah dipercaya jadi First Editor, jadi saya harus banyak belajar nih. Saya pun juga harus berani melangkah belajar menjadi Editor, benar atau betul?

3.Menata bisnis jangka panjang.
Saya menggeluti dunia bisnis sejak keluar dari kantor saya. Maklum mantan karyawan. Nah status yang saya sandang sekarang perlu diasah agar semakin kokoh.

4.Mengembangkan Bakat dan Minat anak.
Alhamdulillah saya dipercayakan dua anak cantik, saya harus memberi mereka ilmu. Mereka pasti memiliki mimpi untuk menghadapi hari esok. Dan mereka harus bisa bersahabat dengan dunia.

5.Membahagiakan orangtua.
Saya taruh di nomer akhir, karena wacana ini sangat besar artinya bagi saya. Saya perlu banyak belajar apa yang bisa membuat mereka bahagia. Bukan sekedar saya bermimpi membawa mereka ke Baitullah. Saya ingin melihat mereka tersenyum walau itu hanya perilaku saya yang menghibur beliau. Saya ingin membuat mereka menyelesaikan semua gundah gulananya. Membebaskan masalah yang dihadapi mereka. InsyaAllah, semoga Allah selalu menyertai impian saya.

parent

Rasanya 5 hal diatas adalah yang perlu saya lakukan dari sekarang, bukan menunggu tahun 2019 datang.

Menurut saya, perubahan lebih baik itu tidak perlu menunggu.

Teman-teman sudah mempersiapkan membangun langkah menuju lebih baik?

 

goal

 

Salam,

 

Dewi Adikara.

sumber foto:
https://www.shutterstock.com
https://www.pixabay.com

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"