5 Negara Impian Pecinta Anime

Bagikan Artikel ini

Mengulik 5 Negara Impian Pecinta Anime, maaf saya harus Akui bahwa saya pecinta Anime. Heheheh..

Assalamualaikum sahabat…! Saya memang pecinta Anime, tapi bukan yang fanatik banget sih. Jadi kalau BPN mengusung tema negara impian mana yang ingin dikunjungi. Jawabannya sebenarnya hanya satu. Ke Arab Saudi, yaitu ke Mekkah. Ingin rasanya ke menjalankan ibadah ke rumah Allah. Namun karena yang diminta BPN adalah lima macam, jadilah saya mengangkat apa yang menjadi hobi saya. Saya suka banyak kartun. Hehehe..

Saya sekarang sering ngintip Wikipedia, untuk banyak belajar arti suatu kata. Termasuk Anime. Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari “animation” dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.  Di luar Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar Jepang.

Dari sini lah impian saya berkunjung ke negara tetangga adalah sebagai berikut:

1.Jepang.

Kalau ke negara ini saya ingin ke Tokyo. Lalu mengunjungi J World yang merupakan sebuah taman bermain yang khusus didedikasikan untuk majalah anime paling terkenal, Shounen Jump!

figasm-jworld02-500x375
sumber: jurnalotaku.com

Taman bermain dalam ruangan ini menyimpan banyak atraksi bertema judul Shonen Jump dari Dragon Ball, Naruto, hingga Kurobas dan Hunter X Hunter. Duh ketahuan banget, saya ada di era tahun berapa ya… Dragon Ball dan Hunter X Hunter jadi film favorite…. Disini ada berbagai atraksi dan juga berbagai makanan dan minuman bertema judul Shonen Jump. J World terletak di lantai 3 dari gedung Sunshine City World Import Mart di Ikebukuro. Selain ke J World, saya juga ingin berkunjung ke Disneyland yang ada di  Jepang.

2.Amerika Serikat.

Keinginan saya kesini hanya karena ada Disneyland pertama dan paling favorit yaitu Walt Disney World Resort.  Disney adalah perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Didirikan pada 16 Oktober 1923, perusahaan ini didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio. Pusatnya terletak di Burbank, California.

Disneyland resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955 dan merupakan tujuan wisata populer di California bagian selatan. Taman hiburan yang selalu menarik jutaan pengunjung setiap tahun ini terletak di Anaheim. Disneyland Park memiliki delapan area berbeda.  Zona ini ditata layaknya sebuah jalan raya utama sebuah kota kecil, lengkap dengan stasiun kereta api, town square, bioskop, balai kota, kantor pemadam kebakaran, emporium dan toko.

sumber: amerika.panduanwisata.id

Di bagian ini terdapat banyak toko, galeri, dan gerai souvenir Disney. Atraksi yang dapat disaksikan di wilayah ini adalah Great Moments with Mr. Lincoln dan The Walt Disney Story. Pengunjung juga dapat mencoba menaiki trem kuda atau bus double-decker yang ada di jalan-jalan kawasan ini.

3. Hongkong.

Kalau kesini ingin rasanya ke Ani-Com PArk @HArbour  “FUN”.  Tempat ini adalan Taman kota yang menampilkan instalasi 30 karakter komik klasik yang mencerminkan gaya hidup serta kebudayaan di Hong Kong.

ani com park
sumber: www.wego.co.id

Letaknya di dekat Golden Bauhinia Square. Ani-Com Park@Harbour”FUN” menampilkan karakter-karakter seperti Old Master Q, Cloud, Wong Xiao Hu, On On & Guy Guy dan Ding Ding Penguin. Taman ini bertujuan untuk mempromosikan komik-komik Hong Kong kepada para turis dan warga lokal. Bukan hanya sekedar patung namun kita juga bisa berpose dengan karakter-karakter tersebut seolah sedang bermain mahjong, gabrak gunung ataupun selfie bersama mereka. Kalau sudah ke Hongkong tentu saya juga ingin pergi ke Disneylandnya juga.

Hong Kong Disneyland
sumber: www.wego.co.id

Tempat wisata yang satu ini bisa mewujudkan mimpi untuk bertemu dengan karakter-karakter Disney, bahkan dapat membuat kamu merasa kembali ke masa kecil. Wahana-wahana katanya tidak terlalu ekstrem sehingga sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Baca Juga: Review 5 tempat makan favorite

4. Korea.

Negara ini sering terkenal dengan group kpop. Namun siapa sangka bahwa dinegara ini punya serial animasi atau kartun terbaik yang disukai dan populer dikalangan anak-anak hingga remaja. Apa saja hayo? 

Pororo the Little Penguin, Larva, PinkFong, Tayo the little Bus, Bernard Bear.

Kalau sampai di Korea, saya pinginnya ke Seoul Animation Center, tempat ini memang dibangun untuk memberikan dukungan kepada industri kartun dan animasi korea.

sumber: club.iyaa.com

 

Seoul Animation Center dibangun untuk memberikan dukungan kepada industri kartun dan animasi korea. Tempat ini memiliki banyak program diantaranya memberikan informasi, menawarkan program pendidikan, menyelenggarakan acara untuk mendukung bakat baru di dunia animasi Korea serta sebagai tempat untuk festival film dan animasi.

 

sumber: club.iyaa.com

Seoul Animation Center memiliki teater utama yang disebut AniCinema. AniCinema merupakan ruang multikultural yang menampung beragam acara-acara kebudayaan.

5. Indonesia.

Loh, enggak salah nulis nih? Kan saya asalnya dari Negara Indonesia?

Iya, bener kok… namanya aja impian, jadi ini salah satu tempat dimana saya belum kesampaian kesana. Jangan salah, Indonesia punya tempat wisata keren yang sering dibilang bagaikan Walt Disneynya luar negeri. Dimanakah itu?

Atlantis Land.

10 Tempat Wisata Surabaya Ini Punya Spot Bak di Luar Negeri, Keren!
sumber: www.idntimes.com

Lokasi Atlantis Land di Kenjeran Park, Sukolilo.  Tempat ini memiliki arsitektur yang menarik yang terinspirasi dari Universal Studios Singapore (USS) dan Disneyland. Wah, enggak usah jauh-jauh ke Disneyland, dong!

Dengar-dengar, kita disini bisa berenang dengan wahana keren, jelajah akuarium, berfoto ria, dan lain sebagainya.

Itulah tempat Impian saya yang masih memiliki dunia fantasi, tanpa mimpi rasanya hidup jadi datar, hehehhe…

Kalau kamu punya mimpi kemana?

 

Salam,

 

Dewi Adikara.

 

sumber liputan dan foto:

https://id.wikipedia.org/wiki/.Anime
https://id.wikipedia.org/wiki/The_Walt_Disney_.Company
http://jurnalotaku.com/2014/07/22/10-tempat-yang-harus-dikunjungi-penggemar-anime-dijepang/ https://www.wego.co.id/berita/destinasi-liburan-keluarga-di-hongkong/ http://amerika.panduanwisata.id/amerika-utara/amerika-serikat/california/serunya-dunia-fantasi-di-disneyland-california/
https://www.idntimes.com/hype/entertainment/ningsih-j/animasi-populer-buatan-korea-c1c2/full
https://club.iyaa.com/bbs/board.php?bo_table=travelling&wr_id=248
https://www.idntimes.com/travel/destination/aida-fajriyatin-formaningrum/10-tempat-wisata-surabaya-yang-memiliki-spot-bak-luar-negeri-keren-c1c2/full

3 Comments on “5 Negara Impian Pecinta Anime”

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"