5 situs belanja favorit

Bagikan Artikel ini

Saya mau kasih tahu nih apa saja 5 situs belanja favorit saya. Penting enggak sih?

Saya sih paling suka toko online yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. Deskripsi produk jelas, baik untuk fungsi, kegunaan, pilihan warna, dan spesifikasi produk lainnya.
  2. Penjual memiliki review atas penjualannya
  3. Produk memiliki review dari pembeli yang sudah pernah bertransaksi di toko tersebut.
  4. Proses pembayaran dan verifikasi mudah.
  5. Bisa melacak pesanan.
  6. Bisa mengurutkan produk sesuai dengan harga, ulasan, penjualan, lokasi dan lainnya.
  7. Yang paling penting, ada SALE dong! Hihihihi, siapa yang enggak suka yang satu ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bagi saya rincian diatas sudah cukup bisa memudahkan untuk berbelanja.

1.Tokopedia.

Favorite banget nih disini… karena cara penggunaannya mudah. Setiap transaksi pembelian, enggak perlu kirim foto atau konfirmasi pembayaran. Jadi otomatis terdata sama tokopedia. Paling sering belanja pakai toko point. Apa lagi tuh? Jadi disaat transaksi tertentu sering dapat poin dari berbagai program menarik, seperti telur, cashback, senggol saya kalau ada yang kurang ya.

Teman-teman, tidak perlu merasa kawatir karena barang tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan. Tokopedia telah menyiapkan kolom diskusi produk, ulasan dan kapan terakhir seller aktif. Sehingga dengan demikian kita tidak kawatir tertipu, kalau terlanjur tertipu, Tokopedia dapat melakukan pengembalian dana jika barang tidak sesuai, dan ada subsidi ongkir sampai dengan 50.000.

2.Gogobli.

Produk kecantikan dan kesehatan. Kalau sudah urusan sehat dan cantik kita jangan sampai keliru beli produk. Kalau produk sudah dipakai dan ternyata bermasalah, kita mau membuktikannya agak susah ya. Nah di gogobli saya menemukan jawaban atas kesulitan saya dalam memilih produk terpercaya dan keasliannya. Gogobli bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang sudah ternama dan sudah terbukti asli dari oven, eh pabrik…!

3.Shoope.

Paling bisa buat saya memandang lama-lama di satu toko. Shoope memberikan layanan bebas ongkir dengan syarat khusus pembelian dengan jumlah tertentu ditoko yang sama. Lah itu yang buat para seller disini suka bukalapak dagangannya. Para pembelinya diajak belanja sambil ngasih tahu ada promo shoope bebas ongkir. Berasa jadi marketing-nya shoope deh, karena secara enggak langsung para seller promoin untuk belanja di shoope.

4.Lazada.

Saya suka barang dari seller Lazada langsung. Tempo hari saya beli HP Alcatel Flash 2 disini. Sering ada promo bebas ongkir. Apalagi ya yang saya suka? Disini ada Flash Sale! Saya suka, saya suka. Hehehhe…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

5.OLX.

Saya kalau mau beli kendaraan bekas, rumah bekas, larinya selalu ke OLX. Apa pun produk bekas saya mempercayakan pembelian di OLX. Di toko online yang satu ini saya rasa cukup aman bila kita mengikuti aturan yang ditentukan oleh OLX. Seperti menghubungi penjual melalui OLX. Di sini bisa terlihat penjual sudah dihubungi berapa kali oleh calon customer, kalau kita sebagai penjual bisa kelihatan loh produk yang kita promosikan sudah dilihat berapa kali.

Teman-teman suka belaja online diatas juga?

Atau mungkin ada situs belanja online lain yang menarik? Bisikin di kolom komentar dong… Terimakasih ya….

Salam,

Dewi Adikara

sumber: www.pixabay.com

2 Comments on “5 situs belanja favorit”

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"