Aplikasi favorit selama Ramadhan

Bagikan Artikel ini

Selama Ramadhan Aplikasi di HP teman-teman tuh apa saja?

Apa ada perubahan yang spesifikkah dari sebelum Ramadhan?

Saat kita ingin meningkatkan amalan berbuat baik itu sebenarnya bisa melalui media apapun, baik langsung atau tidak langsung. Apalagi zaman sekarang sudah sangat canggih. seperti donasi ada aplikasinya, mengumpulkan dana untuk membantu pada korban bencana alam juga ada donasi secara online.

Selain itu karena kesibukan di luar rumah, terkadang kita masih tetap bisa mengantongi bacaan-bacaan untuk mengaji melalui hp kita, tapi sebenarnya khusus hal ini memang lebih baik jika kita bisa langsung menggenggam kitab suci kita. 

Jadi sebenarnya apa aja sih Aplikasi yang bisa mewarnai nuansa Ramadhanmu?

Bisa simak di sini ya:

1.Aplikasi Galang dana.

Misalnya Aplikasi Asisten amalku, Aplikasi Peduli sehat, dan lain-lain.

2.Aplikasi Alquran.

Misalnya aplikasi Muslim Pro, aplikasi Al Qur an Indonesia, Aplikasi hafalan Doa, Aplikasi Kajian sunnah Indonesia , dan lain-lain.

3.Aplikasi pengingat ibadah.

Misalnya Aplikasi Umma, untuk reminder salat dan petunjuk arah kiblat. Aplikasi Hai Muslim, Aplikasi Toppa, Aplikasi Dua in Quran yaitu kumpulan doa dalam alquran dilengkapi bahasa Indonesia untuk membagikan doa di media sosial, dan lain-lain.

Selain aplikasi di atas siapa yang kepoin juga Aplikasi market palace

Penggunaan Aplikasi ini enggak hanya untuk kebutuhan belanja, tapi zaman now sudah banyak juga yang terlibat penjualan di dalamnya, benar bukan?

Jadi sebagai penjual pun kita sering-sering juga buka Aplikasi beberapa market palace, dan hebatnya Aplikasi tersebut sering memberikan promo yang menggiurkan bagi para pembeli.

Apa saja sih Aplikasi market palace yang banyak digemari masyarakat Indonesia?

1. Blanja.com

Situ jual beli ini merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay yang bernaung di bawah payung PT. Metra Plasa dan sudah memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori seperti fashion, gadget, komputer, kesehatan, otomotif, properti dan masih banyak lagi. Toko online ini juga sudah memiliki aplikasi untuk smartphone dengan OS Android dan iOS dan untuk sistem pembayaran sangat mudah dan lengkap karena memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air seperti Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya. 

2. Bukalapak

Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

3. Lazada Indonesia

Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. 

4. FJB Kaskus

Forum Jual Beli Kaskus atau Forum tempat para pengguna Kaskus dapat menjual dan atau membeli suatu barang atau jasa yang diinginkan. Kaskus yang didirikan oleh Andrew darwis ini pada awalnya hanyalah sebuah forum komunitas, namun karena banyaknya user kaskus atau yang sering disebut kaskuser ada yang memanfaatkannya sebagai tempat bertransaksi jual beli, maka dibuatlah FJB kaskus.

5.Tokopedia

Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. Dengan visi untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. 

6. OLX Indonesia (nama sebelumnya tokobagus.com).

OLX Indonesia adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk tempat membeli dan menjual produk serta jasa secara online dan gratis untuk penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa dari OLX indonesia ini. OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, olahraga, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, lowongan kerja dan produk lainnya. 

7. Shopee

Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari “5 startup e-commerce yang paling disruptif” yang diterbitkan oleh Tech In Asia.

Nah, Aplikasi di atas cukup populer bagi masyarakat indonesia yang juga sudah banyak menjadi pedagang online:)

 

Semoga bermanfaat ya.

Salam,

Dewi Adikara.

sumber:

pixabay.com

centerklik.com/10-toko-online-terbaik-dan-populer-di-indonesia/

One Comment on “Aplikasi favorit selama Ramadhan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.