Contoh Kata Pengantar yang lama tidak update artikel di blog atau web

Hai para sahabat! Maaf beribu-ribu Maaf sebulan lamanya saya tidak update artikelšŸ™. Bisa jadi ada beberapa blogger juga yang web nya lebih lama dari sebulan tidak tersentuh, sampai terkadang bisa disebut “Blogku udah jadi sarang laba-laba” jiaaah.. padahal pakai digital, apa laba-labanya juga versi digital yašŸ˜‚” Yang jelas maksudnya disini bukan laba-labanya, tapi lebih tepatnya tidak berpenghuni, lah kalau tidak ada penghuninya, bagaimana bisa buat mereka balik lagi? Tulisan ini bisa menjadi Contoh Kata Pengantar yang lama tidak update artikel di blog atau web.

Padahal ya alasannya bisa beda, tapi coba deh kalau teman-teman bisa nangkep mana bagian yang saya maksud, paham atau paham? #modusšŸ˜‚

Tipis-tipis saya coba rangkum step by step bagaimana kata pengantar artikel yang sudah lama tidak dihuni :

1. Menyapa Pengunjung Blog.

Walaupun berasa banyak kehilangan mereka, tetaplah kalian menyapa para pengunjung, baik itu pembaca setia kalian atau pengunjung baru. Karena bagaimanapun juga mereka sebelumnya memiliki harapan yang sebesar jempol lalu menyusut menjadi telunjuk. Cukup. Jangan kelingking ya, disini kamu harus membangun kepercayaan diri kamu lagišŸ˜Š

2. Ucapkan kata Maaf.

Perlu banget nih mengucapkan Maaf, walaupun sebenarnya kalian merasa Blog itu hidupmu. Jadi mau update atau tidak terserah pemilik blog. Kalau isinya tentang curhatan sih mungkin sedikit boleh lah kelupaan kata maaf, karena si buku Diary tidak pernah marah kalau pemiliknya kelupaan nulis. Nah masalahnya ini, blog yang bisa di akses siapa saja, dan beruntungnya kalian punya pembaca yang Setia baca setiap tulisanmu, baca setiap kata, bahkan titik, koma, dan tulisan yang sebenarnya ada didalam hati kamu.

Sorry
Pixabay.com

Pembacamu adalah bagian dari dirimu. Kau adalah mereka. Mereka adalah kamu. Lah kok jadi puisi. Lama-lama nanti saya tulis puisi Cinta nih, wkwkkw.. itulah intinya Minta maaflah pada pembacamušŸ™

3. Sebutkan alasan kamu mengapa lama tidak memposting artikel baru.

Setiap kata Maaf, terkadang perlu penjelasan. Kecuali pada si gebetan yang udah ngamuk ya. Mau bicara Maaf aja udah di kasih tulang pipi bahkan rambut, alias manglingin mukašŸ˜± apalagi nyebutin alasan bisa ngeciwis sendirišŸ˜‚

4. BuatĀ pengingat kembali jadwal apa saja yang seharusnya ada di blogmu, apa tujuan dari blog.

Kita sendiri aja terkadang lupa dengan jadwal atau aktivitas yang akan dilakukan, apalagi orang lain. Tapi jangan salah fans fanatik kamu biasanya malah tidak terduga, mereka bisa lebih hapal kebiasaan kamu. Jadi untuk kembali merecall ingatan kamu dan pembaca perlu deh disampaikan kembali tujuan awal dari pembuatan blog kamu. Apalagi kalau Blognya sudah mati suri berbulan-bulanšŸ™Š

5. Ucapan Terimakasih.

Bagian penting dan paling penting. Sudah sampai penghujung tulisan, kata “Terimakasih” menjadi suatu apresiasi bahwa para pembaca bisa bertahan membaca tulisanmu dari yang nyeleneh, boring, menyenangkan atau berguna bagi mereka.

Terimakasih
Pixabay.com

Nah, saya sendiri kenapa sebulan bisa berenti menulis? Percaya tidak? Terlalu banyak alasan kenapa saya sampai tidak bisa menulis, dan kalau dijelaskan bisa jadi sesi curhat tidak berujung, hahahha… Kalau penasaran pakai banget ada sih rangkumannya disini “belajar blogging secara online” tinggal di klik dan baca deh.

Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, sahabatblogger.com merupakan blog pribadi yang memiliki Niche Lifestyle, dan memiliki kolaborasi dengan Psikolog disetiap bulan, dengan tema-tema yang bervariasi. Selain itu sahabatblogger.com memiliki penulis tamu, dengan jadwal dihari Senin, di Minggu pertama setiap bulan.

Baca juga: Menjadi Sahabat Blogger

Terimakasih banyak buat para sahabat yang tetap setia membaca, *lah apa yang dibaca kalau sebulan tidak update artikel (ngajak guyon neng?)
Lah kali aja, ada yang baca lagi artikel yang sudah di baca #eeh..

Rasanya jarang ya kita mau baca artikelĀ  orang lagi kalau isinya enggak penting-penting amat. Bisa jadi kalau baca artikel semacam berita terkini, bacanya cuma sekali lalu disimpan diotak, lalu bahas ke kanan dan kiri berasa jadi orang yang up-to-date #siapa yang kayak begitu? Maaf tidak menyinggung pihak manapun, apalagi ngaku-ngaku tipe orang yang begitu, hahaha..

Biasanya artikel yang bisa buat kita tertarik untuk dibuka lagi seperti menu resep, lirik lagu yang kita sukai, pembelajaran sesuatu, minat dan hobi, hapalan doa-doa, apa lagi coba?
Bookmark dan pelajari lagi, copas deh rincian diatasšŸ‘† buat Niche blog baru kamu.

Nah udahan dulu ya, Kata pengantar yang dirasa penting atau tidak penting ini. Besok mulai Istiqomah lagi ngatur jadwal, banyak belajar dan melakukan riset agar bisa update, mengenai Hal apa yang bisa dibagi ke teman-teman, dan Siapa yang bisa berbagi ke teman-teman.

Many thanks for enjoy my blog,

Terimakasih

Semoga harimu menyenangkan dan Selamat beraktivitasšŸ˜Š

 

Salam,

Dewi Adikara

Sumber foto: pixabay.com

4 thoughts on “Contoh Kata Pengantar yang lama tidak update artikel di blog atau web”

  1. tips sederhana, tapi penting banget yah mba. Terima kasih sudah mengingatkan mba, bloggku juga sudah jamuran nih hihihi jadi pas banget dengan tips ini.

  2. Wahhh ada tatacara mya ya ternyata kalau kita abis ā€œmenghilangā€ dari blog kita? Thanks mbak udah di share ini, bermanfaat banget deh

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.