DA Blog turun? Coba 3 langkah ini!

Bagikan Artikel ini

Assalamualaikum sahabat, selamat pagi. Pagi ini saya sudah masak, tapi setelah itu pegang lappy. Penting enggak penting, saya mau info masakan tadi, jadi enggak kemakan kalau Dewi masih saja di depan lappy. nah, ini dia alasan Dewi bahas soal makanan. Ah … jadi makin laper.

Jangan gagal fokus dulu ya. Terus terang, Dewi sudah gagal fokus duluan. Coba deh cek kalimat di atas, pertama bilang ‘saya’ lalu makin ke sini bilang ‘Dewi.’ Haloooo … enggak konsisten atau gimana?

Yang mau Dewi bahas sih sebenarnya ada kaitannya dengan DA blog (enggak usah Dewi bahas ya DA itu apa). Jadi ceritanya beberapa hari kemarin, termasuk pagi ini banyak narablog kebakaran jenggot karena DAnya pada turun drastis, dan Dewi pun termasuk yang kebakaran jengoot juga, walau enggak punya jenggot.

Baca juga: Mengetahui Alexa dan tips menaikkannya

Alexa

Untuk mengusir kesalahan yang sama dengan yang Dewi rasakan akibat cek DA turun, coba deh ikuti 3 langkah ini:

1.Apakah sahabat sudah benar – benar cek DA di tempat yang benar?

Kebiasaan memang bikin ketelitian jadi berkurang. Cek DA yang biasanya kita narablog melakukannya di seoreviewtool.com masih saja berlangsung. Padahal disana tuh sudah bukan DA dan PA yang muncul, tapi DR (Domain Ratin) dan PA.

Kalau mau cek DA mending pindah sekarang, hilangkan kebiasaan lama. Ceknya sekarang bisa langsung klik di sini websiteseochecker.com

ini hasil cek blog saya:

2.Pertahankan mental.

Cerita soal DA turun tuh sering sekali membuat patah hati para narablog termasuk Dewi. Sampai sering pula kita merasa DA tuh aneh, naik turun semaunya. Bagaimanapun DA tuh sebenarnya ya hasil kerja keras kita yang dikumulasi seperti nilai raport. Jangan berharap kita posting tiga artikel berturut-turut lalu berharap DA naik, hello…? Dewi pun mau kalau bisa semudah itu usap-usap DA, hihihi ….

Ingat ya umur DA itu juga penting. Umur DA yang makin lama itu makin dicintai google, beda dengan umur kita yang semakin lama, jobnya pada makin kasih batasan usia. Ini poin yang Dewi bilang pertahankan mental! Hiks, maka paling tidak kita harus mengkoreksi apakah yang bisa menaikkan DA?

Bukan sekadar rajin posting artikel CP, tapi juga harus diimbangkan dengan rajin posting artikel organik dong. Dan dalam setiap postingan buat link keluar berkualitas, dan buat link ke dalam minimal tiga (ini Dewi sedang obrak-abrik postingan lama yang belum move on).

3.Tukar backlink.

Percaya enggak blog Dewi ini umurnya belum dua tahun loh, tapi dari awal Dewi pakai strategi ini dengan teman-teman.

Coba cek email pengikut beranda depan Dewi disini.

Enggak perlu juga cari DA teman-teman yang tinggi lalu bersikap sombong dengan teman yang DA kecil. Kita kerjasama saja dengan teman-teman yang konsisten kelola blognya. Nambah teman, nambah silaturahmi bukan?

Mau kolaborasi backlink dengan Dewi?

Yuk, komen, tapi jangan ninggalin Link HIDUP, pasti Dewi hapus.

Baca juga: Apa saja target blogging?

Dewi kasih bonus info tentang DR itu apa ya.

APA ITU DR?

DR merupakan metrik yang dikembangkan oleh Ahrefs untuk menunjukkan seberapa kuat profil backlink sebuah situs. Layaknya DA, DR juga menggunakan skala logaritmik yang berkisar antara 1 hingga 100. Semakin tinggi angkanya, maka DR yang dimiliki sebuah situs semakin kuat.

Dengan fungsi metrik seperti itu, DR bisa menjadi metrik yang dapat kamu manfaatkan untuk menentukan dari situs manakah kamu perlu melakukan link building. Tentu saja, supaya DR situsmu bisa meningkat, kamu perlu mengupayakan diri untuk mendapatkan backlink dari situs yang DR-nya lebih tinggi.

DR merupakan sebuah metrik yang menunjukkan popularitas link yang dimiliki oleh situsmu dibandingkan dengan situs-situs lainnya.  

Sudah dulu ya, Dewi mau makan, sudah laper. Hihihi ….

Salam persahabatan,

Dewi Adikara.

 
Referensi:

Handayani, Oliviana. 2018. Bloggers, Yuk Kenalan dengan Dua Metrik yang Dikembangkan oleh Ahrefs: Domain Rating (DR) dan URL Rating (UR)  https://www.c2live.com/mengenal-dr-ur-ahrefs/  diakses 15 desember 2019.

5 Comments on “DA Blog turun? Coba 3 langkah ini!”

  1. Ping-balik: URL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.