Ide Liburan Tahun 2019

Bagikan Artikel ini

Ide Liburan Tahun 2019, Jelajahi Indonesia Sampai ke Ujungnya!

Hanya dalam hitungan hari, tahun 2019 sudah di depan mata.

Sebelum memasuki tahun baru, Yuk sahabat merencanakan liburan tahun 2019.

Bagi yang punya cukup banyak long weekend buat dinikmati bersama kesayangan.

Dengan merencanakan liburan sejak jauh hari, teman-teman bakal punya lebih banyak kesempatan untuk dapat tiket promo pesawat ke tempat tujuan. Apalagi kalau tanggal liburan yang di incar adalah long weekend, sebaiknya kalian buru tiket promo pesawat sejak sekarang supaya enggak kehabisan.

Yang perlu di-highlight adalah, berdasarkan beberapa rilis dari situs travelling dan Kemenpar Indonesia, destinasi wisata yang kemungkinan bakal populer tahun depan adalah yang berhubungan dengan kuliner. Namun wisata alam juga masih belum kehilangan pesonanya.

Jadi mau ke mana?

Kalau masih bingung menentukan pilihan, beberapa ide berikut ini mungkin bisa membantu teman-teman cari tempat liburan tahun 2019 nanti.

1.Yogyakarta

traveloka
Pantai Sinden – sumber:@bcuportal.mediaig

Provinsi ini memiliki segalanya. Alam yang indah mulai dari pegunungan hingga tepi pantainya di ujung Selatan. Kebudayaan Jawa yang masih terjaga, hingga makanan yang tidak ada habisnya. Liburan ke Yogyakarta tidak pernah membosankan.

Jangan hanya mencari Gudeg, coba deh makanan lain yang nggak kalah lezatnya di Jogja. Ada mangut lele mbah Marto yang sudah terkenal, sampai mie ayam khas Jogja yang rasanya beda. Buru dan rasakan nikmatnya kuliner sambil menikmati Jogja yang selalu hangat.

2.Sulawesi Utara

sahabat blogger
Taman laut Bunaken – sumber: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Alam Sulawesi Utara yang indah sudah membuat jutaan orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Setelah menikmati alam dan juga keindahan bawah lautnya yang luar biasa, kamu bisa mencicipi aneka kuliner khas Sulawesi Utara yang beraneka.

Mulai dari kuliner hangat seperti bubur Manado, kamu juga bisa mencicip kuliner ekstrem selama berada di sini. Makanan yang tidak kalian temui di rumah, bisa jadi ada di sini. Jika berani, tantang diri kamu sendiri untuk mencobanya.

3.Sumatera Utara

traveloka
Pantai Sorake – sumber:kemenpar.go.id

 

Tahun 2019 mendatang, Kepulauan Nias yang ada di Sumatera Utara akan jadi tuan rumah Sail Indonesia. Selain itu, nantinya juga akan ada gelaran lomba surfing tingkat dunia di sana. Jadi tahun 2019 adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Sumatera Utara.

Selain itu provinsi ini juga memiliki kekayaan kuliner yang harus kalian cicipi. Berbagai kuliner lezat yang ada di Nias atau Medan dan berbagai kota lainnya di Sumatera Utara pasti akan menggoyang lidahmu. Perpaduan antara kuliner Melayu, China dan berbagai macam etnis lainnya berpadu dengan indahnya di sini.

4.Jawa Timur

traveloka
Pantai Tanjung Papuma – sumber:@rama159_

Provinsi paling ujung timur di Pulau Jawa ini memiliki banyak pesona alam yang tidak akan membuatmu bosan. Mau menikmati sejuknya pegunungan di Malang atau Banyuwangi, wisata sejarah dan kuliner di Blitar. Atau menikmati indahnya pantai di Jember dan Situbondo. Semuanya ada di Jawa Timur.

Tentukan saja kota pilihan kamu, dan pesan tiket promo pesawat sekarang. Jangan lupa untuk berangkat dengan daftar wisata kuliner. Karena Jawa Timur adalah gudangnya makanan enak yang nggak boleh kamu lewatkan.

Iciplah rawon dan pecel serta rujak yang tidak akan kalian temui di provinsi lain. Dengan beberapa bumbu khas yang tak dipunyai kawasan lain, wisata kuliner di Jawa Timur wajib hukumnya.

Sudah punya ide mau ke mana?

 

Buru tiket promo pesawatnya sekarang juga biar nggak kehabisan ya!

 

Salam,

 

Dewi Adikara

 

5 Comments on “Ide Liburan Tahun 2019”

  1. Jadi pengen explore jawa timur lagi nih.
    Sebagai orang yang lahir disana, merasa gagal karena blom pernah berkunjung ke wisata-wisata di jawa timur

  2. Makasih Mbak Ide liburannya. Ide sih banyak ,liat wisatanya pada mupeng semua, tapi ya namanya emak-emak harus disesuaikan dulu dengan budgetnya hehe.

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"