Tips pilihan kegiatan di Malam Tahun Baru

Bagikan Artikel ini

Aroma tahun baru sudah merebak, palang reklame sudah makin marak menebarkan diskon akhir tahun, bahkan ucapan “happy new year” sudah mulai bermunculan. Pikiran mulai mencari pilihan kegiatan di malam tahun baru nanti.
Apa rencana malam tahun baru nanti?

Sudah bisa membayangkan dengan siapa kamu menghabiskan waktu itu?

Lalu apa yang akan kamu lakukan?

Kalau kamu masih bingung, mungkin beberapa kegiatan ini bisa memberi inspirasi untuk mengisi harimu nanti jadi lebih menarik:

1. Menghabiskan waktu didalam rumah:

  • Kumpul bersama keluarga. Kegiatan ini mungkin sudah biasa kamu lalui sehari-hari. Namun kita buat dengan tidak biasa, kita lihat hobby dari masing-masing keluarga kita. Sesekali coba kita merasakan bagaimana hobi mereka bisa kita nikmati. Misalkan menyediakan karaoke untuk ayah yang suka menyanyi, menyetel film box office kesukaan kakak, membeli komik yang biasa adek suka, atau menghabiskan waktu untuk menemani ibu, berjalan-jalan ke tempat yang anak-anak inginkan.
  • Melalui waktu dengan  introspeksi diri. Duh.. Males banget ya, maunya senang-senang kok malah introspeksi diri. Sebenarnya introspeksi bukanlah hal yang selalu bisa membuat kamu menangis sendiri karena mengingat segala kesalahan dan penyesalan yang telah kamu perbuat. Tapi dengan introspeksi kamu jadi mengerti apa kekuranganmu, apa yang menjadi hambatan. Dengan begitu langkah selanjutnya adalah membuat revolusi. Buat suatu perubahan yang berarti, setidaknya pada Moment ini lingkungan kita sangat menerima disaat kita mau berubah 180’derajat menjadi seseorang yang berbeda, modus pada umumnya bilang “revolusi, tahun baru berubah”. Nah, setidaknya bisa meminimalkan rasa malu disaat kita melakukan perubahan dan di bully teman-teman atau lainnya. Perubahan baik, juga masih berpotensi mendapat bully. Sehingga dibutuhkan konsistensi dalam berubah. Selain memiliki konsep perubahan, kita perlu punya faktor penguat seperti motivasi agar perubahan itu tidak bersifat sementara dan mampu bertahan menjadi pribadimu yang lebih baik.
  • Bakar-bakar ikan. Ini kegiatan favorit sepanjang masa loh. Bisa kita memulai dengan menyiapkan arang, koran bekas untuk memunculkan api, alat bakar, dan kipas jangan lupa. Menu yang dibakar bisa ikan, sosis, bakso, octopus, dan sebagainya.

2. Menghabiskan waktu diluar rumah. Catatan penting bagi sahabat blogger yang masih single atau belum merid, Kalau pergi jangan sampai tidak ijin orangtua ya, apalagi berbohong sama orangtua. Kalau tidak diijinkan sama orang tua, terimalah dengan lapang dada, karena orangtuanya biasanya lebih tahu kondisi diluar sana, baik tidaknya, keamanannya, mereka lebih tahu kebiasaan kita dan lingkungan disekitarnya, mereka lebih berpengalaman daripada kita.

Sungguh dosa kalau memaksakan atau membohongi mereka. *Jama’ah.. oh jama’ah.. eeeh kok jadi ceramah.. hehe.. yang jelas kalau kamu masih ingin maksa, ajak saja orangtua kita ikutan di kegiatanmu. Jalan terakhir kalau tidak dapat ijin dan mereka tidak mau ikut, maka silahkan cari pilihan kegiatan di poin 1 diatas.

  • Kegiatan diluar rumah banyak sekali macamnya, mulai dari melihat kembang api dimalam tahun baru, melihat matahari terbit dari pinggir pantai, shopping di Mall yang buka sampe tengah malam, atau menonton Bioskop.
sumber gambar: pixabay.com
  • Main ke rumah teman atau sahabat. Kamu bisa berkreasi dengan sahabatmu dalam hal mencoba menu baru, bakar-bakar, nonton video, atau main kartu. Mungkin ini saatnya kamu juga bisa saling support hal-hal yang positif dan berguna untuk hubunganmu dengan sahabatmu.

Lalu kalau sudah main keluar seperti ini jangan sampai salah gaul ya, Jauhi: Narkoba, Sex bebas dan Minuman keras. Jangan sampai Pesta semalam jadi penyesalan seumur hidup. Yang punya pacar romantis, yang punya Teman tapi Mesra, yang punya sahabat dengan hubungan tanpa status, semua harus sadar dan menyadari bahwa ini adalah kegiatan yang diramaikan seluruh dunia buat jadi menyenangkan saja, jangan terlewat batas ya? *Jama’ah.. hey… jama’ah..?

 

sumber gambar: pixabay.com

 

Semoga tahun barumu menyenangkan.

Baca juga : 5 hal yang bisa dilakukan menjelang akhir tahun

 

Salam,

Dewi Adikara

 

 

2 thoughts on “Tips pilihan kegiatan di Malam Tahun Baru”

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.