Kisah Nabi Dzulkifli a.s.

help
Bagikan Artikel ini

Kisah Nabi Dzulkifli a.s.

Seorang Nabi yang gemar mengurus keperluan orang lain

Assalamualaikum sahabat, beberapa hari terakhir Dewi #optimasitwitter bersama teman-teman. Kebetulan Dewi salah satu adminnya, jadi cukup terlihat bagaimana respon twitter saat kita saling mendukung satu sama lain. Alhamdulillah ada perubahan signifikan dengan kenaikan followers. Sahabat, mau ikutan juga? jangan sungkan untuk DM Dewi disini ya.

Sebenarnya bukan itu saja yang mau Dewi bahas tentang twitter, namun postingan Dewi kisah nabi tuh di twitter tidak seramai dengan postingan Dewi yang hanya cuit sekadarnya. Hff … kenapa mesti begitu ya?

Dewi jadi keiingat Kisah Nabi Dzukkifli a.s. dimana beliau seorang Nabi yang gemar mengurus keperluan orang lain. Kira-kira permasalahan atau apa ya, yang beliau urusin?

Kita simak yuk …!

Kisah Nabi Dzulkifli a.s.

Arti dari nama beliau adalah “orang yang mengurus keperluan orang lain.” Al Qur’an memang tidak banyak menceritakan kisah hidup beliau, namun Nabi Dzulkifli a.s. adalah seorang nabi yang diutus Allah SWT untuk menegakkan keadilan di antara kaumnya. Beliau mendapat amanah untuk membantu semua urusan kaumnya.

Allah menyebutkan namanya dan memujinya sebagai orang yang sabar, bersama nabi-nabi lainnya. Beliau melakukan tugasnya dengan sabar dan sungguh-sungguh.

“Dan (ingatlah) kisaha Ismail, Idris, dan Dzulkifli. Mereka semua termasuk orang yang sabar. Kami telah memasukkan mereka ke dalam rahmat Kami. Sesungguhnya, mereka termasuk orang-orang yang saleh.” (QS Al-Anbiya 21: 85-86).

MasyaAllah, memang kita perlu memilah antara ikut campur dengan urusan orang lain, atau membantu urusan orang lain. karena sesungguhnya bila kita salah memaknainya bisa menjadi salah untuk menentukan sikap.

Semoga kita termasuk orang-orang yang saleh dan salehah ya sahabat, Amin.

Yuk bantu sebarkan kisah Nabi, untuk menebar cerita kebaikan di sekitar kita:)

help

Salam,

Dewi Adikara

Diceritakan ulang dari buku: Aqila, Irvan. 2019. Kisah Pengantar Tidur 25 Nabi & Rasul. Jakarta selatan: Penerbit Noura, PT.Mizan Publika (Angoota IKAPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.