Resep Kue Kering SKIPPY

selai kacang skippy
Bagikan Artikel ini

Duh, hari ketiga puasa gimana?

Masih bisa bertahan melihat status teman-teman yang masih suka menggoda dengan es atau stok kue kering?

Yuk, dari pada Baper saya sharing cara buat kue kering ala sahabat blogger dengan selai Skippy. Selai Skippy yang saya pilih kali ini rasa kacang, jangan kawatir bagi teman-teman yang enggak suka kacang.

Rasa selai kacang milik Skippy ini benar-benar buat saya dan anak-anak suka, malah suka banget. Enggak nyesel deh punya stok selai Skippy di rumah.

Sebelum buat ini sebenarnya ada cerita drama si sulung dan saya. Si sulung tuh pecinta kacang, jadilah saya tawarkan mau buat kue bola-bola selai kacang.

Bunda: “Kak, yuk kita buat Kue Bola-bola selai kacang?” ajak saya.

Si sulung: “Enggak, enggak suka…!” bantahnya dengan lantang.

Nah lo, gimana nih…! Abis dia pernah trauma cobain selai yang aku beli dengan merk lain dan rasa kacangnya tuh enggak bersahabat di lidah dia.

Ternyata saat saya beli SKIPPY PEANUT BUTTER, dan buka bungkusnya. MasyaAllah baunya benar-benar menggoda. Si sulung yang tadinya enggak mau, langsung coel-coel dan bilang enaaaaak…!

Alhamdulillah, lanjut deh buat kue kering. Siapa tau bisa jadi jajanan favorite buat anak-anak di rumah.

KUE BOLA SAHABAT SKIPPY

Kue Kering Skippy

Bahan yang disiapkan adalah:

kue kering bola skippy
SKIPPY Selai Kacang
Susu kental manis cokelat
Misis Coklat atau berwarna
Biskuit yang tidak terlalu manis
(saya pakai biskuit kelapa supaya makin gurih)

  • tutorial skippy selai kacang

Caranya:

Pertama hancurkan biskuit. Lalu campurkan adonan hancuran biskuit tersebut dengan susu kental manis rasa coklat. Kemudian bentuk bulat, sesuai selera. Kalau saya buatnya kecil-kecil supaya makannya langsung hap-hap, bisa habis banyak deh, hihihi… lanjut yuk. Bulatan tersebut diberikan lubang, dibagian tengah.

Masukkan selai skippy ke dalam lubang tersebut. Tutup lubang, bulatkan kembali. Gelindingkan bola-bola adonan tadit Misis coklat, kalau sahabat mau lebih berwarna pakai misis yang warna-warni biar lebih menarik untuk si kecil.

Ini untuk detail lebih jelasnya, jangan lupa follow ya.

Setelah adonan tertutup sempurna dengan misis. Kue Bola sudah dapat disajikan.

Mudah bukan, yuk cobain deh… Alhamdulillah, Anak-anak saya suka.

Salam,

Dewi Adikara.

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"