Tiga Media Sosial wajib untuk Blogger

Bagikan Artikel ini

Hai-hai…. Ada tiga media sosial wajib untuk blogger. Sudah pernah jadi Blogger apa belum?

Maklum seringkali saat kita memulai menulis, satu artikel, dua artikel, tiga artikel, lalu blog kita mati suri bertahun-tahun. heheheh… itu pilihan ya. Mau sekedar menulis atau cari penghasilan sebagai blogger juga bisa. Langkah awal menjadi seorang blogger, kita perlu mempelajari wadah tulisan kita dulu ya, jadi bila ada tulisan yang privasi maka harusĀ  disetting privat agar tidak terlihat oleh publik. Kalau artikel untuk khalayak umum maka di setting publik. Jadi penting banget nih memahami teknis platform yang kita miliki.

Baca Juga: Apa itu PoF?

Lalu bagaimana bila menjadi Blogger untuk mengejar penghasilan?

Berikut tiga media sosial wajib untuk blogger.

Apa saja itu?

Penasaran saja atau penasaran banget?

Simak deh berdasarkan dari pengalaman saya yang udah nge-blog 4 tahun (ih masih bau kencur ya):

1.Blog

blog

Pasti. Udah jelas. Masa kerjaan nulis enggak punya blog? Bisa nangis nih brand yang mau kerjasama. Patform apa saja bisa kamu gunakan. Tips saya, kalian harus bergabung dengan komunitas blogger ya, disana kalian bisa saling sharing pakai server apa, patform apa saja yang bisa membuat kamu nyaman untuk menulis, bahkan menemukan media untuk belajar lebih advance didunia blogging. Platform yang bisa teman-teman gunakan blogspot atau wordpress. Itu sesuai selera ya, kalau saya menggunakan wordpress.

2.Instagram

instagram

Sering kali suatu merk yang bekerja sama meminta paket dengan posting di Instagram. Ada pula suatu pendaftaran untuk mengikuti syarat pihak sponsor adalah dengan mencantumkan user instagram. Saat ini, mata pemirsah sudah banyak dimanjakan secara gambar visual, jadi instagram sudah merupakan hal wajib yang kita miliki selain blog. Instagram memiliki tampilan yang menarik, fasilitas instastory, dan live sehingga brand sering sekali menggunakan ini.

3.Twitter

twitter

Media sosial twitter sebenarnya sudah lebih dulu bertebaran dibandingkan Instagram. Namun saya meletakkan ini di nomer 3, karena sejauh saya di dunia blogging para pemilik brand lebih tertarik menggunakan instagram. Namun memang ada beberapa yang ingin tahu profil blogger dengan meminta untuk menyertai akun twitter sebagai pelengkap instagram. Masih jarang yang memberikan syarat khusus jumlah pengikut di Twitter. Lalu bila kerjasama dengan menggunakan twitter biasanya yang mengadakan event, dan yang dilakukan adalah untuk Tweet dan Re tweet akun branding.

Sudah punya ketiganya?

Ayo segera buat dan pelajari lebih dalam. Media Sosial bila kita gunakan dengan bijak, akan berpotensi mendapatkan penghasilan yang menjanjikan, karena tidak dipungkiri saat ini kita ada pada lingkup generasi Millennial, dimana semua orang bisa dengan mudah mengakses informasi.

Menurut teman-teman media sosial perlu enggak sih? Ini ada ulasan dari teman blogging saya bernama mbak Dian, berikut artikelnya : Media sosial perlu atau tidak?

 

Salam bijak menggunakan medsos,

 

Dewi Adikara.

 

Sumber gambar:

www.pixabay.com

www..shutterstock.com

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"