Tips Reuni Sekolah Dadakan

Bagikan Artikel ini

Hai para Sahabat! Ketemu hari Senin lagi waktunya penulis tamu di Minggu pertama, berhubung kemarin sudah diisi penulis tamu di tulisan Antara Mantan dan Cerita Reuni, jadi giliran saya yang bertamu bareng mantan teman sekelas saya dulu ya😁 #modus (padahal keteteran jadwal karena travelling terus pasca lebaran). Cerita Tips Reuni Sekolah Dadakan, kita buat begini karena pengalaman sebelumnya direncanakan bersama, eh gagal total tidak jadi terlaksana Reuninya.

Mencari hari untuk jadwal Reuni saja belum bisa ketemu, hihihi.. lah yang dadakan begini malah jadi. Mau tipsnya apa ya coba kira-kira? Kalau dari hasil pengalaman kemarin, tipsnya adalah sebagai berikut:

  1. Kita punya group komunikasi. Kalau kami terhubung dalam WAG (Whatsup Group).
  2. Kita punya waktu kosong bersama, maksudnya disini adalah hari libur, bukan pas hari kerja ya, yang datang nanti malah kamu sendiri, makan sendiri, cuci piring sendiri, dirumah kali, hihihi..
  3. Yang paling penting adalah Motivasi untuk bertemu. Jaman sekarang gosip tentang CLBK atau gangguan person pra atau pasca pada Reuni sering jadi momok dalam rumah tangga.

Jadi memang ada baiknya bila kita berniat melaksanakan Reuni, kita ciptakan nuansa pertemanan yang positif, bila ada hal yang menyimpang perlu digeser-geser dikit lah, kan kita udah pada gede ya. Hukum sosial juga diberlakukan bila ada yang menyalahi, mari di tawur bareng-bareng, hihihi.. Jaman Now tawurannya bukan melalui fisik, tapi melalui kata-kata. Saran dan nasehat melalui tulisan, era digital ya kita, jadi belajar cara mengucap yang baik melalui tulisan dan pesan. Karena pada dasarnya memori jaman SMP tuh cenderung masa puber dan pas si bandel didalam diri muncul. Alhamdulillah teman-teman saya pada makin dewasa dan baik, jadi memang profile mereka tidak berubah, masih sama seperti yang dulu, cuma bedanya sekrang kami lebih bisa menata hati, bercanda yang kelewatan ya disuruh lewat bener. Hush.. Hush.. Dan Reuni kami mengangkat tema “Saling menghargai Teman dan Pasangan”

Karena kalau tidak begitu resiko bercanda kelewat batas dan jadi baper deh. Malah rusak Silaturahmi 😂

 

Terlaksananya reuni dadakan kami kemarin sih bermula dari keseriusan dan motivasi teman-teman untuk bertemu langsung, selebihnya adalah saling memahami bahwa kami sudah bukanlah seseorang yang single dan bebas melakukan apa saja seorang diri.

Rata-rata dari kami sudah berkeluarga dan bekerja.

Bukan lagi memiliki waktu sebebas Dilan dan Milea, yah untuk wajah sih kita mirip dikit lah dengan Dilan dan Milea, hihihi.

Wajah-wajah Dilan dan Milea

Rencana yang tadinya sudah dibentuk sedemikian rupa terkadang gagal karena hal yang tidak terduga-duga bahkan tidak kita inginkan, misal pasangan kita sakit, anak sakit, ada kerabat yang meninggal, ada tugas mendadak dari kantor, dsb. Susah benar ngumpulin teman sekelas berjumlah 40an.

Tapi ada loh yang bener-bener akhirnya berkumpul dengan segala kolaborasi dan perencanaan yang super duper, ga percaya? coba deh baca disini Antara Mantan dan Cerita Reuni. Dan kejadian yang kami alami berkebalikan dengan cerita itu, sisi lain yang alhamdulillah masih ada hikmah positif yang diambil “Silaturahmi”.

Tidak acara khusus yang dibuat untuk acara Reuni ini, malah yang ditunggu-tunggu adalah mereka semua yang  berkata bisa hadir. Selebihnya adalah makan bersama, membawa kado berbalut koran

Tuker kado
Persiapan tuker kado bungkus Koran, eh udah bikin menarik hati untuk dipandang😁

Dan yang langsung datang ke TKP tanpa informasi hadir, ketentuannya adalah membawa uang senilai tukar kado yaitu tunai Rp.20,000,- Kami hanya bermodal pesan tempat dengan memilih paket jumlah orang yang bisa hadir.

Tuker koran
Pengambilan nomer kado
Dapet tepung krispi bungkus besar dan kecap 2 bungkus
Dapat kalung, eh dia mah ga tau cara makainya kalau harus dibuka dulu, hihihi.. maklum cowok ya. Ketawa terus sampe hasil fotonya buram😅
Yang dapet duit lumayanlah buat subsidi urunan😀
Yang seneng Mamanya nih, dapet boneka😁
Kado yang ini detail banget nih, dapet gula, teh dan juga uang 500 rupiah, mungkin digenapinya ya 20rb, taat aturan banget nih😂
Makin lengkap ada yang kasih Creamer, rebutan sama si kecil nih dikira susu😆
Ini namanya mbak Silvi, tim sukses yang dapet kado berbungkus makanan, eh ternyata dalamnya sabun cair😂

Hadiah

Lalu untuk Urunan baru dipukul rata jumlah orang dewasa, baik diri sendiri atau pasangan. Bendahara saat itu dikoordinasikan bersama, seksi sibuk dari sebelum bahkan terjadinya reuni adalah mbak Silvi, terimakasih ya sampai malampun ia kepikiran ngembalikan dana yang tersisa dan sebagian dimasukkan ke kotak amal. Semua teman-teman yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu-satu dalam kegiatan Reuni kecil ini, semoga dapat balasan kemudahan urusan dan kebaikan ya. Setuju ya! Amin..

Kamipun dapat angpao, ada yang dapat tempat minum anak sih, lumayan ya.. pada kreatif semua ya😆

Sahabat blogger, untuk para teman-teman yang belum bisa hadir karena ada kepentingan lain, ada yang mendadak keluarga sakit, ada pula yang masih dinas. Semoga teman-teman semua lancar urusannya dan sehat senang kembali berkumpul dengan keluarga. Semoga kita dipertemukan kembali pada Silaturahmi berikutnya ya.

Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan ini baik tim yang bertugas atau kekurangan dalam penyebutan nama teman-teman yang ikut andil dalam kegiatan ini, pastinya kalian semua luar biasa..😊

 

Salam Silaturahmi,

 

Dewi Adikara

Dengan meninggalkan komentar positif akan menjadi perkenalan untuk saya bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete". Terimakasih.