Tutorial Hijab Sederhana: Pasmina dan Segi Empat

hijab laudya cinthya bella
Bagikan Artikel ini

Hai-hai… Assalamualaikum…!

Sudah tahu bedanya Jilbab dan Hijab?

Kok sekarang makin beken ya kata-kata Hijab…?

Sebenarnya tuh ‘Hijab’ adalah bahasa inggris dari Jilbab, jadi kalau teman-teman mendengar keduanya, artinya sama kok:D

Nah, sekarang siapa nih penggemar si cantik Laudya Cinthya Bella?

Kita kalau lihat dirinya, enggak cuma pesona kecantikan yang melekat, namun keanggunannya dalam mengenakan jilbab dan santunnya dalam berperilaku sangat disanjung banyak kalangan.

Sekarang ia menjadi istri dari lelaki berkebangsaan Jiran Malaysia. Dengan pernikahan antar negara, dan bernuansa Islami, makin harum pula namanya di negeri Indonesia.

Bella, begitu panggilan akrabnya. Aktris berdarah Minangkabau dari sang ayah, dan Sunda dari sang ibu ini, juga berkiprah dalam memberikan tutorial hijab loh.

Walaupun sekarang sudah banyak beredar khimar cantik, tapi berkreasi sendiri dengan menggunakan Pasmina ataupun dengan Jilbab segi empat tuh ya berasa ada kepuasan tersendiri.

Membuat tampilan simple dan anggun bak Laudya bisa kalian lakukan sendiri saat berkreasi dengan kedua jilbab ini.

Yuk kita tengok cara Bella mengenakan jilbab pasmina:

Selain pasmina, dalam keseharian Bella tampil cantik dengan segi empat jilbabnya. Bella memiliki tiga tips style hijab segi empat dibawah ini:

  1. Casual style, caranya lipat jilbab menjadi segitiga, lalu pasangkan peniti pada bawah dagu. Satu bagian diselipkan ke belakang, melalui bagian bawah sisi yang lain. Kemudian Sisi yang lain tersebut ditarik ke atas bagian belakang. Sematkan jarum pentul. Rapikan.
  2. Semi Formal style, caranya lipat jilbab menjadi segitiga, lalu pasangkan jarum pentul pada sisi kanan dan kiri rahang pipi bagian luar, lalu tarik salah satu sisi untuk masukkan ke belakang, melalui bagian bawah sisi yang lain. Kuatkan dengan peniti di belakang. Lalu sisi yang lain diputar dibagian depan leher, ke belakang hingga kembali lagi ke depan melalui sisi bawah semua kain hijab tersebut. Rapikan.
  3. Formal look style, caranya lipat jilbab menjadi segitiga, lalu pasangkan peniti di bagian bawah dagu. tarik kedua sisi kebelakang, lalu ikat di dalam hijab bagian belakang. Rapikan.

Sudah jelas banget kan hasilnya… Nah menurut sahabat, aku pakai tutorial hijab yang mana kalau di sini?

Jangan lupa langsung klik Follow akun instagram diatas ya, insyaAllah ntar aku follback deh, kalau belum ku-follback komen aja langsung boleh kok:)

Salam,

Dewi Adikara.

Terimakasih sudah membaca, yuk menulis komentar agar saya bisa lebih mengenal teman-teman dan bw balik. Mohon tidak menaruh link pada komentar ya, jika ada link maka otomatis "delete"