Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Assalamualaikum sahabat…!

Benar-benar deh, enggak ngira. Gara-gara ikutan Blogger Perempuan Networks Challege, semua hal mengenai pribadi saya makin terbuka. Bukan hanya bisa menjadi catatan pribadi, tapi memang dengan tema-tema ini bisa menambah pengetahuan baru untuk mengenali hal-hal penting yang dimiliki oleh blogger.

Terimakasih Blogger Perempuan Network, komunitas keren yang paling saya kagumi. Sekarang sudah masuk di hari ke 29, tema  yang diangkat kali ini apa hayo? Simak ya.

5 situs yang sering dikunjungi:

1.https://kbbi.kemdikbud.go.id

Situs yang ada di peringkat no.2 dalam daftar tab laptop saya. Loh salah ketik tah non? Disitu nomer satu loh. Heheheh… Enggak salah ketik kok. Kalau saya buka laptop selalu di tab pertama adalah Admin sahabatblogger.com. Lalu kbbi adalah tab kedua. Saya makin kesini membenahi cara menulis dengan melihat panduan dari kbbi, ada yang tahukah kepanjangannya itu apa? Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jaman sekarang, kita perlu berhati-hati dalam menulis, karena menulis itu layaknya diary pribadi namun bisa dengan mudah dan bebas di akses oleh siapa saja. Peraturan Undang-undang sudah memberi aturan agar kita bisa lebih memperhatikan batasan dalam menulis atau bahkan menyebarkan informasi.

youtube

2. https://www.youtube.com

Namanya saja blogger, paling sering ya menulis dengan laptop atau handphone. Saya tipikal yang suka rame disaat belajar atau mengerjakan sesuatu, jadi situs ini sering menjadi teman saya mendengarkan musik. Melihat berita dan trending topic saya temukan disini. Saya jarang bahkan tidak pernah nonton TV, apalagi sinetron. Serius! Jadi jangan harap saya tahu sinetron apa yang sedang berlangsung sekarang. Smarttv saya pakai Disney Junior buat hiburan anak-anak.

youtube

3. https://www.instagram.com

Situs ini paling sering saya intip. Tempat dimana saya berhubungan dengan teman-teman, dengan melihat update mereka dan memberi komentar positif. Bembina relasi dan mencari hiburan. Hiburan di sini banyak sekali, saya rasakan seperti youtube kedua. Ada banyak tontonan menarik, mulai dari parenting, cara memasak, aksi-aksi lucu, berita singkat terkini, hal yang sedang viral, bahkan inspirasi untuk menemukan ootd.

4. https://www.facebook.com

Situs ini sudah saya miliki sejak jaman bahula. Dari pertama kali facebook ada, tapi saya enggak terlalu aktif disini. Karena tampilannya yang banyak di handphone agak buat saya bingung, saya lebih suka pakai handphone sih! Paling lega kalau bukanya dengan laptop, tapi apa daya dua kali akun saya di anggap robot saat saya buka pakai laptop. Dikira saya pencuri akun kalik ya, soalnya laporan dari handphone saya ada perangkat terdeteksi mencurigakan (laptop). Jadi kapok deh bukafacebook dari laptop. Maafkan saya ya kalau jarang buka facebook, kalau mau temui saya, masuk di kolom komentar www.sahabatblogger.com atau instagram saya saja ya.

faceebook

5. https://www.pixabay.com

Situs ini sering memanjakan mata saya. Sebenarnya banyak sih situs lain yang punya gambar bagus-bagus, tapi disini kita bisa mengambil gambar tanpa rasa takut. Kenapa mesti takut sih? Karena setiap gambar yang kita ambil memiliki hak cipta. Untuk situs-situs tertentu seperti pixabay.com, sifatnya gratis dan boleh digunakan oleh semua orang. Namun, meskipun demikian saya masih sering melampirkan sumber gambar dari situs ini, sebagai bentuk apresiasi saya pada gambar tersebut. Setiap gambar adalah suatu karya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Salam,

Dewi Adikara

 

Sumber gambar: www.pixabay.com