Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Wah, canggih amat! Inilah kesan Dewi pertama saat memegang gawai dan buka aplikasi baru. Aplikasi Zenius Education, yang benar-benar bisa sesuaikan gaya belajar pelajar. Walau libur baru saja seminggu, tapi pikiran emak sudah menari-nari BTS, alias Back To School.

Sebagai Single Fighter, Dewi harus benar-benar memilih cara pembelajaran yang tepat bagi dua buah hati. Mereka yang sering Dewi tinggal pergi untuk bekerja, harus memiliki waktu belajar yang efektif dan efisien. Karena saat bertemu mereka, Dewi ingin bounding yang terjalin bukan lagi stress karena susahnya mengerjakan PR atau transfer ilmu yang enggak nyampe-nyampe karena Dewi sudah kelelahan kerja.

Kalau dulu masih ada Ayahnya, murni Dewi yang turun tangan mengajari mereka langsung. Dari A sampai Z kan memang Dewi bakat ngajari belajar akademik sejak muda dulu. Berhubung sekarang waktu 24 jam harus terbagi sebagai ibu dan sebagai ayah, Dewi harus pinter-pinter membagi prioritas dengan mengedepankan kesehatan jiwa Dewi dan mereka. Terlebih lagi disaat-saat kita melankolis mengingat sosok almarhum.

Bukan hal yang mudah, tapi harus dihadapi. Dewi dapat info Aplikasi Zenius yang bisa menyesuaikan gaya belajar, langsung penasaran banget untuk download di playstore. Dua anak Dewi memang berbeda cara belajar dan berbeda interest-nya pada beberapa materi pembelajaran. Namun semuanya bisa teratasi dengan Tips belajar, sehingga motivasi belajarnya semakin mendukung untuk menyerap ilmu lebih banyak.

Tentang Zenius Education

Zaman Dewi SD dulu sudah mencari bimbel untuk menambah ruang diskusi dan proses belajar selain di sekolah. Rasanya saat itu, bahkan hingga kini masih banyak yang terjebak dengan stigma lama. Dimana anggapan bimbel hanya untuk anak-anak yang ambisius untuk belajar.

Kondisi inilah sahabat, yang terkadang membuat banyak orang memutuskan tidak untuk berangkat ke bimbel, karena mereka merasa memiliki punya cara belajar mereka sendiri. Namun, cara belajar sendiri juga tidak sepenuhnya efektif, karena bagaimana pun kita butuh pembimbing, agar penyelesaian soal dan juga pemahaman kita akan sebuah ilmu bisa menyerap sempurna pada ingatan kita.

Sebenarnya sih kalau menurut Dewi, semua berhak belajar. Sebuah proses belajar itu penting, karena dengan menikmati dan menyenangkan, proses belajar itu akan semakin efektif menyerap dalam otak. Dan, ternyata … Zenius Education, telah menjawab kebutuhan kita dalam belajar.

Zenius menjawab kebutuhan para pelajar. Aplikasi ini mampu hadir dengan sistem pembelajaran yang adaptif, serta ekosistem pembelajaran online juga offline. Sehingga nantinya mampu membantu pelajar fokus kepada hal-hal penting dan esensial secara efektif dan efisien.

Mudahnya menemukan Aplikasi Zenius

Zenius Education bisa kita peroleh dengan mendownload di Apps store atau di Playstore. Aplikasi bernama Zenius, berlogo Z, berwarna dasar ungu. Ganti cara belajar lama, dengan cara belajar yang mengasikkan yuk!

zencore
sumber gambar: infografis sahabatblogger.com

Zenius memiliki misi untuk memacu motivasi para pelajar untuk belajar semakin seru dan mengasikkan. Di dalam platform ini, ada berbagai metode yang bisa disesuaikan dengan gaya belajar pelajar. Mulai dari Zenius Live Class, ZenBot, ZenCore, Content Library bahkan offline class juga tersedia.

Kalian bisa download dan rasakan sensasi belajarnya secara gratis!

Selain itu, Zenius juga menyediakan biaya berlangganan yang terjangkau untuk seluruh paket belajar, kabar baiknya mulai tahun ajaran baru ini, paket belajar Zenius dapat diakses mulai dengan Rp199,000 pertahun. Seluruh paket yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan fitur Zenius Live Class, sehingga pelajar bisa mendapatkan materi secara langsung oleh tutor-tutor berpengalaman.

Tips Belajar
sumber gambar: infografis sahabatblogger.com

Fitur ZenBot itu apa sih?

Salah satu fitur Al untuk menguasai Matematika, Fisika dan Kimia melalui video pembelajaran. Sehingga siswa bisa terbantu menyelesaikan pertanyaan dari foto yang diunggah pada aplikasi.

Zenbot
sumber gambar: zenius.net

Kebayang bukan ZenBot menjadi salah satu fitur unggulan dari Zenius yang sangat membantu pelajar dalam belajar. Lewat fitur ZenBot memungkinkan sahabat untuk bertanya langsung soal matematika, kimia, dan fisika yang sulit kita kerjakan. Apalagi saat kita tanya teman, dan enggak ada yang bisa jawab.

Hanya mengirimkan gambar soal bisa deh dapet jawabannya langsung oleh tutor berpengalaman Zenius. Pastinya fitur ini GRATIS!

Yuk, ganti cara belajar sahabat dengan bertanya langsung di ZenBot.

Fitur ZenCore itu apa sih?

Pembelajaran di Zenius tuh ya bersifat Adaptif, seperti pada ZenCore dengan pembahasan 3 bidang fundamental, yaitu:

1.Matematika

Di dalam fitur keterampilan Matematika, ada soal-soal penjumlahan, perhitungan, perkalian, pembagian, pecahan, dan juga cerita soal tentang hitung-hitungan matematika. Uniknya, terdapat pembahasan dilengkapi video menarik! Begini nih, kan cocok buat sahabat untuk makin cinta dengan mata pelajaran yang satu ini.

2.Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sudah wajib banget deh kita kuasai di era terbuka seperti sekarang. Dalam fitur Bahasa Inggris aplikasi Zenius kita dapat menemukan beragam soal-soal pilihan ganda tentang grammar, tenses, dan struktur kalimat. Selain itu juga ada soal gambar tentang pengetahuan umum bahkan juga pembahasan dengan video yang tak kalah menarik.

3.Verbal Logic 

Seperti pada fitur sebelumnya, kita pun bisa makin pintar secara logika dan bahasa dengan pembelajaran dan pembahasaan yang menarik dan mampu membuka cara belajar sahabat dengan beragam soal-soal pilihan ganda tentang logika dan bahasa Indonesia. Video penjelasannya ini tentu buat sahabat makin suka untuk belajar.

Cara belajar sahabatblogger di ZenCore tuh dijamin seru, karena kalian pun bisa main bareng temen-temen satu circle. Sahabat bisa mengasah otak dan kemampuan fundamental, dalam suasana yang menyenangkan.

Dengan Fundamental Skills, jadinya Cerdas Beneran. Metode ZenCore cocok untuk segala usia, baik untuk persiapan AKM, UTBK, Ujian Mandiri universitas & sekolah kedinasan, tes CPNS, hingga rekrutmen pekerjaan.

Artikel menarik yang lainnya: Manfaat Video Explainer Untuk Para Blogger

Bagaimana dengan Live Class dari Zenius?

Kita sebagai pelajar bisa banget, memilih kelas apa saja. Baik yang kita ingin ambil atau kita minati. Kita bisa berdiskusi dengan tutor tentang mata pelajaran dari sekolah atau mau secara spesifik untuk tugas dengan mudah dan pastinya dengan menyenangkan. Kita pun bisa bertanya langsung jika ada pelajaran yang masih belum bisa kita pahami dengan Zenius Live Class.

mencoba Zenius Live Class di aplikasi Zenius
sumber: dokumen pribadi sahabatblogger.com

Saat Dewi coba Zenius Live Class, ternyata ketemu Learning Korean. Pasti seru nih, bisa makin pinter bahasa korea:)

Content Library Zenius

Enggak perlu kawatir kehabisan materi, di dalam aplikasi Zenius ada lebih dari 100 ribu konten ilmu matematika, sains, dan sosial.

Selain pembelajaran melalui aplikasi secara online, kita juga bisa menemukan pembelajaran Zenius secara offline, yaitu New Primagama Powered by Zenius.

Ganti cara belajar jadi lebih menyenangkan yuk!

Keren dan canggih banget metode Hybrid learning dengan model pendekatan dua guru. Dengan begitu, kita sebagai orang tua, guru bahkan sebagai pelajar bisa mempelajari berbagai konsep. Mulai dari pembelajaran secara virtual dan juga bisa langsung berdiskusi langsung di kelas.

Seperti artikel Dewi tentang Mengenal e-learning dan fungsinya

Ganti cara belajar bersama Zenius
sumber gambar: infografis sahabatblogger.com

“Belajar yang penting-penting aja”

Kalau kita lihat iklan di TV nih, taglinenya kan “belajar yang penting-penting aja”. Sempat Dewi bingung saat itu, maksudnya apaan ya?

Ternyata setelah Dewi ngerasain langsung di aplikasi tuh, kita bisa fokus pada materi yang kita rasakan butuh pengayakan lebih. Setiap orang kan memiliki kecerdasan yang berbeda, daya tangkap yang berbeda pada setiap mata pelajaran.

Nah, Zenius punya ide besar dan kerangka berpikir setiap mata pelajaran, sehingga nantinya pelajar akan mengerti secara keseluruhan tanpa harus ngapalin segala hal (sumber info: zenius.net)

dengan demikian, waktu kita bisa terfokus untuk memperoleh materi dan belajar dengan lebih menyenangkan dengan gaya belajar yang bisa kita sesuaikan. Ingat, belajar tuh harus menyenangkan, supaya ilmu bisa menyerap dengan baik:)

Alasan kenapa kamu wajib menggunakan Zenius

Bikin Cerdas Bener loh!

Zenius mengajak kita mencari tahu sampai ke akar. Enggak ada jawaban “ya dari sananya begitu”. Bareng Zenius, selami rangkaian cerita yang runtut dan masuk akal buat kita semakin cerdas mengelola ilmu pengetahuan.

Santai banget!

Tutor Zenius mengajar seperti kakak atau sahabatmu sendiri, karena menggunakan bahasa sehari-hari, jadinya belajar terasa santai banget.

Bikin Kepingin belajar terus!

Gara-gara zenius kita bisa menelusuri hal baru, sambil memecahkan teka-teki ilmu setiap harinya. Inilah yang bikin penasaran dan lama-lama jadi ketagihan belajar.

Beberapa Testimoni Zenius yang Dewi temukan di laman zenius.net

Zenius bener-bener merupakan anugerah. Gue berasal dari keluarga kurang mampu dan tidak memprioritaskan pendidikan. Zenius mengubah gue yang dulu gak punya cita-cita, jadi bisa nge-upgrade diri gue hingga keterima di Jurusan Fisika Universitas Diponegoro dan mengikuti lomba-lomba hingga ke Malaysia. Bahkan, basic skill yang diajarin Bang Sabda tentang logic & critical thinking masih membantu gue hingga kuliah. Gue pun masih sering mantengin blog Zenius untuk refreshing dan self improving, Ibnu Riski – Alumni Zenius. Jurusan Fisika – Universitas Diponegoro.

Zenius bukan cuma bimbel, Zenius nggak bikin nilai tinggi dengan rumus cepat atau jembatan keledai, tapi mengajarkan untuk berpikir scientific, logis dan bikin otak jadi cerdas beneran.

Dijamin nagih belajar pake Zenius. Zenius telah mengubah dari keadaan STP (Siswa Tanpa Prestasi) jadi mahasiswa ITB. Zenius juga mengubah dari ‘kamu nggak belajar?’ jadi ‘nanti belajarnya jangan lama lama ya’, Stefanus Deo Alfian – Alumni Zenius – Jurusan Teknik Mesin – Institut Teknologi Bandung

Masih banyak lagi testimoni dari Alumni Zenius, rasanya Dewi sudah makin yakin deh untuk memulai ikut paket premium Zenius Education. Coba yang Free Trial aja memuaskan, apalagi yang premium:)

Itulah Tips Belajar dari orang-orang yang sukses belajar dengan menyenangkan, yuk download di Playstore kamu di Aplikasi Zenius untuk iOS atau di Aplikasi Zenius untuk Android

Salam,

Dewi Adikara.