Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Buku Aku Bangga jadi Anak Muslim dari Tim Penulis Jendela Puspita dengan tagline “Berjiwa Bahagia Berakhlak Mulia” alhamdulillah menjadi penghibur lara bagi saya dan anak-anak.

Selepas kepergian alm suami tercinta bulan Juli 2021 lalu, banyak hal yang harus saya persiapkan untuk membangun ketangguhan jiwa hati anak-anak dalam memandang dunia dan akhirat. Walau saya pribadi merasa mereka terlalu kecil untuk kehilangan Ayah tercintanya, namun apa daya jika Allah SWT berkehendak maka kami harus merelakan kepergiannya untuk kembali pada Sang Pencipta.

Buku ini, menjadi salah satu obat bagi kami untuk kembali mengingat kebesaran Allah SWT. Walau kita yang sudah dewasa ini sudah banyak mengalami asam manis kehidupan, namun dengan membuka wawasan khususnya pada hal-hal yang sesuai dengan kepercayaan kita pasti sangat membantu sekali untuk lebih dekat dengan Yang Kuasa bahkan menjadi salah satu cara beribadah dan menyalurkan ilmu positif bagi sang buah hati.

Mengapa buku ini begitu dapat membangun Akhlak Mulia?

Coba deh, tengok dari halaman daftar isi:

Ada 80 Judul yang begitu menggugah untuk si kecil baca. Selain dari judul-judul yang menarik, isi buku yang full colour dan dengan ilustrasi menarik, mampu mengajak si kecil untuk mengembangkan imajinasinya dari isi cerita.

Tidak hanya berkisah tentang bagaimana kita harus bersikap dan mengamalkan nilai-nilai agama Islam, namun kita pun juga mendapat banyak pelajaran berharga dari pengalaman yang dirasakan orang lain, baik saat mengalami kejadian suka maupun duka dalam hidup mereka.

baca artikel menarik lainnya: Resensi buku Bahagia Bersama JNE

Salah satu isi buku ini, ada penulis yang teman saya sendiri bernama Emmy Herlina, beliau mengangkat topik menarik. Topik ini seringkali menjadi pertanyaan si kecil, bahkan orang dewasa non muslim yang belum paham betul keutaamaan berwudu. Judulnya adalah “Bersuci sebelum Salat.”

Aku bangga jadi anak muslim

Anak-anak begitu suka membaca buku cerita Aku bangga jadi anak Muslim. Mereka pun belajar sambil senang membaca. Sesekali bertanya pada hal yang kurang mereka pahami, lalu aku menyambut mereka dengan penjelasan dan menyambungkan ceritanya kembali.

baca artikel lainnya: Menulis Yuk, abadikan ceritamu

MasyaAllah, saya melihat perkembangan mereka saat ini hari demi hari begitu salut. Mereka menjadi pribadi yang semakin tangguh. Tentu harapan bagi semua ibu-ibu ya, memiliki anak yang berkakhlak Mulia dan menjadi pribadi yang tangguh. Saya rasa buku ini rekomendasi banget untuk dimiliki si kecil agar bisa belajar lebih senang bahagia dan membantu menguatkan akhlaknya selain aktifitas sekolah dan mengaji yang sudah dijalani mereka sehari-hari.

Harganya pun sangat terjangkau kok, dibanding dengan ilmu yang kita dapat. Kalau kalian mau order bukunya, boleh kirim email di kontak Dewi.

buku anak bangga menjadi anak muslim

Salam,

Dewi Adikara.

Baca juga yuk: Cara menulis antologi versi Dewi Adikara