Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Bagikan Artikel ini

Asisten Virtual Telkomsel merupakan layanan digital berbasis chat yang diluncurkan oleh Telkomsel. Cara Akses Tanya Veronika Asisten Virtual begitu mudah! Siapa yang pernah kehabisan pulsa karena telepon ke operator? jangan lagi kejadian begitu, Yuk Tanya Veronika saja!

“Sssst … jangan rame ooi! Kalau semua yang di rumah berisik, ntar balik lagi ke menu awal loh!” ucapku saat itu. Begitulah yang pernah terjadi, saat telpon ke ‘operator’ kondisi rumah harus senyap, wkwkwk….

“Tekan 1 untuk info pulsa anda, tekan 2 untuk masa aktif kartu, tekan 3 untuk layanan operator, tekan 4 untuk kebali ke menu awal.”

Dewi salah satu orang yang sebenarnya paling enggan telpon ke operator. Ya itu tadi, sering kehabisan pulsa abis percakapan selesai. Pernah juga sih, masih ngobrol ditengah jalan eh terputus, infonya: ‘pulsa anda habis’ *kacian cekali euy!

Hiks, nangis bombay Bebs! Udah mau nanya-nanya produk, eh pulsa melayang. Solusi cerdas dari Telkomsel begitu memanjakan customernya. Untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, bahkan mencari lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya tentang layanan Telkomsel.

Apa yang dimaksud dengan Asisten Virtual Telkomsel?

Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan digital berbasis chatting yang telah melayani pelanggan sejak 24 Agustus 2017. Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Channel apa saja sih sebenarnya yang mendukung layanan Asisten Virtual Telkomsel?
Ada banyaaaak. Saat ini layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel. Gimana caranya yaaa? Mudah kok.

Mudahnya menggunakan Veronika

Kalau pada tahun 2000-an awal, pasti kenal dengan VERONiCA yang merupakan singkatan dari Voice Response and Info Care, sebuah mesin penjawab. Nah di tahun 2017 berinovasi dalam layanan Chatbot Veronika dari Telkomsel dapat diakses melalui akun resmi Asisten Virtual Telkomsel.

Cara mengakses Veronika:

Ada berbagai layanan digital berbasis chat yang terhubung dengan Asisten Virtual dari Telkomsel:

LINE @Telkomsel

Telkomsel di LINE pasrtinya adalah akun resmi. Pastikan sahabat mencarinya pada fitur Akun Resmi yang tersedia di menu beranda LINE. Silakan ketik “telkomsel” pada kolom pencarian.

Veronika menggunakan nama Telkomsel di LINE. Langkah awal, tambahkan dulu Telkomsel sebagai teman kalian di LINE. Sahabat, bisa memindai barcode yang disediakan atau mencarinya lewat fitur pencarian. Barulah kalian bisa bertanya sesuatu.

Facebook Messenger ‘Telkomsel’

Amazing! Asisten virtual Veronika di Facebook Messenger terintegrasi loh dengan halaman resmi Telkomsel. Sahabat, kalau mau tanya-tanya ke Veronika, tak perlu bingung mencari nama Veronika. Sebab ia sebagai ‘admin’ pada halaman Facebook tersebut.

Langsung saja kirim pesan ke halaman Telkomsel. Semua jadi mudah teratasi, mau bertanya seputar produk-produk Telkomsel? Veronika yang akan bantu menjawabnya.

Telegram @Telkomsel_official_bot

Veronika di Telegram memakai username @telkomsel_official_bot dengan nama Telkomsel Care. Siapkan nomor Telkomsel kalian terlebih dahulu ya, untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Situs www.telkomsel.com

Sahabat, juga bisa loh menggunakan peramban internet. Coba akses Veronika memalui situs Telkomsel.com. Di situs ini, Veronika berada di sudut kanan bawah. Veronika akan meminta kalian memasukkan nama. Setelah percakapan dimulai, biasanya akan ada promosi di awal lalu dilanjutkan dengan permintaan untuk memasukkan nomor Telkomsel.

WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten

Veronika bisa ditanya-tanya lewat nomor cantiknya. Yaitu di WA +62 811-1111-1111. Asisten Veronika Virtual ini juga bisa mendeteksi nomor kamu. Maka silakan masukkan nomor Telkomsel untuk melanjutkan.

#LewatChatBisa Tanya Apa Saja. Kapan pun dan di mana pun mudah dan cepat aksesnya, adalah Status andalan dari Veronika di WhatsApp.

Aplikasi MyTelkomsel

Instal terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel. Bisa ke Play Store jika kamu pengguna Android, atau ke App Store kalau kamu merupakan pengguna iOS. Cek di menu Customer Service. Gulirkan tampilan Home ke bawah untuk menemukannya. Pilih submenu Tanya Veronika untuk mulai bertanya.

Baca juga yuk: Seputar Tips dari sahabat blogger

Pernah nih saya penasaran, kalau ingin mengganti topik di tengah-tengah percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel bagimana ya?

Ternyata gampang, untuk mengganti atau mengakhiri topik percakapan, kita bisa mengetik “Batal” atau “Cancel”.

Lokasi GraPARI Telkomsel

Seringkali bagi Dewi yang keluar rumah pas lagi perlu aja, membuat buta akan jalan nih. Mana jalan raya banyak berubah. Maklum lokasi kantor dan rumah enggak seberapa jauh, jadi kalau mau jalan-jalan agak jarang. Terlebih lagi di musim pandemi begini.

Tapi nih, untuk menemukan lokasi GraPARI terdekat bisa banget loh melalui Asisten Virtual Telkomsel. Caranya, ketik “GraPARI terdekat” lalu gunakan fitur ’Share Location’

Fungsi dan Fitur yang ada di Veronika

Saat mulai melakukan komunikasi dengan Veronika, biasanya akan ada promo dipembicaraan pertama. Lalu, Veronika akan membantu kalian mengarahkan pada berbagai produk dan layanan yang bisa dilanjutkan dengan cara chat.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat memasukkan Kode Verifikasi (OTP)

Saat berinteraksi di Asisten Virtual Telkomsel ada beberapa aturan terkait Kode Verifikasi (OTP) ketika pelanggan berinteraksi dengan Asisten Virtual Telkomsel, yaitu:

Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
Jika pelanggan melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, maka interaksi pelanggan melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama 1×24 jam.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel
sumber gambar: sahabatblogger.com

Kalau chat di atas, Dewi coba menggunakan nomor WA lain provider. Penasaran, apa masih bisa bertanya. Ternyata bisa deh, caranya masukkan nomor telkomsel kalian. Veronika akan bantu mengarahkan seperti di atas. Semudah itu layanannya.

Kalau kalian masih ingin info lebih lengkap, bisa kok akses di webnya:

langsung datang ke Galeri Pusatnya ada di :

Telkomsel Smart Office

Telkom Landmark Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta Selatan 12710

Tanya Veronika memudahkan kita dalam menemukan berbagai jawaban dan juga menghemat waktu kita. Kapan saja dimana saja, mudah kita lakukan. Menjadi ibu kreatif di rumah makin asik dengan chatbot Veronika. Berbagai layanan terhubung membuat semuanya menjadi lebih mudah. Sahabat, Pelanggan telkomsel yang mau cari info terkait telkomsel? Tanya Veronika Asisten Virtual canggih dari Telkomsel!

Salam,

Dewi Adikara

Referensi: https://www.telkomsel.com/asisten-virtual-telkomsel