Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Apakah Cinta dalam sekotak Puzzle itu?

Apa ketika jantung berdebar-debar dengan kencang saat melihat si dia itu cinta?

Atau ketika kita merasa nyaman saat berada di dekat si dia itu cinta?

Saat kita merasa bahwa tanpa dia kita menjadi sedih?

Ataukah pada saat kita bisa menerima si dia, termasuk kekurangan dan masa lalunya yang entah baik ataupun buruk, apakah itu sebuah rasa cinta?

Ada begitu banyak definisi tentang cinta, karena perasaan masing-masing individu tidaklah sama.

Begitupun Kisah Cinta yang terjadi oleh beberapa tokoh utama dari buku “Cinta dalam Sekotak Puzzle”.

Buku solo Emmy Herlina lainnya: First Love Never Dies and Fulfilling Our Dreams

Puzzle

Seperti halnya Puzzle yang harus kita rangkai sehingga membentuk suatu gambar – entah itu gambar yang indah ataukah tidak – begitupun kehidupan dan cinta manusia.

Kepingan-kepingan puzzle setiap individu tidaklah sama, hanya bagaimana kah kita bisa menyikapinya. Apakah bisa membuat kita menjadi seorang yang lebih baik ataukah malah menjadi seorang yang lebih buruk.

Buku ini merupakan kumpulan cerpen yang menceritakan tentang beberapa tokohnya, yang sebagaimana manusia tidaklah sempurna dan tidak luput dari dosa dan kesalahan. Tetapi mereka semua berjuang untuk berubah menjadi seorang manusia yang lebih baik, sebaik-baiknya manusia, yaitu manusia yang tunduk pada aturan dan larangan Tuhannya.

Beberapa tokoh menarik di dalamnya

Dalam kumpulan cerpen ini ada empat nama yang mendominasi cerita, walaupun masih banyak nama yang lainnya dalam kisah-kisah yang tak kalah menarik.

Mereka adalah Firman, Rena, Nafisha dan Ilham.

Cerita Firman dan Rena

Firman seorang yang menurutnya bisa merasakan cinta setelah sekian lama, dan menjatuhkan hatinya pada Rena.

Rena seorang dengan masa lalu kelam yang memutuskan untuk berubah menjadi lebih baik.

Ikatan cinta mereka menjadi sah dalam tali pernikahan. Menjalin cinta dalam kondisi yang halal dan mengharapkan pahala dalam setiap ibadahnya. Berharap agar dapat melewati segala rintangan yang menghadang dalam menjalani biduk rumah tangga untuk mencapai ridho Illahi.

Tetapi bagaimanakah bila rintangan yang menghadang itu adalah masa lalu kelam yang terus berusaha untuk menggoda dan merusak mahligai rumah tangga Rena dan Firman, padahal saat itu Rena telah berbadan dua?

Dapatkah mereka melewati rintangan dan semakin memperkokoh cinta mereka? Ataukah mereka harus berpisah karena salah satunya tidak bisa menerima keadaan dan tidak bisa mempercayai pasangannya?

Lain lagi dengan cerita tentang Nafisha, seorang gadis dari keluarga baik-baik yang selalu berusaha menjaga ibadah 5 waktunya.

Begitupun dengan Ilham, seorang pria soleh dengan tutur kata lembut dan selalu mengingatkan untuk kebaikan.

Cerita Nafisa dan Ilham

Pertemuan pertama mereka yang hanya sekilas di tempat yang tidak biasa, menjadikan debaran itu muncul di dada sang arjuna dan menuliskannya dalam sebuah kalimat-kalimat indah, walaupun mereka tidak saling mengenal. Hingga setelah sekian lama akhirnya mereka bertemu kembali, dan sang pria pun memberanikan diri untuk menjadikan sang gadis halal baginya.

Bacaan menarik lainnya: Cara menulis antologi versi Dewi Adikara

Apakah sepasang kekasih ini, yang keduanya berasal dari keluarga baik dan merupakan individu tanpa masa lalu kelam, bisa menjalankan biduk rumah tangga dengan mulus tanpa kerikil-kerikil tajam yang menghadang?

Dapatkah mereka menerima dan memahami sifat antara satu dan yang lainnya walaupun dengan waktu perkenalan yang singkat?

Apakah mereka bisa mempertahankan mahligai rumah tangga sampai dengan akhir hayat?

Masih banyak lagi nama-nama di dalam kumpulan cerpen ini yang akan mengisahkan kepada kita tentang bagaimana seorang individu yang merupakan sosok tidak sempurna dan masih sering melakukan salah dan dosa, berusaha untuk berubah menjadi sebaik-baiknya manusia, yaitu manusia yang tunduk pada Illahi.

Kalian bisa memiliki buku ini dengan menghubungi penulisnya, yaitu mbak Emmy Herlina di chat 085273642724 . Bila ingin terhubung dengannya, bisa melalui FB page Mengais Rejeki ala Emmy, IG @emmy.herlina.

Buku berjudul: Cinta dalam sekotak Puzzle

Penerbit: CV Elfa Mediatama

Penulis: Emmy Herlina

Terbit buku: tahun 2022

Resensi buku: Buku Aku Bangga jadi Anak Muslim dari Tim Penulis Jendela Puspita

Salam,

Sahabat blogger.