Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Tema cinta based on true story sang penulis adalah latar belakang dari penulisan memoar “First Love Never Dies” and “Fulfilling Our Dreams”. Kisah cinta sang penulis dan sang pemilik hati mulai dari saat mereka masih dalam seragam putih biru, lanjut ke perguruan tinggi yang berbeda, dan bahkan harus terpisah oleh Selat Sunda.

Kisah cinta yang tertuang dalam tulisan selalu membuat kita terbawa oleh alurnya dan merasa sayang untuk mengakhirinya. Apalagi cinta pertama yang begitu indah tetapi juga membingungkan. Karena kita tidak pernah tahu, akankah cinta pertama bisa menjadi cinta terakhir, apakah si dia pujaan hati akan menjadi yang selalu kita nanti, apakah si dia yang kita rindu akan menjadi yang selalu kita tuju.

Sebelum membahas bukunya, kenalan dulu yuks dengan penulisnya.

Penulis 15 Buku Solo dan puluhan Buku Antologi

Emmy Herlina, kelahiran 21 Maret 1984, adalah seorang ASN di rumah sakit rujukan se-Provinsi Lampung. Saat ini telah membangun istana kecilnya di Bandar Lampung bersama dengan sang cinta pertama sejak putih biru, sambil menjaga dan mendidik seorang putra dan seorang putri. Selain menjadi Manajer Area CV Rumah Media, penulis juga tergabung dalam beberapa komunitas kepenulisan lainnya.

Resensi buku: Buku Aku Bangga jadi Anak Muslim dari Tim Penulis Jendela Puspita

Selain menulis kroyokan dengan penulis-penulis lain yang tergabung dalam Tim NuBar Area Sumatera, lima belas buku solonya, antara lain “Teruntuk Anakku, Sophia” yang merupakan hasil dari challenge menulis di Instagram, dan “Teruntuk Anak Lelakiku, Farris” yang merupakan hasil dari challenge Writing Challenge Rumedia.

Sudah kenalan dengan sang penulis, kini kita kenalan dengan bukunya yaaa

First Love Never Dies (FLND)

Buku memoar yang diterbitkan pada tahun 2021 dengan Penerbit Rumah Media dan dibanderol dengan harga Rp.85.000 ini, menceritakan tentang kisah-kisah  based on true story sang penulis. Draft naskah FLND ini merupakan hasil challenge Rumedia Nubar Batch 1 dengan penyelenggara oleh NuBar – Nulis Bareng Rumedia. Buku ini menceritakan tentang kisah cinta pertama yang terpendam sang penulis saat masih mengenakan seragam putih biru, yang berlanjut saat masa SMA walaupun berbeda kelas dengan sang cinta terpendam.

Tentang “Ata” si lelaki idola yang menjadi orang pertama menyatakan suka pada penulis saat SMA. Tentang “Aa’” seseorang tanpa ikatan darah tetapi terasa seperti kakak kandung yang mempunyai peran berarti dalam hidup sang penulis terutama awal-awal mengambil keputusan untuk berhijab, dan masih banyak kisah mbak Emmy tentang orang-orang yang ada disekitarnya.

First Love never dies

Sesuai dengan judulnya, bahwa cinta pertama tidak akan pernah mati. Mbak Emmy mengisahkan bahwa sang cinta pertama akhirnya menjadi cinta terakhirnya.

Bagaimanakah perjuangan Mbak Emmy akan impian masa putih biru untuk menjadi SE dapat terwujud? Baca saja semuanya dalam buku memoar FLND ini.

Beberapa testimoni dari buku ini:

“Aku paling suka kisah putih abu-abu, romansa cinta yang tarik ulur perasaan” (Dewi Adikara-Blogger)

“You should write it! Your love story is so uwuw!” (Pablo Balbastro-teman dari mexico)

Fulfilling Our Dream

Buku memoar yang telah terbit pada tahun 2022 dengan Penerbit Elfa Mediatama dan banderol harga Rp. 100.000 ini, merupakan sekuel dari Buku FLND.

Dalam buku ini menceritakan tentang “Yanto” sang sahabat pena yang telah kenal Mbak Emmy sejak SMP. Yanto datang jauh-jauh dari Yogyakarta ke Lampung dengan berbekal Molto dan selembar kertas bertuliskan detail alamat lengkap beserta denah untuk memberi kejutan kepada Mbak Emmy.

Kisah tentang “Ata” juga hadir kembali di memoar ini. Saat Mbak Emmy bertemu kembali dengan Ata yang sudah menjadi dokter dan bekerja di tempat yang sama. Ada cerita tentang “Harry” si bintang jatuh seorang sahabat di masa SMA, pada buku ini berkisah tentang Mbak Emmy yang berantem melalui chat dengannya.

Ada pula kisah-kisah Mbak Emmy dengan sang pujaan hati dalam menghadapi rintangan-rintangan untuk mewujudkan mimpi menjadi yang halal bagi satu sama lain.

Bacaan menarik lainnya: Cara menulis antologi versi Dewi Adikara

fulfilling our dreams

Masih merasa kurang saat membaca kisah-kisah Mbak Emmy di buku FLND? Lanjutkan saja membaca di buku “Fulfilling Our Dreams” ini.

Beberapa testimoni dari buku ini:

“Selalu suka tulisan Mbak Emmy Herlina” (Masda Ilfah)

“ Keren, selalu penasaran “ (Ketut Eka Kanatam)

Bukan Sekadar Pesta Satu Hari

Buku ini yang terbit pada tahun 2022 dengan Penerbit Lovrinz Publisher. Banderol harga yang beredar adalah Rp.75.000.

Pesta pernikahan memang hanya untuk satu hari, tetapi membangun rumah tangga adalah untuk selamanya. Pernikahan sesungguhnya adalah pintu gerbang menuju rumah tangga yang harapannya bisa kita bangkitkan seumur hidup. Banyak pasangan yang berlomba-lomba untuk menyiapkan dan merayakan pesta pernikahan yang sempurna, tetapi terlupa mempersiapkan hari-hari setelah kata sah. Padahal seusai pesta, kehidupan baru yang sebenarnya akan dimulai. Banyak kerikil-kerikil yang bertebaran dan menghalang, dan faktanya tidak semua pasangan lulus melewati segala rintangan yang menghadang.

Tidak seperti dua buku sebelumnya, buku ini merupakan salah satu tulisan non-fiksi tulisan oleh Mbak Emmy yang berisi kumpulan tips dalam menghadapi kehidupan setelah pesta resepsi. Harapannya buku ini bisa menjadi bekal baik bagi para pasutri ataupun bisa menjadi kado bagi calon pengantin yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan.

Ada kabar gembira nih untuk para pecinta tulisan-tulisan Mbak Emmy.

Ada harga promo nih sampai tanggal 17 Oktober 2022, yaitu:

Buku Fulfilling Our Dreams menjadi seharga Rp. 91.500

Buku Bukan Sekadar Pesta Satu Hari menjadi seharga Rp. 50.000

Tapi ada yang lebih membahagiakan lagi lho. Ada harga paket bundling niiih…

bundling promo Emmy Herlina

Apabila kalian membeli buku FLND dan Fulfilling Our Dreams dengan harga Rp. 170.000, kalian akan mendapatkan bonus buku Bukan Sekadar Pesta Satu Hari.

Cepetan kontak ke no WA Mbak Emmy deh untuk ikut PO nya 085273642724 . Bila ingin terhubung dengannya, bisa melalui FB page Mengais Rejeki ala Emmy, IG @emmy.herlina, web parapecintaliterasi.com, dan Wattpad @tulisanemmy.