Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Delapan tahun yang lalu, saat itu Dewi menggunakan laptop yang terhubung satu sama lain dengan teman sekantor lainnya. Mereka dari berbagai divisi mulai dari karyawan IT, pajak, akuntan, puchasing, front office, juga jajaran BOM (Badan Operasional Manajemen). Ternyata Dewi tidak mengira saat ini harus mulai terlibat dengan Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi terbaik dengan Sistem Cloud ERP.

Sejak memutuskan untuk diri resign sebagai karyawan, Dewi memanajemen bisnis bersama suami. Pasti membutuhkan kolaborasi dengan berbagai bidang profesional untuk mengembangkan bisnis. Salah satunya, menentukan Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi terbaik agar perusahaan yang kita kembangkan bisa memiliki laporan yang tertata secara baik.

Perusahaan perlu lebih fokus pada sistem penjualan dan sistem pembelian produk atau jasa perusahaan, sehingga bisa berkembang dan mendapatkan profit yang besar.

Fungsi Jasa Konsultan Pajak bagi perusahaan

Jasa Konsultan pajak tentu dibutuhkan oleh wajib pajak. Pekerjaannya adalah membantu urusan perpajakan usaha seperti konsultasi dan membantu melaporkan dan membayar pajak klien. Terkadang waktu seorang pengusaha banyak dihabiskan untuk mengatur manajemen strategi untuk penjualan.

Sehingga konsultan pajak dibutuhkan agar perpajakan kita sesuai dengan peraturan pemerintah. Dengan demikian, usaha bisa semakin berkembang.

Fungsi Jasa Konsultan Akuntansi

Jasa Konsultan akuntansi bisa berupa pihak perseorangan ataupun badan hukum yang bergerak dalam bidang jasa akuntasi. Tugasnya membantu perusahaan dalam mengaudit jalannya keuangan perusahaan.

Mereka memberikan jasa konsultasi meliputi Jasa Pembukuan, Jasa Kompilasi Laporan Keuangan, Jasa Manajemen, Akuntansi Manajemen, Konsultasi Manajemen, Jasa Perpajakan, Jasa Prosedur yang disepakati atas Informasi Keuangan, dan Jasa Sistem Teknologi Informasi. Semua jenis bantuan ini bisa kita dapatkan dari seorang konsultan akuntansi.

Jenis Usaha yang membutuhkan jasa ini:

1.Perusahaan dagang

Walaupun suatu perusahaan sudah memiliki karyawan yang mengurus keuangan, konsultan akuntansi terkadang masih perlu terlibat dalam mengurus keuangan untuk hal yang lebih spesifik dalam bidang akuntansi dan manajemen. Tujuannya agar pengelolaan keuangan perusahaan bisa dijalankan dengan lebih profesional.

2.Perusahaan Jasa

Pada umumnya bidang jasa membutuhkan konsultan akuntansi untuk melakukan audit terhadap keuangannya. Seperti misalnya jasa konstruksi, jasa periklanan, media dan lain sebagainya, tentu membutuhkan konsultan akuntansi untuk membantu jalannya jasa dan usaha yang dijalankan.

3.Industri.

Industri atau perusahaan manufaktur juga membutuhkan jasa konsultan akuntansi. Mereka berperan dalam membuat berbagai macam laporan keuangan yang diperlukan oleh berbagai macam industri.

Manfaat menggunakan Jasa Profesional

Melakukan kerja sama dengan orang lain dalam lingkup perusahaan tentu harus berjalan secara profesional. Saat kita akan menentukan Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi tentu akan memperoleh ragam manfaat yaitu sebagai berikut:

  1. Kredibilitas dan kebenaran laporan keuangan perusahaan menjadi tinggi, hal ini karena sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
  2. Persepsi keuangan menjadi lebih baik karena ditangani oleh akuntan yang kredibel dan profesional.
  3. Kita tidak kesulitan dalam membuat laporan keuangan, karena ditangani langsung oleh ahlinya.
  4. Bisnis bisa berjalan lancar karena keuangan rapi dan akunatbel.
  5. Laporan keuangan yang baik dan sesuai, membuat hasil akhir yang dapat digunakan sebagai acuan dalam mendapatkan investor.
  6. Perusahaan tidak perlu merekrut karyawan lebih banyak di bidang akuntansi, karena sudah ditangani oleh akuntan. Tentu menghemat pengeluaran perusahaan.
  7. Perusahaan mendapatkan laporan keuangan secara riil. Sehingga menunjukkan keadaan perusahaan apa adanya.
  8. Kerahasiaan perusahaan terjamin, karena konsultan akuntansi akan bekerja sesuai dengan kode etik.

Dengan memahami berbagai manfaat di atas tentunya kita harus memilih konsultan pajak dan akuntan yang bisa benar-benar tepat waktu dalam menyelesaikan laporan-laporan serta pekerjaan yang kita butuhkan.

Konsultan Pajak dan akuntansi seringkali tidak hanya memegang satu perusahaan saja. Oleh karena itu, ketepatan dan disiplin waktu dalam memberikan layanan pada masing-masing kliennya menjadi nilai jual yang harus dipertahankan.

Baca juga: Cerita Bisnis

Solusi Cloud ERP

Cloud ERP menjadi salah satu solusi dari Jasa Konsultan Pajak dan Akuntan. Bagaimana tidak? Melayani beberapa perusahaan sekaligus bisa teratasi oleh Sistem manajemen inventory.

Dalam menentukan pemilihan Software Sistem ERP tentu dengan memperhatikan yang sudah teruji. Sistem Cloud ERP yang baik akan membantu perusahaan berkembang dengan cepat dan mudah dalam menjalankan administrasi.

SystemEver

Sudah ada selama lebih dari 27 tahun dan memiliki ribuan pelanggan Cloud ERP Indonesia

(SystemEver)

Sebagai penyedia Sistem ERP berbasis awan (Cloud Based ERP System), SystemEver merancang produk i1 – AccounTax Service untuk para penyedia jasa konsultan pajak dan akuntansi. Dengan menggunakan produk i1 ini, pekerjaan penyimpanan database, pengecekan data serta pemantauan kerja menjadi lebih mudah, efektif dan efisien.

Produk i1

Produk i1 – AccounTax Service ini sangat mempermudah konsultan pajak dan akuntansi dalam mengelola seluruh klien hanya dalam satu sistem secara online. Apapun software yang digunakan oleh klien, cukup upload database semudah copy paste data dari excel, data klien pun dapat dilihat dan dikelola menggunakan produk i1 dari SystemEver

Feature Produk i1 dari SystemEver

Software system ERP yang satu ini, sangat membantu konsultan pajak dan akuntansi dalam proses kerja konsutan pajak dan akuntansi. Produk i1 dari SystemEver memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu:

a.Visual-K Process Map

Halaman proses kerja pengguna SystemEver. Semua pekerjaan dari divisi terkait akan tampak pada satu halaman ini dan dapat menyesuaikan alur/proses yang dilakukan dalam setiap perusahaan. Pengguna tidak perlu lagi membuka atau menutup file untuk menyelesaikan pekerjaan. Dalam Visual-K Process Map ini, alur kerja manajemen menjadi lebih teratur, sistematis, nyaman dilihat dan mudah digunakan. Leader atau pengusaha menjadi lebih mudah mengontrol alur kerja yang tengah berjalan.

b. Journal Batch Upload

Adalah fitur khusus untuk produk i1 – AccounTax Service ini akan memudahkan konsultan pajak dan akuntansi untuk melakukan upload data klien. Anda hanya perlu 1x upload data dalam jumlah banyak.

Baca juga: Mencapai keunggulan e-Bisnis

Manfaat produk i1 – AccounTax Service bagi konsultan pajak dan akuntansi:

  1. Navigasi Visual dengan “Visual-K Process Map”
    Dengan navigasi berdasarkan penjelasan visual proses atau “Visual-K Process Map” sebelumnya, sahabat dapat melihat tahapan pekerjaan yang sedang dikerjakan. Cukup klik dua kali dan pengguna akan diarahkan langsung ke halaman proses yang diinginkan.
  2. Mengurangi Kesalahan oleh Manusia (Human Error)
    Dengan fitur Journal Batch Upload data klien, konsultan pajak dan akuntansi dapat mengurangi kemungkinan kesalahan input (human eror) sehingga dapat meningkatkan efisiensi kinerja dari perusahaan konsultan pajak dan akuntansi.
  3. Tidak Membutuhkan Modal Besar untuk Sistem ERP
    Berbeda dengan system ERP on premise, SystemEver tidak memerlukan server ataupun jaringan lain yang perlu dibeli oleh perusahaan. Cukup bergabung dalam program Partnership SystemEver, konsultan pajak dan akuntansi dapat segera menggunakan produk i1 ini.
  4. Real-time Data Sharing dan Keamanan Data Terjamin
    Dengan menggunakan teknologi Azure, keamanan data klien akan terjaga dengan baik. Data ini pun dapat diakses secara real-time sekaligus.
  5. Dapat Diakses Di Mana Saja dan Kapan Saja
    Dalam era work from home seperti saat ini, menggunakan produk i1 dari SystemEver akan sangat membantu perusahaan konsultan pajak dan akuntansi dalam bekerja. Karena dengan produk i1 ini, dapat diakses di mana saja dan kapan saja Anda butuhkan, tanpa perlu datang ke kantor.
  6. Proses Monthly VAT Closing dari i1 – AccounTax Service SystemEver ini, Anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan dan juga rekonsilasi PPN Masukan dan Keluaran dan memudahkan proses pelaporan pajak klien Anda setiap bulannya.

Dengan produk i1 – AccounTax Service dari SystemEver ini, pekerjaan kita akan menjadi lebih efektif dan efisien sehingga pengusaha dalam mengembangkan usaha menjadi lebih mudah.

Kesimpulan

Sahabat bergelut di bidang konsultan pajak dan akuntansi?

Produk i1 – AccounTax Service dari SystemEver ini sangat disarankan loh!

Karena sangat memudahkan konsultan pajak dan akuntansi untuk melakukan pengecekan laporan keuangan klien-klien (perusahaan) melalui beberapa proses yang telah disiapkan khusus. Dengan melakukan upload data klien ke dalam produk i1 – AccounTax Service SystemEver, mereka dapat melakukan pengecekan jurnal dan kesesuaian angka-angka pada laporan keuangan klien berdasarkan aturan berlaku dengan cepat dan mudah.

Produk i1 – AccounTax Service SystemEver juga menyediakan beragam laporan keuangan yang dibutuhkan untuk klien-klien perusahaan dan membantu para jasa konsultan Pajak dan Akuntan memberikan layanan yang maksimal.

Yuk menjadi bagian dalam partnership SystemEver:)

Referensi:

https://systemever.co.id/
https://www.beecloud.id/jenis-usaha-yang-membutuhkan-konsultan-akuntansi