Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Bagikan Artikel ini

Hai sahabat blogger! Kalau bangun bisnis pastinya enggak hanya cari cuan omset yang banyak, namun pelayanan terhadap customer penting untuk diperhatikan. Untuk meningkatkan kapasitas pengiriman, JNE Bantul Tambah Infrastruktur, amazing! Memang deh kalau pengiriman sudah profesional begini pasti tahan banting walau era pandemi menerjang.

Siapa juga nih yang enggak kenal JNE. Jasa Pengiriman ini selalu berikan pelayanan yang terbaik untuk kebutuhan pelanggannya. Sesuai dengan visi JNE:

Menjadi perusahaan terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global.

Oleh karena itu, salah satunya adalah dengan menambah kapasitas gudang sekaligus titik layanan. JNE melakukan peningkatkan kapasitas tak lain adalah untuk menunjang kegiatan operasional dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Baca artikel menarik lainnya yuk: Deposito dapat Emas? Double deh untungnya!

Pada tanggal 31 Januari 2022 lalu, JNE Bantul telah membuka smart point loh!

Lokasinya di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta. Smart point ini adalah bentuk pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang awalnya berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul yang sudah ada dari tahun 2018.

Saat itu lokasi kantor dan warehouse masih dalam satu lokasi. Saat ini JNE Bantul telah memiliki dua gedung yang berfungsikan sebagai kantor, sales counter dan warehouse. Lokasi kantor berada di Jl. Imogiri Km. 8,5, Demangan, Pleret, Bantul, sedangkan smart point di Manding berfungsikan sebagai warehouse.

Kedua lokasi ini masing-masing lengkap dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman.  Wah, wah enggak perlu bingung ya kalau lagi banyak customernya.

Peresmian smartpoint tidak pula lupa untuk melaksanakan adat timur yaitu syukuran potong tumpeng sebagai tanda pembukaan Smart Point JNE Bantul

JNE Bantul smartpoint
Marsudi Head Regional Jateng-DIY melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul

Hadirnya orang-orang penting pada di acara ini

Marsudi, Head Regional Jateng-DIY adalah bapak Marsudi, sedangkan Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta. Selain kehadiran mereka, ada pula pejabat pemerintahan setempat serta tamu undangan mitra sales counter di wilayah Bantul maupun relasi JNE yang hadir.

Allan Aji Prakosa, Kepala Cabang JNE Bantul foto bersama manajemen JNE Jateng & DIY

Gedung JNE ini memiliki luas 917 m² Alhamdulillah mulai resmi beroperasi pada 1 Februari 2022. Menurut Adi, penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini memiliki tujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE.

Ada tulisan menarik lain juga nih: Bahagia Luar Biasa Detrindo bisa kenal dengan Jasa Pengiriman JNE!

Data terakhir sampai pada bulan Januari 2022, jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147. Yang mana sejumlah 37 berada di Kabupaten Bantul. Menurut bapak Adi, kondisi ini berarti hampir ada dua sales counter di setiap Kecamatan, karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan.

Dalam sambutan, Bapak Marsudi telah mengungkapkan bahwa pengembangan ini merupakan salah satu upaya JNE untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten:

“Salah satunya adalah pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam,“ jelas Marsudi. 

smartpoint JNE
Lokasi Smart Point JNE Bantul di Dawang Kelurahan Sabdodadi Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul

Sama halnya dengan bapak Marsudi, Kepala Cabang JNE Bantul yaitu bapak Allan Aji Prakosa berharap keberadaan smart point JNE Bantul ini akan berdampak baik untuk pelayanan JNE.

Harapannya dengan mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan, menjadikan pick up paket dari sales counter dapat menjadi lebih cepat juga dan bisa proses langsung pengiriman baik untuk via darat maupun udara.

Baca juga yuk: Berteman Asyik di BWA

Wah, wah, benar-benar mantap ya JNE ini. Dewi pun sampai sekarang kirim barang-barang selalu melipir ke JNE. Selain karena pelayana yang memuaskan, harganya juga ramah di kantong. Sabahat BLogger, sudah berapa lama nih kalian pakai JNE?

Salam,

Dewi Adikara.