Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Kado untuk pasangan – Baru bisa bernafas lega setelah saya sudah melewati Ulang tahun yang ditunggu-tunggu dari Awal tahun. Siapa lagi kalau bukan ulang tahun pasangan sah saya alias Suami. Sudah jalan berdua bersama bertahun-tahun itu harus terus kreatif buat bikin kejutan-kejutan kecil untuk pasangan.

Kira-kira apa kado untuk pasangan yang bisa bikin bahagia?

Maklum kalau sudah menikah begini, setiap hari ketemu, dan ketemunya udah bertahun-tahun, terkadang ya susah-susah gampang mau kasih kado. Kasih kado yang romantis, pernah.

Beri dinner romatis, pernah. Siapkan kado kesukaan pasangan, pernah. Ujung-ujungnya mau beliin something yang mahal, ntar jadi beda tipis sama boros untuk mengatur pengeluaran rumah tangga.

Lalu masak iya begini dikatakan pelit? k

alau pasangan lagi punya dana gede, lalu tidak mau keluarin kado yang mahal nah itu yang namanya pelit. Lah kalau kebalikannya? kalau pasangan mikir hidup hemat, pengeluaran mahal begitu jadi boros. Iya, kalau pasangan setuju dengan kado itu. Hasil pasti jadi menyenangkannya.

Kalau … justru tidak sesuai harapan bagi pasangan? Mubazir dong! bisa malah jadi berantem deh.

Memang susah-susah gampang. Urusan kado ini harus cash, bukan bayar pakai cicilan, bukan bayar pakai utang, juga bukan nodong pasangan buat bayar tagihan harga kadonya. Hihihihi..

belanja kado

belanjain kado saya dong

Jadilah  4 ide untuk membuat kado spesial untuk pasangan. Apakah itu?

1.Kado Minimalis – Kado ini datangnya dari anak, heheheh..

Jadi hadiah ini diberi atas nama anak. Dengan begini anak menjadi belajar memberikan perhatian dengan memberi hadiah. Pasangan pun mendapat berkali lipat atas perhatian dari keluarga kecilnya. Kado dari anak, bisa sebagai pilihan dengan harga yang minim untuk keperluan sehari-hari. Misalnya kaos kaki, roll on, buket bunga, jilbab, parfum, makanan dan minuman kesukaannya, dan lain-lain.

2. Kado Standart – Kado ini asalnya dari diri kita sebagai pasangannya.

Ide hadiah yang standart agar ia senang dan merasa cukup mendapatkan perhatian. Standart itu relatif ya teman-teman, jadi sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Nah, kalau sudah nikah begini saran saya sih ditanyaan langsung lagi pingin apa, supaya tepat sasaran dan sesuai harapan pasangan.

3. Kado Surprice – Kado Surprise adalah memberikan kejutan dengan cara bekerjasama dengan orang-orang disekitar pasangan, yang dekat dengan keseharian pasangan. Bisa keluarga, atau rekan kerja ya, bukan partner berantemnya ya, bisa berabe kalau kerjasama bareng musuhnya, hiyaa.. Surprise beneran tuh! Pintu kamar bakal langsung tertutup buatmu. Hahahah..

Nah kalau kado Surprise, kemarin saya sempat memberikan 3 kali kejutan buat pasangan.

Pertama, dimulai dari perayaan ulang tahun terencana dari keluarga besar saya, alhamdulillah keluarga besar saya selalu care memberikan perhatian pada setiap anak cucunya saat ulang tahun, pada bagian ini yang paling menarik adalah selalu ada DOA dan KADO, horeeee… Hihihi.. bilangnya ga usah, tapi ya keterima juga kadonya, Sstt.. bocoran dikit Kado kali ini begitu luar biasa, dapat suntikan dana untuk investasi  rumah, Alhamdulillah… Semoga selalu diberi kelancaran rejeki dan kesehatan ya semuanya.

Lalu yang kedua, perayaan ulangtahun tanpa sepengatahuan suami dengan keluarga besarnya, bagaimana caranya? Disaat ada rencana ke rumah keluarga besar suami, dibalik itu saya hubungi Mama dan Papa mertua saya untuk saya ajak jalan-jalan, jadi begitu sampai disana, kita sudah siap untuk pergi lagi jalan-jalan.. Disepanjang perjalanan saya mengambek masalah yang pernah terjadi sebelumnya dengan suami, saya buat dia jadi ikutan emosi, lalu sampai dia bilang, kenapa kamu bahas lagi masalah kemarin, sekarang lagi mau ke rumah orangtua jadi ga enak kan situasinya, kyaaaa,,,, berhasil.. Hahahah.. Maaf.. Begitu sampai depan rumah, suami heran liat Papanya yang sudah rapi, dan saya katakan Surprise!! Hore.. Suami saya trenyuh loh, karena memang Papa mertua saya jarang bisa pergi jalan rame-rame..

ready go

Yang ketiga, perayaan kejutan dengan rekan kerjanya dengan cara dikerjain, hihihi.. diundang ke TKP lokasi kerja di Cito, dan si Admin berpura-pura ada customer ingin ketemu pak Bos. Bodohnya admin tidak  mencatat nomor telpon si customer, jiaaaah … sempet kena semprot si Admin.

Nyatanya, setelah pak Bos ke TKP si Admin membawa kue Ulang tahun, mengucapkan Ulang tahun dan langsung pengakuan dosa bahwa disuruh HRDnya untuk manggil, hahahaha … HRDnya ya ini saya. Dan kita lakukan doa bersama dengan Papa Mama disana, suasana makin haru… dan diakhiri dengan kata maaf dan terimakasih. Alhamdulillah…

hrd

pasangan sekaligus rekan kerja

Sempurna deh Surpricenya, Maaf ya … khusus moment ini saya mau kerjain suami, hihihi.

4. Kado Skill / hobby – Terkadang, rutinitas membuatkita terlupa dengan kesenangan atau hobi kita. Rasanya tiada waktu untuk sekadar menyenangkan diri. Stt … kasian pasangan jika terlalu elah bahkan jenuh dengan rutinitasnya. Sahabat bisa memberikan kado berupa metime hobi kesukaannya, atau dengan menambahkan skill yang bisa membuatnya upgrade, misalnya dengan kursus bahasa Inggris profesional.

Baca juga :

Tiga hal yang membuatmu bertahan saat pernikahan diujung perceraian

Review menjadi koordinator blog

Kursus untuk Ibu

Cukup sudah ya cerita saya, nanti dilanjutin lagi dengan cerita menarik lainnya. Jangan lupa ikuti sahabatblogger.com dengan cara daftarin email kamu. Semoga bisa menjadi insprirasi ya teman-teman. Terimakasih.

Salam hangat,

Dewi Adikara

Sumber gambar : pixabay.com