Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Bagikan Artikel ini

Kartini Zaman Now NuBar yang menarik – Segala event yang Dewi buat sebagai PJ buku Antologi, selalu dimulai dari panggilan hati yang kemudian membentuk konsep. Salah satunya adalah event ini, Dewi buat di tengah masa Pandemi tahun 2020.

Saat itu perubahan zaman begitu cepat bagai membalikkan telapak tangan. Virus yang hadir di muka bumi, mengubah kebiasaan manusia 180 derajat. Tak hanya kebiasaan, namun berdampak pula pada lapangan pekerjaan masyarakat luas.

Beberapa dari mereka kehilangan pekerjaan, pelaku bisnis pun juga mulai gulung tikar satu demi satu. Dunia karir tidak sendiri, seorang ibu dalam rumah tangga pun ikut merasakan dampak yang luar biasa. Dari segi ekonomi, pendidikan anak yang mulai daring, dan juga jadwal wanita sebagai ibu dan wirausaha pun terbengkalai.

Walau banyak tangisan dan kesedihan, mereka tidak diam. Mereka banyak melakukan adaptasi dari perubahan baru. Membangkitkan mimpi-mimpi baru.

Wanita sebagai seorang istri berusaha tetap mensupport suami. Mereka membutuhkan hati yang kuat untuk melalui itu semua. Bahkan para wanita single fighter pun memutar otak untuk tetap berjuang menjalani hidup demi masa depan generasi yang mereka miliki.

QUOTES PARA KARTINI ZAMAN NOW

Para kartini zaman Now tidak hanya membangkitkan semangat mereka. Namun, mereka juga sebagai penggerak untuk menebar semangat baru. Melalui tulisan, mereka bergandengan dalam satu buku antologi. Dewi, sebagai PJ buku ini, mengumpulkan suara hati dan motivasi dari pikiran mereka yang pada akhirnya menjadi sebuah pernyataan nyata dalam bentuk Quotes. yuk kita simak:

“Berbagi kebaikanlah selagi kau masih bernapas,” Dewi Adikara.

“Pengabdian tanpa batas,” Eno Wulandari.

“Jika pelangi di hadapanmu memudar, be one. Jadilah pelangi itu (Rere),” Re Reynilda.

“Kau dapat memilih dalam hitungan detik, namun konsekeunsi dan konsistensi terhadap pilihan itu akan menghabiskan waktu sepanjang hidupmu,” Sabiqis Edogawa.

“Kanker tidak membunuh dunia mu ,selagi kamu yakin akan ketetapan Allah, terus semangat dan qadarullah,” Dbyputri.

“Jadilah janda yang bisa menjaga diri dan kehormatan, maka tidak ada yang akan melecehkanmu,” Titi Budiyanti.

“Selagi kita hidup, bermimpilah. Lalu hidupi tiap-tiap mimpi dengan niat, doa, dan kerja keras,” Meykke Santoso.

“Yang tidak pernah meninggalkanmu selain Allah adalah doa ibumu,” AZZAHRA.

“Perjuangan dan pengorbanan yang sempurna akan memberikan hasil yang terbaik,” Widaryanti.

“Bermimpilah yang tinggi, karna hidup terlalu indah jika hanya menjadi BIASA,” Danessa.

“Teruslah belajar dan tebarkanlah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain,” Hendriyani OK.

“Syukuri dan Hargai Apapun Yang Kita Miliki Saat Ini,” ARA.

“Tidak ada kesabaran yang sia-sia, karena muaranya adalah bahagia,” Nuha.

“Teruntuk gadis-gadis kecil yang terbelengu, pendidikan adalah pembebas dan sumber kuatmu,” Gayatri Farma.

“Percayalah, kuasa Allah SWT itu nyata,” Irena Faisal.

“Jangan pernah menyerah, karena hidup sebuah perjuangan, sebagai wanita teruslah semangat dalam melangkah ke depan,” Riska Afriani.

“Kita tak tahu apa yang terjadi besok, maka jangan pernah membuat prasangka yang membuat hidup ini terlalu rumit. Nikmati hari ini, ambil pembelajaran dari kemarin dan tetap optimis untuk besok,” Sukma.

“Jangan pernah takut bermimpi, karena semua berawal dari mimpi,” Witri Prasetyo Aji.

Kejutan NuBar

Seperti biasa, NuBar – Nulis Bareng selalu memberi apresiasi bagi para penulisnya. Mereka semua mendapatkan sertifikat bahwa telah mengikuti event menulis berdasarkan tema yang diikuti. Selain itu, mereka berkesempatan mendapatkan piala beserta sertifikat sebagai pemegang naskah terbaik.

Tak jarang, Manager Area Sumatera pun kerap kali memberikan kejutan di beberapa event tertentu. Misalnya nih di event ini, beliau memberikan PDF Aisyah pada 5 penulis terbaik dalam kategori pemilihan olehnya.

Pemilihan naskah terbaik sebenarnya hanya satu orang, dan itu pun dipilih oleh founder Rumedia langsung yaitu pak Ilham Alfafa. Dewi sudah tahu loh siapa orangnya? Ciee … sabar ya, kita bahas dulu kejutan dari mbak Emmy (panggilan sayang kami pada manager area sumatera).

Kejutan baru lagi adalah kali ini, mbak Emmy mengambil satu nama Runner up dan hadiahnya pun sudah dikirimkan beliau. Hayo, siapa yang sudah menerima bukunya??

Selamat ya mbak Gayatri! telah terpilih sebagai runner up:)

Judul naskahnya adalah “Pooja, Perempuan pendobrak stigma dari Pune.”

Dari judul saja sudah bikin penasaran aaah, sahabat kalau mau memiliki buku ini bisa ke penulisnya atau hubungi Dewi ya:)

Baca juga: Sudah punya buku “the jungkir balik moments?”

Yuk, kita lanjut ke Naskah terbaik dari Antologi:

Kartini Zaman Now

Naskah terbaik

Semua naskah yang masuk begitu menarik. Menjadi penguat bagi para Kartini. Namun, tetap harus ada satu nama yang mendapatkan piala dan sertifikat. Siapakah naskah terbaik dari event Kartini Zaman Now?

Berikut ini kutipan cerita pemilik Naskah terbaik:

Bocah tampan yang duduk di pangkuanku menggerakkan jarinya di depan bibirnya. “Zio mau jadi kaya Tante Alma.”
Ku miringkan wajahku “Masak? Memangnya Tante Alma seperti apa?”
“Tante Alma cantik, pintar, baik hati dan wanita karir”
Aku tertawa “Lho Zio mau jadi wanita karir..mau cantik? Zio kan laki-laki”
“Tapi kata Manda, Tante Alma itu perempuan hebat. Seperti Ibu kartini.”

Judul : “MOZAIK DUA HATI”

Penulis: Sabiqis Edogawa

Selamat ya mbak Sabiqis, ikut bangga nih! Beliau adalah salah satu penulis di curhatanaksekarang.com. Teman-teman yang lain tidak perlu berkecil hati. Ikutan event Dewi yuk! Siapatau di event selanjutnya sahabat yang beruntung mendapatkan piala naskah terbaik:)

BLURB

Raden Adjeng Kartini atau lebih sering dikenal dengan nama R. A. Kartini merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. Ia dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita pribumi kala itu. Kisah dan Quotes Kartini menjadi inspirasi perempuan sepanjang masa, bahkan pada penulis generasi Kartini tahun 2020. Pada tahun ini perubahan besar menjadi sejarah bagi kehidupan secara Internasional.

Ada apa dibalik kisah 2020?

Peranan perempuan pada masa ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa. Temukan kisah-kisah inspiratif pada buku ini. Segera miliki bukunya yuk!

Salam,

Dewi Adikara.