Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Bagikan Artikel ini

Selamat sore sahabat! Saat Dewi berpuasa kali ini, nasi serpang madura melintas dalam pikiran. Wadidaw …!

Apakah ini pertanda puasaku batal?

Tenang gaeees … bukan karena godaan iman, tapi nasi ini tuh jadi sebuah ide untuk menyambut rasa syukurku yang akan jatuh tepat hari jumat besok:D

Dewi sudah paham kalau umur selebar keramik enggak perlu dirayain layaknya pesta meriah dengan kue. Namun, sebagai bentuk rasa syukur, jadinya Dewi ingin buat salah satu menu favorit dari pulau garam. Namanya adalah nase’ serpang.

Biasanya untuk mendapatkan makanan ini, Dewi sekeluarga harus berangkat pagi melewati jembatan suramadu untuk ke tanah kelahiran orangtua Dewi. Selain itu sih, bisa dapat merasakan masakan ini saat ibunda memasakkan. Duh, kangen olahan tangan beliau jadinya.

Baca juga: Menu Puasa: Kare Kepiting Jawara

Akhirnya tadi saya pun berbicara santai melepas kangen dengan ibu, dan banyak diajari bagaimana cara membuat olahan menu nasi madura ini. Bagi yang belum tahu, ini loh isi dari menu andalan yang menggiurkan:

  1. Nasi Putih
  2. Pepes Udang
  3. Pepes Tongkol
  4. Sambal goreng kerang
  5. Mihun
  6. Peyek gragu
  7. Telur Asin
  8. Serundeng
  9. Tolotoh rambak tahu tempe
  10. Sambal

Huaaa … rame ya…! Makanan enak ini dibungkus oleh daun pisang. Menambah nikmat deh makannya. Sepuluh menu berjajar dalam satu bungkus makanan. Gimana enggak manjain lidah, bukan?

Baca juga: Resep Krang Binaci Madura dan Menu Sedap Lainnya

Untuk tulisan berikutnya Dewi insyaAllah share foto dan resep rahasianya. Sering-sering cek sahabatblogger.com ya, tinggalin komentar sekalian biar Dewi makin semangat menulis:D

Salam,

Dewi Adikara