Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Bagikan Artikel ini

Terus terang saat aku mendapatkan informasi tentang tayangan yang satu ini, aku sedang dalam kondisi jatuh sedalam-dalamnya di dasar tangisku. Aku baru saja kehilangan pasangan hidupku. Namun, pada akhirnya aku yakin nonton bluMusical membantuku untuk fokus menggapai mimpiku dengannya.

Dua malaikat kecilku, bergantian menangisi kepergian ayahnya. Ia tak akan kembali selama-lamanya, ia menjadi kekasih Allah saat ini. Al Fatihah untuknya dari kami selalu. Tepat akhir Juli tanggal 28, beliau benar-benar kembali pada sang pencipta. Aku sempat merasakan hancur, mengingat segala impian kami harus hancur. Menjadi tua bersama, membangun bisnis bersama, bahkan mengantarkan anak-anak kami belajar berbisnis bersama.

Banyak kerabat yang mengingatkanku, bahwa aku harus yakin atas ketetapan Allah SWT. Beliau tidak akan memberikan cobaan yang berat pada setiap umatNya. Allah mempercayakan kondisi ini padaku, karena aku dirasa kuat menghadapi semua. Aku dan anak-anakku. Subhanallah. Perlahan aku yakin pada diriku, aku harus segera ikhlas. Harus kuat dengan semua kejadian yang begitu cepat.

Tangisku tak lepas karena aku tak ingin menyakiti hati anak-anakku. Namun, aku berusaha bangkit dari perasaan kehilangan ini. MasyaAllah, disaat itu pun salah satunya aku nonton bluMusical. Apa yang aku lihat begitu menghibur, sebuah informasi penting namun dikemas dalam tontonan yang sangat menarik.

Aku merasa sangat beruntung bisa nonton bluMusical karena karakter-karakter yang memainkan peran sangat bersemangat dan sangat optimis dalam membangun masa depan. Aku butuh ini. Aku butuh melihat ini hingga selesai.

Lirik-lirik lagu terus mengalun menyentuh telingaku.

“Mimpi mimpi kita, rencana-rencana mulainya dari mana? jangan habis waktumu karena takut ini itu, percaya lah ada jalan jika kamu mau mulai langkahmu ke blu”

Tak hanya sampai telinga, namun hatiku pun tersentuh. Aku coba Download Aplikasi blu. Aku lihat ada apa sih di aplikasi biru itu. Setelah aku melihat-lihat rasanya aku perlu buka Tabungan Online blu. Dari awal aku nonton bluMusical, aku sudah percaya karena ini Aplikasi blu by BCA Digital.

Aplikasi blu

Aplikasi blu adalah platform perbankan next-generation. Download Aplikasi blu nampaknya keputusan yang tepat. Apalagi saya yang sudah lama sebagai nasabah BCA, sangat mempercayakan segala transaksi dengan bank ini. #MulaiLangkahmu #YangPentingLakuin dua hastag yang semakin menguatkan langkahku.

Tabungan Online blu ternyata sangat mudah dibuat. Kita enggak perlu menunggu lama. Walaupun sempat antriannya belasan untuk bertemu dengan telemarketingnya, namun pelayanannya sangat cepat. Pastikan internetmu lancar deh sahabat jika mau buka Aplikasi blu by BCA Digital.

Nonton bluMusical

Begitu uniknya aplikasi blu, dimana kita bisa mengatur pos-pos keuangan, membuka deposito sendiri dengan aplikasi dan juga atur keuangan bareng teman. Dari bluSaving, bluGether dan bluDeposit.

Aplikasi blu by BCA Digital

Fitur-fitur dalam aplikasi blu

bluReferral

Ada salah satu program menarik dari blu, yakni bluReferral. Dimana kita bisa bagikan kode refferal ke calon nasabah baru. Beri info teman untuk input kode refferal di aplikasi blu saat melakukan pembukaan rekening. Kemudian lakukan top up bluAccount minim Rp 500ribu dalam satu kali transaksi agar kode refferalmu bisa digunakan untuk mendapatkan bonus referral Rp.25 ribu. Woooow lumayan banget kan… Cek langsung deh ke aplikasi blu untuk memahami persyaratan bluReferral lebih lengkap. Rezeki enggak kemana, Dewi dapat bonus referral nih, Alhamdulillah….

Download Aplikasi blu

Jangan lewatkan kode referral ini berlangsung dari 22 Juli hingga 31 Agustus 2021.

bluSaving

bluSaving merupakan pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai dengan tujuan kita. Cara buatnya mudah banget, bluSaving menawarkan suku bunga yang kompetitif agar bisa cepet merealisasikan goal tabungan nasabahnya.

Dengan bluSaving kita bisa buka 10 tabungan sesuai kebutuhan dalam satu rekening. Masing-masing tabungan bisa kita set budget, tujuan, dan durasi nabung sesuai target.

bluGether

bluGether semacam nabung Patungan sama-sama secara online tapi enggak pakai Drama. Dengan bluGether kamu bisa punya rekening tabungan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara dan dapat mengundang teman sebagai Member, untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether biar lebih transparan.

bluDeposit

Sahabat, bisa loh buka deposito melalui aplikasi blu. Buka deposito dengan minimal saldo Rp10.000.000, praktis banget. blu juga fleksibel, karena kita bisa pilih tenor bluDeposit mulai dari 1 sampai 12 bulan, serta menentukan sendiri nama bluDeposit.

Selain ketiga info tabungan di atas dalam aplikasi blu. Tayangan bluMisical pun banyak membuka wacana tentang bangaimana kita menyimpan sebagian dana kita untuk masa depan dan juga berbagai pos-pos sesuai dengan tujuan menabung kita.

bluMusical

Dengan keseruan para tokoh di dalam bluMusical membuatku semakin bersemangat dan mengubah pola pikirku untuk terus membangun mimpi. Impianku yang tadinya sempat terasa pupus, saat ini aku menjadi semangat untuk bangkit.

Aku pun sampai mencatat liriknya agar terus bisa membakar semangatku.

“Mimpi-mimpi kita, rencana-rencana mulainya dari mana? jangan habis waktumu karena takut ini itu, percaya lah ada jalan jika kamu mau mulai langkahmu ke blu. Mulai langkah menuju mimpi.”

Artikel lainnya: Mengenal e-learning dan fungsinya

Dalam bluMusical ada salah satu scene tentang ZONA blu. Dimana ada games menarik. Beberapa pertanyaan diajukan ke sepuluh peserta lainnya. Aaku menyimak begitu menarik dan pernah sama dengan yang aku rasakan bahkan orang lain pun juga.

Tabungan Online blu

“Siapa yang pernah awal bulan konglomerat, akhir bulan melarat?”

“Siapa yang pernah niat nabung gede eh tapi uang nabungnya kepake, karena uang uang ke campur”

“Pernahkan ada rancana nabung bersama teman atau saudara tapi engga kesampaian? pasang target tabungan tapi enggak kesampaian.”

Catatan Menarik dari bluMusical

Hal-hal yang Dewi catat dan patut kita jadikan pegangan dari blu Musical yakni: semua yang kita butuhkan adalah punya target dan budget yang jelas. Dengan kata kuncinya disiplin dan fokus. Kita perlu persiapkan diri, dan jangan ragu untuk melangkah. Siapkan diri. Make your move.

Walau kita kerja di rumah saja, setidaknya kita mampu menjadi ibu kreatif di rumah.

nonton bluMusical

Segala kebutuhan kita harus dibuat per pos seperti: Dana darurat, Biaya RS, DP rumah, Biaya S2, transport sepeda, beli laptop, bayar hutang, dll. Dengan membuat pos-pos tersebut kita bisa memulainya dengan aplikasi blu dengan “perlahan tapi yakin” untuk menggapai impian kita.

Quote yang lain, yang begitu menguatkanku pada lirik bluMusical adalah: #MulaiLangkahmu karena aku mengingat aku harus segera melangkah. Aku ingat kedua anakku tidak ingin melihatku terus bersedih. Dengan Quote ini aku jadi membangun mimpi-mimpi yang sebelumnya telah kami bangun oleh alm suamiku.

Alm suamiku telah membangun CV bergerak di Industri kreatif atas namaku di tahun ini. Aku sudah menjalankan 3 proyek dengan diajarkan oleh beliau. MasyaAllah, rasanya ini menjadi amanah beliau sebelum ia meninggalkan kami. Padahal beliau tahu saya juga sebagai blogger yang lumayan sering utak-atik blog kapan saja termasuk di jam kelelawar.

Sebelumnya kami membangun bisnis dengan CV di bidang keselamatan kerja, alhamdulillah sampai terakhir beliau wafat ia menjalankan CV-nya dengan penuh pujian dari segala user dan memiliki track record hingga menjadikan nama sidoarjo sebagai smart city berkat pekerjaan yang dihasilkannya.

Artikel menarik lainnya: Manfaat Video Explainer Untuk Para Blogger

Satu demi satu sebelum wafat, beliau mengarahkan untuk membangun mimpi kami. Termasuk kita lulus sidang bersama di tanggal 13 Juli 2021 lalu dan sempat terucap dari beliau untuk wisuda bersama. MasyaAllah, aku harus membangun kembali mimpiku bersama almarhum. Aku ingin membangun semua mimpi-mimpi itu.

Aku sangat beruntung bisa menonton bluMusical yang tak hanya mengajarkan untuk selalu fokus untuk mencapai impian, namun semangat dan koreografi mereka yang optimis membuat aku kembali bersemangat. Sahabat, mau lihat juga bisa lihat di sini, yuk #YangPentingLakuin dulu.

Lalu, sahabat kapan kalian mau download aplikasinya? Yuk, aku kasih link disini biar kalian mudah aksesnya.

Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu
App Store: https://apps.apple.com/id/app/blu-by-bca-digital/id1550237185