Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Bagikan Artikel ini

Pada Postingan Instagram Dewi Senin lalu, ada kata Muzakki untuk JNE. Wah apaan coba itu? Penghargaan Muzzaki Istimewa Award untuk JNE sebagai perusahaan terkolaborasi pada tahun 2021. Proud of you JNE, keren banger!

Di tanggal 7 April 2022, tepatnya di Balai Kota DKI Jakarta beralamat di Jl Merdeka Selatan Jakarta Pusat. JNE mendapatkan anugerah ini dari Baznas DKI Jakarta .

Penghargaan Muzzaki diperoleh karena kerja keras JNE dan kolaborasi CSR yang dilakukan selama ini. Tidak hanya pendistribusian zakat, namun juga JNE berkontribusi dalam penyaluran dana CSR. Hal ini menjadi salah satu parameter bagi BAZNAS.

Membanggakannya lagi, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE.

“Terima kasih sebesar-besarnya pada BAZNAS DKI Jakarta, atas anugerah Muzakki Istimewa Award 2022 sebagai perusahaan terkolaborasi di tahun 2021 kepada JNE,” ucap M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE.

‘”Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni di seluruh Indonesia seperti prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno sejak 31 tahun lalu,” lanjut penjelasan Presiden Direktur JNE.

Dibalik penghargaan JNE

Masyarakat di berbagai titik di DKI Jakarta menerima manfaat program-program CSR hasil kolaborasi berbagai institusi bersama BAZNAS. JNE menjadi salah satu perusahaan yang dapat mengambil peran. Selama ini JNE aktif berpartisipasi dalam berbagai program BAZNAS.

JNE yang memiliki tagline “Connecting Happiness” berprinsip agar dapat mewujudkan dan terus berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat.

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 memberikan penghargaan kepada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan pihak-pihak yang berjasa dalam perkembangan zakat di Indonesia.

Terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

“Bahwa apresiasi dan harapan agar JNE dapat terus berkembang, sehingga dapat terus berzakat dan memberi manfaat lainnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan. Karena kehadiran JNE sebagai perusahaan karya anak bangsa yang selalu berupaya untuk berbagi kepada masyarakat dengan lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” penjelasan M. Feriadi.

JNE dan Dewitri Indonesia

Sejak tahun berdirinya JNE, ia konsisten sebagai perusahaan nasional yang spesialis pada bidang usaha jasa pengiriman dan distribusian. Sejak tahun berdirinya yaitu tahun 1990 bidang usaha JNE berkembang jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Tahun 2012, pada akhirnya JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri. Divisi ini terpisah dari unit kurir ekspres. Kemudian tahun 2013, JNE mulsi ekspansi di bidang logistik, dengan fokus pada layanan pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. 

Selanjutnya pada tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse  Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia.

Padai tahun 2020 JNE memandang perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis, sehingga mereka mempersiapkan dengan membangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) berada pada tanah seluas 4 hektar. Mega hub ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional.

Dewitri Indonesia

Sebuah perusahaan amanah almarhum Koko Prabowo, seorang Pengusaha dari CV MItra Tangguh Indonesia. Beliau membangun CV ini untuk memperluas lapangan pekerjaan dan juga didedikasikan pada keluarganya. Sejak dahulu, untuk urusan pengiriman ia mempercayakan pada JNE. Karena selain jelas tracking pengirimannya, juga loket conternya tersedia dimanapun.

Sehingga Dewitri Indonesia, atau lebih dikenal dengan singkatan DETRINDO ini lebih bisa fokus ke segmen bisnisnya. Pengiriman telah terjamin sampai pada para customernya.

“Urusan pengiriman jadi lebih mudah dengan JNE.” ucap Galuh salah satu staf Dewitri Indonesia yang sering melakukan paking produk.

JNE terbukti bertahun-tahun melayani dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Segala aktivitasnya juga berdasar pada keinginannya untuk berbagi. Sahabat, apa masih ragu menggunakan JNE?

Salam,

Dewi Adikara