Sahabat Blogger

“Mari saling berbagi kebaikan”

Selain bermanfaat untuk orang lain, juga sebagai pengingat diri

Assalamualaikum sahabat, Minggu begini waktunya quality time sama keluarga ya. Idem deh sama saya, ketemu pak suami bisa seharian kalau minggu begini. Sebenarnya sih kalau minggu pak Suami biasanya kerja juga, maklum wiraswasta jadi tiap hari kerja, tiap hari istirahat. Hehehehe.. Ada yang sama? Tapi ngomongin, kumpul seharian sama suami, jadi mulai deh muncul kalimat diskusi “Ayok liburan ke Jogja?” Kami pecinta Jogja, lokasi favorite buat liburan bagi kami. Hanya saja kalau udah sering kesana pasti penasaran menjamah tempat lain yang belum pernah kami datangi. Mulailah jari jemari kami mencari tahu ke pakarnya, yakni Traveloka. Dan akhirnya saya mendapatkan temuan asik, Wisata Air Unik di Sekitar Jogja dan sekitar Solo. MANTAB deh.

Jogja dan Solo memang terkenal akan wisata budayanya yang kental serta wisata kulinernya yang menggoyang lidah. Setiap harinya, wisatawan dari dalam maupun luar negeri berbondong-bondong datang ke sana untuk memuaskan hasrat liburan mereka. Rata-rata pengunjung yang datang ke Jogja dan Solo menggunakan kereta api untuk akomodasinya. Maka tak heran jika kereta menuju kedua kota ini selalu padat oleh penumpang. Tenang saja, meski padat, kamu tak akan kehabisan tiket
kereta karena ada banyak jadwal kereta Jogja Solo yang bisa kamu pilih sesuai dengan jam wisatamu.

Tak hanya tentang wisata budaya dan kuliner, ternyata di kedua kota tersebut memiliki tempat wisata air yang sangat unik lho. Jarak yang tidak terlalu jauh dan jadwal kereta Jogja Solo yang lengkap akan memudahkanmu untuk mengeksplor tempat-tempat tersebut. Sudah pernah ke sana? Simak dulu artikel berikut yuk.

GOA PINDUL

goa pindul

sumber:@goa.pindul
Mungkin ada di antara kamu yang belum pernah mendengar wisata air Goa Pindul. Di tempat ini kamu bisa melakukan susur goa bawah tanah dengan aliran sungai yang memanjang di dalamnya dengan menggunakan ban dalam besar.  Pemandangan dalam goa dijamin akan membuatmu terpukau saking indahnya. Kamu bisa menuju ke arah timur kota Jogja dan menuju dusun Gelaran 2, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo kab. GunungKidul untuk menikmati goa cantik tersebut.
Segala peralatan susur goa sekaligus guide sudah disiapkan kok, kamu tinggal membayar pada loket masuk saja.

KALI SUCI

kali suci

sumber:@must-bee (pexels)

Sama dengan Goa Pindul, Kali Suci juga menyuguhkan wisata susur goa karst yang berada di pesisir Pantai Baron. Uniknya, tak hanya susur goa yang kalian dapatkan, tetapi juga mengarungi arus sungai yang lumayan deras dan menyenangkan. Buat kalian yang mengaku pecinta wisata alam, kalian wajib datang ke sini nih. Karena tempat ini termasuk ke dalam 3 besar cave tubing terindah di dunia lho. Sebagai informasi tempat ini berada di Dusun Jetis Desa Pacarejo Kecamatan Semanu
Kabupaten Gunungkidul, atau sekitar 1,5 jam dari kota Jogja.
Pastinya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan menyusuri goa sambil bermain air ya! Ingin pengalaman bermain air yang lebih?

Waktunya cek jadwal kereta Jogja Solo untuk beralih ke tempat wisata yang terkenal dengan airnya yang jernih.

UMBUL PONGGOK

umbul ponggok

sumber:@umbul_ponggok
Pernah melihat foto-foto bawah air dengan konsep unik di timeline sosial mediamu?

Umbul Ponggok adalah jawaban dari rasa penasaranmu. Kolam air alami ini memiliki air yang begitu jernih dan segar, dijamin membuatmu betah deh untuk berenang, snorkeling, atau berfoto-foto di dalam air. Langsung saja menuju ke Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Polanharjokidul ya.

UMBUL COKRO

umbul cokro

<

p style=”padding-left: 60px;”>sumber:@sony14
Terletak tidak terlalu jauh dari Umbul Ponggok, Umbul Cokro juga memiliki pesona yang luar biasa lho. Airnya begitu jernih, sehingga warga lokal seringkali menyebutnya dengan Air Aqua. Karena letaknya yang tergolong masih di area pedesaan, petunjuk arah ke tempat wisata ini belum begitu jelas. Jadi pastikan untuk sering bertanya ke warga sekitar mengenai arah ke sana ya.
Kamu juga bisa cek jadwal kereta Jogja Solo dan membelinya di Traveloka lho. Sekarang menyiapkan liburan menjadi semakin mudah dan terpercaya karena Traveloka.

Tinggal tentukan waktu dengan Suami dan keluarga tercinta, cus langsung berangkat kesana.

Salam Quality time,

Dewi Adikara